Categories: Inspirasi

Totos Rasiti, Sosok di Balik “Jin” Berpakaian Adat Jawa yang Dikenal dengan “Wani Piro”

Sosoknya yang familiar sebagai “jin” yang memakai pakaian tradisional Jawa, membuat sosok pria bernama Totos Rasiti dikenal publik. Dirinya semakin populer karena wajahnya kerap muncul dalam iklan rokok yang dikemas dengan alur cerita yang jenaka. Tagline ‘kuberi tiga permintaan’ dan ‘wani piro’, menjadi ciri khasnya pada saat itu.

Menuai sukses di dunia hiburan, pria bernama asli Teguh Sugiarto itu ternyata memiliki pengalaman unik selama bergelut di bidang tersebut. Dilansir dari kumparan.com, karakter jin yang diperankan oleh Totos, berdampak pada putra bungsunya yang merasa sedih karena sang ayah kerap dipanggil jin. Seperti apa kelanjutan kisahnya? Yuk simak ulasan berikut.

Sosok pelawak yang terpilih memerankan sosok “Jin” yang jenaka

Bukan perkara mudah bagi seorang Totos saat mengawali perannya di dunia hiburan. Pria asal Tegal tersebut, sempat merasakan susahnya persaingan saat mengikuti casting sebuah peran. Salah satunya peran sebagai “Jin” yang melambungkan kelak melambungkan namanya. Dengan menggunakan blangkon plus ditambah aktingnya yang lucu, Totos akhirnya berhasil terpilih.

Dikenal berkat iklan rokok lucu yang melambungkan dirinya

Sosok Totos mulai dikenal saat dirinya memerankan sosok “Om Jin” dalam sebuah iklan rokok yang ceritanya dikemas secara unik. Menggunakan pakaian adat Jawa tagline ‘kuberi tiga permintaan’ dan ‘wani piro’, ia sukses menyedot banyak perhatian karena dinilai kocak dan anti-mainstream. Wajahnya Totos pun akhirnya viral saat awal-awal tahun 2009.

Kerap dipanggil sebagai “om jin” yang membuat anaknya bersedih

Kerap dipanggil sebagai “om jin” yang membuat sang anak sedih [sumber gambar]
Kepopuleran Totos sebagai “Om Jin”, nyatanya berdampak pada orang terdekatnya. Tak melulu menyenangkan, putra bungsunya malah merasa sedih mendengar sang ayah dipanggil sebagai jin. Meski demikian, Totos menyikapinya dengan bijaksana. “Enggak apa-apa biar jin, baik hati. Sampai sekarang masih sering kadang teman-teman anak saya bilang, ‘Bapak lu artis ya, yang jadi jin, ya.’ Masih sampai sekarang,” kata Totos yang dikutip dari kumparan.com.

Sempat berakting di berbagai film layar lebar

Bermain di berbagai film layar lebar [sumber gambar]
Tak melulu menjadi bintang iklan, kepiawaian akting Totos juga membuat dirinya dipercaya untuk membintangi beberapa judul film dan sinetron. Dilansir dari dream.co.id, pria asal Tegal itu bermain untuk film Tania (2014), Jendral Soedirman (2016), Bidadari Terakhir (2015), Kakak (2015), Talak 3 (2016), dan Naura & Genk Juara (2017). Terbaru, Totos bermain dalam film Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi (2019).

Figur pria yang sangat menyayangi keluarganya

Bersama keluarga tercinta [sumber gambar]
Meski identik dengan sosok yang kerap memancing tawa, Totos ternyata sosok yang hangat dan penuh perhatian terhadap keluarganya. Hal ini terlihat dari unggahan pada akun Instagram pribadinya, di mana ia kerap menyempatkan diri untuk berkumpul dengan istri dan anak-anak di tengah kesibukan yang begitu padat.

BACA JUGA: Dorman Borisman, Sosok Hansip di Film Suzanna yang Dirindukan Generasi 80-an dan 90-an

Di balik sosoknya yang jenaka sebagai “jin” yang lucu, seorang Totos Rasiti juga dikenal sebagai seniman akting yang multitalenta. Tak hanya dikenal sebagai bintang iklan, dirinya juga kerap beradu peran dengan selebriti papan atas di dalam berbagai film layar lebar. Wah, hebat ya Sahabat Boombastis.

Share
Published by
Dany

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

20 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago