Sebuah video viral belakangan ini mencuri perhatian banyak orang. Video tersebut memang hanya berdurasi 16 detik saja, namun apa yang dibicarakan oleh anak perempuan ini terus terngiang di kepala. Bahkan, warganet yang tidak tau artinya juga bisa tertawa geli.

“Sia mah hirup teh culametan met met, culametan met met. Jiganamah dipentaan deui teh mbung sia mah. Siga na mah kalau ada makanan di meja mangga legleg kusia, teroret teroret” kata si gadis itu dengan nada yang sangat cepat. Yap, video yang anggap saja bertajuk ‘Culametan’ ini mungkin bisa saja menggeser pamor ibu-ibu ‘ban mbledos’ yang selama ini juga enggak kalah tenar.

View this post on Instagram

culametan kamu mah😂😂🤣 .⁣ .⁣ .⁣ .⁣ 🔮🔮🔮🔮🔮🔮🔮🔮🔮🔮🔮🔮🔮🔮🔮🔮🔮🔮⁣ 𝘧𝘰𝘭𝘭𝘰𝘸 @𝘤𝘶𝘭𝘢𝘮𝘦𝘵𝘢𝘯.𝘪𝘥 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘴𝘶𝘱𝘱𝘰𝘳𝘵 𝘬𝘢𝘳𝘯𝘢 𝘧𝘰𝘭𝘭𝘰𝘸 𝘪𝘵𝘶 𝘨𝘳𝘢𝘵𝘪𝘴.⁣ ⁣ ————————————————————————————⁣ =========================================⁣ #vidgram #instagram #culametan.id #culametan #instagram #lagiviral #story #meme #memeunfaedah #memerage #memekomik #memekocak #memegokil #memengakak #memeindonesia #memespongebobindonesia #memespongebob #quotesindonesia #quotesbola #spongebobindonesia #shitpostindonesia #sadboy #internetnegatif #internetpositif #videongakak #videolucu #viralindonesia #ngakak #ngakakkocak #ngakakonline #ferguso

A post shared by 🄺🅄🄼🄿🅄🄻🄰🄽 🅅🄸🄳🄴🄾 🄽🄶🅄🄺🅄🄺 (@culametan.id) on

Boombastis.com mencoba mencari tau sosok anak perempuan di balik video ini. Ternyata, ia adalah seorang anak yang tengah duduk di bangku SMP, kelas VII. Namanya Risa, teman-temannya biasa memanggilnya Ica. Sama seperti yang ada di dalam video, Risa memang punya tubuh yang mungil, namun lincah dan sangat PD.

Identitas Risa itu diketahui berdasarkan informasi dari akun Twitter kakak kelasnya, @Amyuningsih1. Berdasarkan informasi tersebut, diketahui Risa merupakan siswi SMP Soljer (Solokan Jeruk) di Bandung, melansir dari cianjurtoday.com. di sekolah, sosoknya memang mengemaskan, para guru pun senang dibuatnya.

Dalam video ‘Culametan’ yang beredar, Risa mengucapkan kata-katanya dengan sangat cepat, dalam bahasa Sunda pula. Enggak heran kalau netizen penasaran dengan arti kata yang ia ucapkan. Video yang sudah viral ini diterjemahkan netizen, kalau versi bahasa Indonesianya mungkin begini ”Kamu tuh hidupnya culametan (suka meminta) met met, culametan met met. Kayaknya kalo dimintain (makanan) kamu pasti enggak mau. Tapi, kayaknya kalau ada makanan di meja, silakan makan aja sama kamu, teroret, teroret”. Ya, mungkin Risa menyindir teman-temanya hanya hanya suka meminta, tetapi pelit saat diminta (makanan) balik.

BACA JUGA: Dulu Viral Karena Kelucuannya, Begini Kabar Tatan Setelah Sekian Lama Menghilang

Karena gemas dengan tingkahnya, ada saja yang kreatif dan menyulap lagu ‘Culametan’ ini menjadi versi remix. Dalam secepat kilat juga, ada banyak sekali tersebar video-video lip sync saat memainkan TikTok. Duh, dalam sekejap saja lagu culametan met-met ini terus terngiang-ngiang di kepala.