Categories: Tips

Yang Sayang Ibunya ‘Like’, Yang Mau Ibu Masuk Surga Komen ‘Amin’

Hari Ibu-nya orang-orang kekinian memang beda dengan jaman 90an dulu. Pada masa itu, kalau kita ingin menyampaikan selamat hari Ibu, mungkin kita akan beli bunga, menulis puisi, menggambar, bikin nasi goreng keasinan buat ibu, bantu orang tua di rumah dan sebagainya.

Bahkan ada juga yang sungkem dan cium kaki pada ibu. Wanita yang sudah rela rahimnya mengembang hingga 500 kali lipat dan merasakan sakit di lebih dari 200 titik, melebihi ambang batas rasa sakit manusia. Apapun deh yang real rela kita lakukan buat Ibunda tersayang.

Tapi jaman sekarang beda dong. Semua dilakukan dengan lebih ‘canggih’. Seperti yang ini nih.

Gimana nggak canggih? Cuma dengan memencet like di Facebook, kita bisa mengukuhkan diri kalo kita sayang ibu. Oh iya, btw ibunya punya Facebook nggak?

Yang lebih ‘sangar’ lagi. Kalau mau ibu masuk surga tinggal ketik AMIN aja lah. Niscaya ibu kita tersayang bisa masuk surga. Nggak percaya? Banyak kok yang sudah mencoba. Nih buktinya.

Ternyata kemajuan zaman membantu kita menemukan cara menebus jasa-jasa ibu yang telah MEMPERTARUHKAN HIDUP demi melahirkan anak-anak kesayangannya.

Besok-besok mungkin departemen sekelas NASA juga nggak akan laku lagi saking canggihnya fitur like, share, komentar dan amin di Facebook ini. Soalnya kalau ada meteor atau objek asing mendekat, cukup bikin postingan seperti ini.

Seribu like yang terkumpul bisa membelokkan meteor, satu juta komentar ‘Hancur’ bisa meluluhlantakkannya berkeping-keping sehingga tidak jadi menabrak bumi.

Untung masih banyak ibu yang belum punya Facebook atau bahkan nggak faseh internetan. Kalau tahu kita membalas keringat dan darahnya cuma dengan like dan share, bukannya dengan doa ataupun uang belanja, mungkin ibu bisa bilang begini.

Ibu punya pintu surga di telapak kakinya yang seribu komen aminpun nggak sanggup menandinginya. Setangkup doa yang kamu bisikkan ke Tuhan buat ibu, itu gemanya sampai ke penjuru semesta. Dibanding yang kamu update di sosial media tapi ujung-ujungnya cuma sampai ke teman Facebook, atau malah dinyinyirin mereka?

Mengamini doa yang baik-baik sih sah-sah saja, dan ada ungkapan ‘kita hidup pada jaman berdoa di atas timeline’, tapi ingatlah bahwa kerap kali ‘amalan hangus gara-gara status’. Dan kalau ala-ala ‘doa broadcast’ yang banyak beredar di SMS atau postingan berantai, JANGAN SAMPAI POSTINGAN INI TERPUTUS DI KAMU.

Share
Published by
Orchid

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

20 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago