Categories: Tips

5 Rekaman Suara yang Akan Membuat Anda Merinding

Rasa takut adalah salah satu insting dasar manusia. Kita bisa takut dan merinding karena melihat atau mendengar sesuatu yang asing dan tidak kita kenali. Hal ini terjadi karena otak kita memberi respon atas rasa terancam.

Berikut ini adalah beberapa rekaman langka yang akan membuat Anda merinding. Meski tidak disertai dengan visual (video), namun rekaman suara ini dijamin akan membuat Anda bergidik ngeri. Inilah beberapa rekaman suara mengerikan yang dirangkum Boombastis untuk Anda.

Baca Juga :7 Video Misterius di Internet Yang Bikin Nggak Bisa Tidur

1. Peluit Kematian

Suku Aztec adalah suku kuno yang dikenal memiliki banyak penemuan canggih pada jaman dahulu. Karena kebudayaannya yang luar biasa itu, peninggalan bersejarah dari Suku Aztec selalu menjadi incaran para arkeolog. Salah satu arkeolog yang mendalami kehidupan suku aztec adalah Roberto Velazgquez.

Roberto menemukan banyak sekali peluit-peluit berbentuk aneh dan mengerikan di situs purbakala peninggalan suku Aztec. Roberto mengatakan bahwa peluit itu digunakan untuk mengabarkan berita kematian, eksekusi mati atau pengorbanan manusia untuk dewa-dewa. Peluit yang berusia beberapa abad ini disebut Roberto seagai “Whistles of Death” atau “Peluit Kematian”.

Selanjutnya :2. Suara Arwah Prajurit Perang

2. Suara Arwah Prajurit Perang

Ketika Amerika sedang berperang melawan Vietnam, prajurit Amerika melakukan banyak sekali trik dan cara agar menang. Salah satunya, mereka memanfaatkan kepercayaan orang-orang Vietnam terhadap arwah dan setan. Prajurit Amerikapun membuat sebuah rekaman seram yang mereka sebut dengan teknik “sound warfare”.

Dengan memperdengarkan suara-suara seram ini, tentara Vietnam akan lari ketakutan tanpa harus diusir dengan pistol atau senjata lainnya. Sebab orang Vietnam sangat percaya bahwa mayat-mayat tentara yang tidak dikuburkan dengan baik akan menjelma menjadi arwah-arwah yang berteriak-teriak. Video diatas adalah rekaman suara yang dipakai prajurit Amerika kala itu.

3. Rekaman Suara Manusia Pertama di Dunia

Rekaman suara manusia dibuat pada tahun 1860. Dalam rekaman langka tersebut seseorang sedang menyanyikan potongan lagu Perancis berjudul “Au Clair De La Lune”. Rekaman suara ini dibuat dengan mesin bernama phonautograph, yang menangkap gelombang suara dengan getaran yang ada di ujung jarum.

Kualitas suara dalam rekaman pertama ini memang sangat buruk, sehingga terdengar seperti suara makhluk asing atau alien. Setelah “dipugar” menggunakan teknologi modern, barulah diketahui bahwa rekaman suara itu adalah potongan lagu yang dinyanyikan seseorang. Jika informasi ini tidak ditambahkan, maka kita akan mengira rekaman ini adalah semacam suara makhluk halus.

4. Suara Ledakan Bom Nuklir

Bom nuklir adalah senjata paling berbahaya dalam sejarah kehidupan manusia. Dalam sekali ledakan, bom nuklir bisa menewaskan jutaan orang dan bahkan membumi hanguskan sebuah negara. Hal tersebut sudah terjadi di Jepang dan menyisakan luka dalam hingga sekarang.

Jika Anda penasaran bagaimana suara dan penampakan dari senjata mematikan ini, Boombastis membawa rekamannya untuk Anda. Ini adalah peledakan bom atom yang dilakukan sebagai uji coba oleh Amerika Serikat. Mereka mencoba meledakkan bom nuklir mereka di Bikini Atoll di Laut Pasifik Selatan.

5. Getaran Tsunami

Ketika sebuah bagian bumi terkena gempa atau tsunami, maka sesungguhnya seluruh lempeng di bumi tengah bergerak dan bergeser. Setiap kali terjadi gempa di suatu tempat, seluruh dunia sebenarnya bergetar dalam getaran yang berbeda-beda. Sejumlah ilmuwan merasa harus meneliti tentang suara pergerakan lempeng bumi ini.

Maka pasca tsunami Jepang 2011, para ilmuwan tersebut merekam getaran bumi yang mereka tangkap. Ternyata, getaran bumi terdengar seperti suara-suara seperti hewan mengeram atau suara deru mesin yang sangat kencang. Suara ini akan membuat kita merinding dan sadar betapa dahsyatnya kekuatan alam.

Demikianlah beberapa rekaman yang mungkin membuat Anda merinding dan bergidik ngeri. Mari berterima kasih kepada para ilmuwan dan mereka yang dengan sabar meluangkan waktunya untuk merekam dan meneliti hal-hal bersejarah ini. Rekaman mana yang paling seram menurut versi Anda?

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

16 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago