Categories: Lucu

Misteri Bank Gaib Ruduman yang Bisa Hasilkan Uang Trilyunan Rupiah, Pakai Ilmu Hitam?

Perihal uang, seseorang akan melakukan cara apapun demi materi satu ini. Tak heran, jika semakin hari, segala cara bisa saja halal untuk memenuhi kebutuhan perut yang tidak bisa ditunda. Mulai dari ngepet, begal, jimat kekayaan, hingga ada yang mengaku bisa menggandakan uang sampai trilyunan rupiah.

Ruduman, salah satu warga Kabupater OKU, Sumatera Selatan mengaku bahwa dirinya memiliki bank gaib yang bisa menghasilkan rupiah berlimpah. Apakah hal ini memang benar adanya? Mari simak ulasan dari Boombastis berikut.

Awal mula diketahui warga tentang bank gaib

Uang Gaib [Sumber foto]

Ruduman adalah seorang petani sadap karet di kabupaten OKU. Kehidupannya bisa dikatakan biasa-biasa saja dan jauh dari kemewahan. Namun, setelah perihal bisa menggandakan uang menjadi trilyunan, banyak warga yang ingin melihat apakah hal tersebut benar adanya atau hanya bohong belaka, hingga penduduk dari desa tetangga rela menunggu samapai Ruduman pulang dari kebun karetnya. Menurut penuturan kepala dusun, memang ada karung dan ransel milik Ruduman, berisi uang asli yang jumlahnya tak bisa dipastikan.

Piring, uang ajaib dan mantra Ruduman

Rumah Ruduman [Sumber foto]
Karena kejadian menggandakan uang tersebut tidak dipercaya sepenuhnya oleh warga, maka beberapa dari mereka mencoba melihat sendiri bagaimana Ruduman bisa membuat uang tersebut seolah ‘beranak’. Hamrulah, selaku kadus dusun Lubuk Banjar bahkan mengakui kalau Ruduman punya ritual khusus untuk menggandakan uang-uang tersebut. Ia memiliki uang berwarna merah bergambar Soekarno, uang lain bergambar 7 bidadari, serta sebuah piring. Kedua uang tersebut diletakkan dalam piring dalam posisi tertutup, lalu dibacakan mantra. Setelah dibuka oleh kepala dusun, hasilnya memang ada uang Rp500 ribu, pecahan Rp100 ribuan dalam piring tersebut.

Uang Milyaran yang hanya bisa dilihat oleh Ruduman

Uang Milyaran yang hanya bisa dilihat oleh Ruduman

Ilustrasi uang gaib [Sumber foto]
Ruduman mengatakan bahwa dirinya memiliki susunan uang sepanjang 6 meter, tinggi 4 meter di dalam rumahnya. Sayangnya, walaupun Ruduman mengaku punya banyak uang yang ia tumpuk di rumahnya, warga hanya mampu melihat sebagian uang yang ada di ranselnya saja, selebihnya hanya Ruduman sendiri yang bisa melihat uang tersebut. Karena hal tersebutlah rumah Ruduman ini disebut warga sebagai bank gaib.

Pantangan untuk membelanjakan uang tersebut untuk pribadi

Tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi [Sumber foto]
Yang aneh dari uang milik Ruduman ini adalah mengenai penggunaan uang tersebut. Memiliki banyak uang trilyunan lantas tidak membuat Ruduman kaya raya. Seperti yang ia akui bahwa uang tersebut tidak bisa ia gunakan untuk memenuhi kehidupannya alias memperkaya diri dan keluarga. Ruduman hanya bisa memberikan uang tersebut kepada orang lain, lalu minta tolong dibelanjakan sesuatu. Jika ada yang bertanya tentang asli atau tidaknya uang tersebut, belum ada komplain dari warung yang menerima uang Ruduman mengenai keaslian uang itu. Aneh juga ya?

Siapakah Ruduman sebenarnya?

Siapakah Ruduman? [Sumber foto]
Di balik kemampuannya yang bisa menggandakan uang, Ruduman adalah warga yang berprofesi sebagai petani biasa. Hanya saja, ia memiliki keahlian dalam mengobati orang-orang, istilahnya tabib kampung. Kemampuan untuk menggandakan uang itu sudah dimilikinya sejak tahun 2013 lalu setelah idul fitri. Ia juga mengaku paham betul seluk beluk dan silsilah Presiden Soekarno. Apakah memiliki ilmu hitam atau skandal penipuan? Sejauh ini pihak Kapolsek belum menemukan unsur pidana dari hal yang dilakukan oleh lelaki 40 tahun ini.

Fenomena seperti ini memang banyak sekali terjadi di negara kita ini. Himbauan saja kepada seluruh masyarakat Indonesia agar jangan percaya begitu saja dengan janji mendatangan harta secara gaib dan instan. Ya, tentu akan lebih baik bukan jika harta yang diperoleh merupakan hasil jerih payah dan kerja keras sendiri, bukankah hal tersebut lebih berkah?

Share
Published by
Ayu

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago