5 Abang Ojol Ini Dapat Orderan Aneh, Mulai dari Bra, Pohon Palem, sampai Ganja!

Orderan ojek online yang aneh.

Aplikasi ojek online kini merambah ke berbagai layanan, bukan cuma antar-jemput menggunakan motor atau mobil. Pelanggan bahkan bisa belanja berbagai kebutuhan sampai mengirim barang jarak dekat menggunakan jasa ojek online.

Sebagai pengendara ojek online, terkadang tidak bisa menolak pesanan pelanggan karena bisa berdampak pada penilaian. Tidak sedikit pengendara ojek online yang mendapatkan pesanan aneh atau tidak biasa. Mulai dari bra hingga ganja, berikut 5 orderan aneh ojol versi Boombastis.com.

Abang ojol diminta beli bra

Layanan ojek online yang belakangan ini makin sering dimanfaatkan adalah fitur berbelanja. Pelanggan cukup berdiam diri di rumah, kemudian ojol akan membelikan pesanan di toko yang dituju. Seorang pengendara ojol pernah membagikan pengalaman yang menurutnya unik, yaitu membelikan bra untuk pelanggan perempuan. Cerita yang dibagikan melalui video TikTok pada akun @eridnurisandi menceritakan sang pelanggan pesan dibelikan bra berwarna putih.

Pengemudi ojol mendapatkan pesanan bra. [Sumber Gambar]
Abang ojol yang sebelumnya tidak pernah membeli bra, merasa canggung tetapi tetap melayani pesanan pelanggan. Ia pun masuk ke toko pakaian dalam perempuan dan membeli bra. Namun, setelah tiba di kasir dan mengonfirmasi kepada pelanggan, bra yang tersedia tidak sesuai pesanan. Pelanggan pun tidak jadi membeli bra tersebut tetapi ia juga membeli barang lain. Unggahan video tersebut mendapatkan komentar dari warganet yang rata-rata merasa pengalaman tersebut lucu.

Kirim dua akuarium besar pakai motor

Ojol mengantarkan pesanan akuarium besar. [Sumber Gambar]

Ternyata ada saja toko dan pelanggan yang memilih mengirim barang ukuran besar melalui ojek online. Seorang pengemudi ojek online mendapatkan pesanan berupa dua akuarium berukuran besar. Saking besarnya, akuarium sampai memakan sebagian besar tempat duduk. Selain itu, dua akuarium tersebut harus ditumpuk sampai tinggi. Tentunya risiko yang dihadapi ojol sangat besar karena kalau barang rusak, ia harus mengganti.

Awas oleng saat bawa pesanan pohon palem

Ojol mengantarkan pohon palem 5 meter. [Sumber Gambar]
Seorang pengendara ojek online terlihat mengantarkan pohon palem yang tingginya kira-kira mencapai 5 meter. Ojol yang menggunakan motor matik tersebut meletakkan pohon palem di bagian depan, diapit oleh kedua kakinya agar pohon tidak jatuh. Tingginya pohon tersebut tentunya membahayakan, apalagi abang ojol harus melewati jembatan layang. Sampai ia harus mengendarai motor perlahan agar pohon tidak mengenai jembatan. Belum lagi, ia juga membawa media tanam di jok belakang motor.

Bawa mesin cuci yang lebih tinggi dari abang ojol

Ojol mendapatkan pesanan mesin cuci. [Sumber Gambar]
Toko yang menjual barang elektronik seperti kulkas dan mesin cuci, biasanya menyediakan jasa pengiriman gratis menggunakan mobil pick-up atau bak terbuka. Namun, ternyata ada saja toko yang memberikan pilihan pengiriman pakai ojek online. Seorang pengemudi ojol terlihat membawa mesin cuci di jok belakang motor yang diikat dengan tali karet agar mesin cuci tidak oleng. Pengemudi terlihat sangat berhati-hati dalam membawa motornya karena ukuran mesin cuci besar sampai melebihi tinggi pengendara.

Ganja

Penyelundupan ganja lewat ojol. [Sumber Gambar]
Kasus penyelundupan ganja melalui ojek online kembali terjadi pada Mei 2022. Seorang keluarga narapidana mengirimkan paket ganja kering ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Ganja kering tersebut dikemas bersama bibit daun teh, kemudian dibungkus pakaian. Semua barang yang masuk ke Rutan Salemba melewati pemeriksaan petugas termasuk paket tersebut. Petugas mengecek paket menggunakan mesin sinar X dan menemukan bahwa isi paket mencurigakan. Akhirnya setelah dibuka, ketemulah ganja kering seberat satu ons.

BACA JUGA: Dilema Ojek Online, Tidur Sambil Berdiri Sampai Bawa Barang Seabrek Pesanan Pelanggan

Sebagai pelanggan ojek online, sebaiknya bisa bijak saat melakukan pesanan. Kalau barang yang dipesan terbilang besar, sebaiknya jangan menggunakan jasa ojek online motor. Pasalnya, terkadang pengendara ojol tidak bisa menolak pesanan demi pendapatan.

Related Post