Lucu

Ngemper Hingga Ngekos Berlima, 4 Kejadian Ini Buktikan Turis Tidak Selamanya Tajir

Pariwisata sampai saat ini masih menjadi salah satu penunjang devisa negara yang diandalkan. Ya adanya keadaan alam Indonesia yang luar biasa membuat banyak turis yang datang ke negeri ini. Dan tentu hal ini akan jadi pemasukan banyak buat Indonesia, pun demikian masyarakat bisa tambah maju dengan memanfaatkan UKM sekitar.

Namun tak selamanya para turis ini selalu membawa untung. Ya, semisal beberapa turis bahkan sampai tidur di kuburan karena kurangnya uang yang dimiliki. Tentu hal ini jadi masalah lain buat warga sekitar. Tidak hanya itu, masih banyak lagi hal tak biasa yang mereka lakukan, berikut ulasannya.

Bukan tinggal di hotel, namun banyak turis ngekos sekarang

Bali mungkin sudah jadi tempat wajib bagi para turis dari luar negeri yang datang ke Indonesia. Jadi bukan hal yang aneh kalau banyak orang asing yang ada di sana. Akan tetapi siapa sangka ada fenomena baru kelakuan para turis di pulau dewata itu.

Ilustrasi turis ngekos [sumber gambar]
Bagaimana tidak pasalnya saat ini mulai menjamur para turis yang menginap di tempat tidak biasa. Ya jika umumnya para turis  menyewa hotel atau home stay di sana maka yang ini banyak yang ngekos. Dan tentu dengan biaya yang sangat murah hanya sekitar lima ratus hingga satu juta. Uniknya lagi, kadang mereka membawa teman satu kamar hingga sampai lima orang.

Bahkan ada yang sampai tidur di balai

Entah apa yang dipikirkan oleh para turis yang satu ini, yang jelas sempat bikin tercengang warga. Bagaimana tidak, tiga orang turis Jerman diketahui tidur dengan santai di tempat yang tidak biasa. Ya mereka diketahui sedang tidur santai di balai nelayan milik warga yang seharusnya dipakai istirahat untuk yang habis melayar.

Turis tidur di balai warga [sumber gambar]
Namun apa daya, ketika para nelayan sampai mereka melihat ketiga turis ini sudah menguasai tempat warga itu. Akhirnya kejadian ini dilaporkan kepada kepolisian. Usut punya usut, ketiga turis asal Jerman ini ternyata kehabisan ongkos, pun demikian dokumen yang mereka bawa tidak lengkap.

Turis yang rela tidur di areal kuburan

Turis yang rela tidur di areal kuburan

Kalau tidur di balai dianggap nyeleneh, maka yang ini maka dianggap lebih ekstrim. Bagaimana tidak, pasalnya beberapa turis asal Rusia diketahui tidur di tempat yang tak seharusnya. Ya, tiga turis ini diketahui sedang bersantai dan tidur-tidur di kuburan sekitar Setra Mengwitani.

Turis kuburan [sumber gambar]
Usut punya usut, ternyata beberapa turis ini diketahui kalau mereka memang di Indonesia juga sering mengamen mencari uang.  Selain mengamen, mendirikan tenda di sekitar kuburan ternyata mereka juga berencana untuk melancong lagi ke Malaysia. Hal ini membuktikan kalau ternyata tidak semua turis yang datang itu tajir.

Ada pula para turis yang mengemis di jalanan

Seperti yang kita ketahui saat ini, banyak sekali fenomena turis asing yang bikin gregetan. Nah salah satunya adalah para turis yang mengemis ketika berada di Indonesia. Semisal Benjamin si bule asal Jerman yang ternyata sering mengemis di areal Surabaya dan Bali.

Turis jadi pengemis [sumber gambar]
Dirinya sendiri mengaku hal itu dilakukan karena kekurangan ongkos ketika berada di Indonesia. Akan tetapi ketika siapa sangka sejatinya ternyata itu hanya akal-akalan saja. Bahkan bule yang satu ini sudah keliling beberapa negara di Asia Tenggara semisal Malaysia dan Thailand. Setelah mengemis beberapa lama, Benjamin berhasil mengumpulkan US$ 1.423 (Rp 19,4 juta). Dia menggunakan uang itu untuk menyewa hotel bintang 5.

Adanya kelakuan beberapa turis ini ternyata tak selamanya membuktikan kalau mereka yang datang ke Indonesia ternyata bawa duit. Yang ada malah menyusahkan warga sekitar. Oleh sebab itu tentu hal ini jadi perhatian agar tidak terulang kembali.

Share
Published by
Arief

Recent Posts

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

1 week ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

2 weeks ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

3 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

1 month ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

1 month ago