Categories: Tips

Penyebab Kekalahan Timnas U19 Atas Uzbekistan

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menilai lini depan timnya tampil kurang tajam. Padahal selama pertandingan berlangsung, Indonesia mempunyai sejumlah peluang yang bisa membuahkan gol. “Lini depan agak kurang yang harusnya gol jadi sebaliknya, karena kesalahan kami sendiri,” katanya.

Dia juga menyatakan timnya melakukan kesalahan yang dibuat sendiri sehingga takluk 1-3 dari Uzbekistan pada pertandingan perdana penyisihan Grup B, Piala Asia U-19, di Stadion Thuwunna, Jumat (10/10). “Kami agak kurang. Banyak peluang yang harus gol dan sebaliknya gol kami karena kami kesalahan sendiri. Namun, saya tetap apresiasi pemain karena telah berjuang. Masih ada dua pertandingan lagi,” kata Indra seusai pertandingan.

Meskipun kecewa, Indra mengaku tetap mengapresiasi perjuangan yang ditunjukkan Evan Dimas dan kawan-kawan. Di atas kertas, Garuda Muda masih mempunyai peluang meraih kemenangan di dua pertandingan berikutnya, saat melawan Australia nanti (12/10) dan Uni Emirat Arab (14/10).

“Kami akan memperbaiki kekurangan tetapi tidak bisa dilakukan dalam sehari. Pemain kunci kami bermain di bawah perform. Kalau main konsisten mungkin agak lain,” ucap pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Menurutnya, jika saja  pemain inti seperti Evan Dimas, Hansamu Yama maupun Hargianto bermain seperti biasanya, tentu hasilnya akan berbeda. Saat ini, timnas U19 Sang Garuda Jaya bersiap untuk menatap laga kedua menghadapi lawan yang tak kalah hebatnya. Selanjutnya timnas U19 akan berhadap dengan Australia. Tentu saja menang bukanlah perkara mudah dalam pertandingan lanjutan tersebut. Dengan kekalahan ini tentunya membuat Indonesia mau tak mau harus meraih kemenangan atas Australia jika ingin melaju lebih jauh lagi. Tentu saja doa publik Indonesia mengharapkan kemenangan meskipun berat. Kami di sini mendukungmu, Sang Garuda Muda!

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 day ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago