Lucu

Inilah Risa, Sosok Penyanyi Lagu ‘Culametan’ yang Viral dan Selalu Terngiang di Kepala

Sebuah video viral belakangan ini mencuri perhatian banyak orang. Video tersebut memang hanya berdurasi 16 detik saja, namun apa yang dibicarakan oleh anak perempuan ini terus terngiang di kepala. Bahkan, warganet yang tidak tau artinya juga bisa tertawa geli.

“Sia mah hirup teh culametan met met, culametan met met. Jiganamah dipentaan deui teh mbung sia mah. Siga na mah kalau ada makanan di meja mangga legleg kusia, teroret teroret” kata si gadis itu dengan nada yang sangat cepat. Yap, video yang anggap saja bertajuk ‘Culametan’ ini mungkin bisa saja menggeser pamor ibu-ibu ‘ban mbledos’ yang selama ini juga enggak kalah tenar.

Boombastis.com mencoba mencari tau sosok anak perempuan di balik video ini. Ternyata, ia adalah seorang anak yang tengah duduk di bangku SMP, kelas VII. Namanya Risa, teman-temannya biasa memanggilnya Ica. Sama seperti yang ada di dalam video, Risa memang punya tubuh yang mungil, namun lincah dan sangat PD.

Identitas Risa itu diketahui berdasarkan informasi dari akun Twitter kakak kelasnya, @Amyuningsih1. Berdasarkan informasi tersebut, diketahui Risa merupakan siswi SMP Soljer (Solokan Jeruk) di Bandung, melansir dari cianjurtoday.com. di sekolah, sosoknya memang mengemaskan, para guru pun senang dibuatnya.

Dalam video ‘Culametan’ yang beredar, Risa mengucapkan kata-katanya dengan sangat cepat, dalam bahasa Sunda pula. Enggak heran kalau netizen penasaran dengan arti kata yang ia ucapkan. Video yang sudah viral ini diterjemahkan netizen, kalau versi bahasa Indonesianya mungkin begini ”Kamu tuh hidupnya culametan (suka meminta) met met, culametan met met. Kayaknya kalo dimintain (makanan) kamu pasti enggak mau. Tapi, kayaknya kalau ada makanan di meja, silakan makan aja sama kamu, teroret, teroret”. Ya, mungkin Risa menyindir teman-temanya hanya hanya suka meminta, tetapi pelit saat diminta (makanan) balik.

BACA JUGA: Dulu Viral Karena Kelucuannya, Begini Kabar Tatan Setelah Sekian Lama Menghilang

Karena gemas dengan tingkahnya, ada saja yang kreatif dan menyulap lagu ‘Culametan’ ini menjadi versi remix. Dalam secepat kilat juga, ada banyak sekali tersebar video-video lip sync saat memainkan TikTok. Duh, dalam sekejap saja lagu culametan met-met ini terus terngiang-ngiang di kepala.

Share
Published by
Ayu
Tags: Video Viral

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

4 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

2 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

4 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago