Yang Sayang Ibunya ‘Like’, Yang Mau Ibu Masuk Surga Komen ‘Amin’

oleh Ayu
17:50 PM on Dec 22, 2015

Hari Ibu-nya orang-orang kekinian memang beda dengan jaman 90an dulu. Pada masa itu, kalau kita ingin menyampaikan selamat hari Ibu, mungkin kita akan beli bunga, menulis puisi, menggambar, bikin nasi goreng keasinan buat ibu, bantu orang tua di rumah dan sebagainya.

Bahkan ada juga yang sungkem dan cium kaki pada ibu. Wanita yang sudah rela rahimnya mengembang hingga 500 kali lipat dan merasakan sakit di lebih dari 200 titik, melebihi ambang batas rasa sakit manusia. Apapun deh yang real rela kita lakukan buat Ibunda tersayang.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Tapi jaman sekarang beda dong. Semua dilakukan dengan lebih ‘canggih’. Seperti yang ini nih.

sayang ibu like

Gimana nggak canggih? Cuma dengan memencet like di Facebook, kita bisa mengukuhkan diri kalo kita sayang ibu. Oh iya, btw ibunya punya Facebook nggak?

Yang lebih ‘sangar’ lagi. Kalau mau ibu masuk surga tinggal ketik AMIN aja lah. Niscaya ibu kita tersayang bisa masuk surga. Nggak percaya? Banyak kok yang sudah mencoba. Nih buktinya.

komen amin ibu

Ternyata kemajuan zaman membantu kita menemukan cara menebus jasa-jasa ibu yang telah MEMPERTARUHKAN HIDUP demi melahirkan anak-anak kesayangannya.

Besok-besok mungkin departemen sekelas NASA juga nggak akan laku lagi saking canggihnya fitur like, share, komentar dan amin di Facebook ini. Soalnya kalau ada meteor atau objek asing mendekat, cukup bikin postingan seperti ini.

meteor

Seribu like yang terkumpul bisa membelokkan meteor, satu juta komentar ‘Hancur’ bisa meluluhlantakkannya berkeping-keping sehingga tidak jadi menabrak bumi.

Untung masih banyak ibu yang belum punya Facebook atau bahkan nggak faseh internetan. Kalau tahu kita membalas keringat dan darahnya cuma dengan like dan share, bukannya dengan doa ataupun uang belanja, mungkin ibu bisa bilang begini.

sayang ibu sosmed

Ibu punya pintu surga di telapak kakinya yang seribu komen aminpun nggak sanggup menandinginya. Setangkup doa yang kamu bisikkan ke Tuhan buat ibu, itu gemanya sampai ke penjuru semesta. Dibanding yang kamu update di sosial media tapi ujung-ujungnya cuma sampai ke teman Facebook, atau malah dinyinyirin mereka?

Mengamini doa yang baik-baik sih sah-sah saja, dan ada ungkapan ‘kita hidup pada jaman berdoa di atas timeline’, tapi ingatlah bahwa kerap kali ‘amalan hangus gara-gara status’. Dan kalau ala-ala ‘doa broadcast’ yang banyak beredar di SMS atau postingan berantai, JANGAN SAMPAI POSTINGAN INI TERPUTUS DI KAMU.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA