Categories: Tips

Mengapa Minecraft Bisa Membuat Ketagihan

Anda tentu pernah mendengar game Minecraft. Game ini memiliki ide yang sangat sederhana; anda harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan blok, kemudian anda bebas berkreasi dengan blok anda tersebut. Anda juga diminta untuk melindungi diri dan properti anda dari monster, zombie dan makhluk-makluk yang menyerang pada malam hari. Sebuah permainan yang sekilas tidak terlalu istimewa.

Namun tahukah anda banyak sekali forum-forum yang membicarakan kekhawatiran tentang orang-orang yang ketagihan game ini? Bahkan di forum resmi Minecraft sendiri, beberapa pemain mengaku bahwa dirinya terlalu kecanduan bermain game ini. Ya, game ini begitu menyedot perhatian hinga menjadi pembicaraan baik di dunia nyata dan dunia maya. Sejak kemunculannya di tahun 2009, Minecraft telah dimainkan oleh lebih dari 100 juta orang! Sungguh sebuah angka yang fantastis. Apa penyebab Minecraft begitu istimewa di mata pemainnya? Berikut kami rangkum lima alasan kenapa banyak orang ketagihan bermain Minecraft.

1. Anda Bisa Membangun Apapun yang Anda Mau

Dalam kehidupan nyata, anda harus menunggu hingga tabungan anda cukup untuk membangun sesuatu. Di Minecraft, dengan kerajunan anda “bertambang” anda bisa membangun apapun yang anda inginkan. Mulai dari yang sederhana seperti rumah, kandang untuk sapi-sapi anda, hingga roller coaster!

Jika anda cukup kreatif, anda akan bisa mendirikan sebuah wahana rollercoaster yang bisa dinaiki! Dalam video berikut ini, seorang gamer berhasil membuat rollercoaster yang bisa dinaiki. Video ini menarik perhatian pengunjung Youtube sebanyak lebih dari 9 juga orang semenjak kemunculannya di tahun 2010.

Selanjutnya : 2. Ciptakan Karakter Favorit Anda

2. Ciptakan Karakter Favorit Anda

Di permainan ini anda bisa menuangkan kreativitas anda seluas mungkin. Anda bisa membangun sendiri karakter favorit anda, dengan desain dan spesifikasi kekuatan super yang anda inginkan. Hal ini memang akan membutuhkan usaha yang panjang dan tidak mudah.

Pria ini contohnya. Dia berhasil “menghidupkan” karakter campuran antara Mr. Incredible dan Batman. Anda butuh mod khusus untuk memainkan minecraft versi ini.

3. Pilih Profesi Anda Sendiri!

Di kehidupan nyata, seringkali kita terjebak dalam pekerjaan yang tidak kita sukai. Mendapatkan pekerjaan impian bukanlah hal yang mudah karena banyak sekali regulasi dan kualifikasi yang harus kita penuhi. Tapi di Minecraft, anda bisa jadi apa saja yang anda inginkan.

Anda bisa menjadi pembawa acara di sebuah berita dan menciptakan acara anda sendiri. Anda juga bisa menciptakan mesin kloning dan mesin latihan berjalan untuk hewan kesayangan anda. Anda bisa mewujudkan semua impian anda, bahkan pekerjaan yang tidak ada di dunia ini sekalipun.

4. Anda Bisa Memiliki Apa yang Belum Bisa Anda Miliki

Di kehidupan nyata tentu banyak sekali hal yang tidak bisa kita miliki. Namun, di Minecraf, selama anda rajin menambang dan merancang, anda bisa membuat dan memiliki apapun yang anda inginkan.

Dalam video berikut ini, seorang pria mewujudkan keinginannya untuk mengendarai beberapa jenis mobil yang dia inginkan sejak lama. Dia merancang sebuah Ferarri yang mewah. Dia juga merancang kendaraan berat seperti truk dan mobil jeep.

5. Buat Film Anda sendiri

Tidak butuh budget milyaran rupiah untuk membuat film di dunia Minecraft. Anda hanya butuh kreativitas dan berjam-jam di depan komputer anda untuk membentuk cerita yang anda inginkan.

Pria ini membuat cerita tentang desa Minecraftnya yang tiba-tiba diserang oleh Trayaurus, sebuah karakter ciptaannya sendiri. Dia menggambarkan bagaimana Trayasaurus mengambil alih desa Minecraft miliknya dan bagaimana dia bisa kembali mengambil aluh desanya.

Menghabiskan waktu untuk bermain game adalah hal yang sah-sah saja. Karena game juga adalah salah satu cara mengisi waktu luang yang dapat mengasah daya kreatif, strategi dan imajinasi. Namun, kita harus ingat, tantangan yang sebenarnya ada di dunia nyata. Dan yang harus kita takhlukkan adalah dunia nyata.

Share
Published by
wahyu

Recent Posts

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago