Categories: Lucu

5 Eksperimen Sains Paling Mengerikan

Vaksin virus, internet, hingga robotika adalah hasil yang bisa dicapai berkat adanya sains. Tak hanya lahir dari algoritma yang dituangkan di atas kertas saja, hasil positif tersebut juga melewati sebuah proses bernama eksperimen. Jika saja para ilmuwan malas membuktikan hasil hipotesa mereka lewat serangkaian pengujian, mungkin saja peradaban kita tidak mencapai level yang sekarang ini.

Baca Juga : 5 Bencana Alam Mematikan yang Terekam Kamera

Dalam sejarahnya dunia eksperimental diwarnai dengan berbagai hal. Termasuk salah satunya adalah fakta jika tidak semua eksperimen adalah proses yang nyaman dan mudah. Banyak di antaranya malah cenderung mengerikan. Namun berkatnya, kita bisa menemukan hal-hal baru yang mencengangkan. Nah, apa saja sih eksperimen sains paling mengerikan yang pernah dilakukan? Simak ulasannya berikut.

1. The Human Cyborg

Beberapa waktu lalu redaksi Boombastis pernah membahas tentang segala rupa tentang Cyborg. Nah, salah satu orang yang paling berjasa di balik hal tersebut adalah Professor Kevin Warwick. Berkat usahanya, dunia artificial intelligence dan robotics berkembang pesat.

Kevin Warwick, si manusia Cyborg pertama di dunia [Image Source]
Salah satu eksperimen paling kontroversial yang pernah dilakukannya adalah Warwick pernah menanamkan chip dan deretan elektroda ke dalam tubuhnya sendiri. Hasilnya sangat mencengangkan. Ia bisa melakukan hal-hal keren seperti mampu mengontrol berbagai perangkat elektronik sampai mengakses sebuah server internet. Percobaan ini sekaligus menjadikannya manusia Cyborg pertama di dunia.

2. Weight of the Soul

Meskipun kematian adalah yang menyeramkan, namun hal tersebut tak menghalangi Dr. Duncan untuk bereksperimen dengannya. Duncan terkenal dengan penelitiannya tentang roh. Meskipun eksistensi tentang roh ini masih jadi perdebatan, tapi Duncan menyimpulkan kalau benda gaib ini memang benar ada.

Ilustrasi nyawa [Image Source]
Duncan pernah membuktikannya dengan meneliti 6 orang yang akan meninggal. Tubuh si obyek ini kemudian ditimbang sebelum dan sesudah mati. Ternyata beratnya berkurang sebanyak 21 gram. Hal ini membuktikan kepada dunia kalau roh ternyata ada dan bahkan mempunyai berat.

3. Ape and Child

Penelitian ini sebenarnya bukan sesuatu yang mengerikan, malah cenderung konyol dan mengada-ada. Bagaimana tidak, untuk mengobati rasa penasaran apakah kera mampu berkembang sebaik manusia ilmuwan bernama Dr Kellogg melakukan eksperimen aneh. Ia merawat anaknya beserta seekor simpanse kecil dengan memperlakukan keduanya sama persis.

Monyet ternyata bisa lebih pintar dari kita [Image Source]
Dilihat dari ciri fisik, DNA dan organ simpanse sangat identik dengan manusia. Hal ini pun merujuk ke hasil yang ternyata sangat mengejutkan. Siapa yang menyangka jika si bayi simpanse berkembang lebih baik dari pada anaknya sendiri. Namun untuk aspek penguasaan bahasa, bayi simpanse ini kalah telak.

4. Head Transplant

Beberapa waktu lalu sempat heboh pemberitaan tentang dokter yang mentransplantasi tangan ke kaki seorang pasien. Tujuannya sendiri agar tangan bisa dikembalikan ke asalnya. Terdengar sangat mengerikan sih, tapi soal transplantasi tidak ada yang lebih mengejutkan dari apa yang dilakukan oleh ilmuwan bernama Robert White.

Penjelasan mengenai head transplant yang ditulis Robert White [Image Source]
Ia melakukan transplantasi kepala dengan obyek dua ekor monyet. Hasilnya juga bisa dibilang cukup berhasil lantaran si monyet yang tertukar kepalanya ini bisa merasakan hampir seluruh inderanya. Namun dua hari kemudian kedua obyek ini meninggal dunia.

5. Two Headed Dog

Salah satu penelitian iseng yang mengerikan juga dilakukan oleh ilmuwan asal Rusia bernama Vladimir Demikhov. Ia melakukan cangkok kepala seekor anak anjing ke punggung anjing berjenis German Sheperd.

Eksperimen ini membuktikan satu organisme bisa punya dua kepala [Image Source]
Setelah proses penyambungan yang rumit dan memakan waktu berjam-jam, anjing aneh ini pun tetap hidup. Kedua kepalanya juga bisa berfungsi seperti biasanya baik makan dan minum. Keduanya hidup cukup lama sebelum akhirnya mati karena gangguan syaraf.

Baca Juga : 7 Misteri Mengerikan yang Terkuak dari Anak-Anak Pewaris Kerajaan Dunia

Meskipun terkesan ngeri dan sadis, tidak bisa disangkal kalau deretan penelitian di atas berhasil membuka pengetahuan baru. Salah satunya adalah kenyataan kalau sebenarnya monyet pun bisa sangat pintar kalau mendapat perlakuan seperti manusia. Sebelumnya kita kita tidak akan pernah menyangka, bukan?

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

3 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago