Categories: Entertainment

Memprihatinkan! Begini Nasib Tragis Artis Senior Laila Sari Sebelum Meninggal Dunia

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan tanah air. Lagi-lagi, seorang aktris senior telah berpulang. Ialah Laila Sari, sosok nenek ‘roker’ yang dulu sering sekali kita lihat figurnya di banyak serial televisi.

Meski banyak orang yang berduka atas kematiannya yang tiba-tiba, ternyata kehidupannya selama ini membuat kita semua mengelus dada. Jarang mendapat panggilan tampil di layar kaca, rupanya nasibnya sangat memprihatinkan. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya dan sekaligus mendoakan agar dirinya tenang di surga.

Ketenaran yang Berbanding Terbalik dengan Harta

Aktris asal Padang Panjang yang bernama lengkap Nur Laila Sari Jahrotuljannah ini memulai karirnya pada tahun 1950an. Memiliki berbagai bakat seperti menyanyi, akting, dan bahkan balet membuat dirinya dipuja banyak orang kala itu. Karirnya pun terus menanjak sehingga dirinya bisa dibilang artis dengan kekayaan yang melimpah berpuluh tahun yang lalu.

Karir Laila Sari [image source]
Namun sekarang, hartanya telah habis. Bahkan dirinya sudah jarang bahkan hampir tak pernah menerima tawaran tampil di televisi. Hal tersebut pun membuat Laila Sari harus bertahan dengan keterbatasan yang ada. Ketenarannya dulu pun kini menguap melihat bagaimana nasibnya yang memprihatinkan sekarang.

Alasan Haru di Balik Hilangnya Semua Harta Laila Sari

Diketahui bahwa dirinya sekarang berdomisili di Jakarta Barat. Rumah tersebut sangat jauh dari kata mewah, dibilang biasa saja juga masih ada di level bawahnya. ubin lantainya kusam, serta atap rumah yang sering bocor di kala musim hujan. Namun, setelah tahu alasan bagaimana Laila Sari sampai di titik ini akan membuat kita sama-sama mengelus dada.

Laila Sari dan Bertje [image source]
Pada tahun 1960an Laila Sari menikah dengan sesama seniman bernama Bertje. Merasa bahagia seperti dunia hanya milik berdua, mereka bertahan hingga akhirnya Bertje jatuh sakit. Tidak sembarangan, sakit yang dideritanya adalah stroke, apalagi bebarengan dengan ibu Laila Sari yang juga sedang dalam kondisi kritis. Pada akhirnya, Laila harus berkorban dengan terus merogoh hartanya demi pengobatan dua orang yang dicintainya itu.

Bertopang Hidup dari Menggadaikan Barang

Laila Sari ditinggal sang ibu dan disusul oleh suaminya pada sekitar tahun 2000. Merasa depresi? Jelas. Tidak ada manusia di dunia yang tidak putus asa ketika ditinggal orang yang disayang. Namun, Laila Sari berhasil bangkit dari keterpurukannya, tapi sayang, hartanya pun telah menipis.

Laila Sari [image source]
Ia pun berusaha mencari pekerjaan sampingan untuk menopang hidupnya, karena selama ini dirinyalah yang menjadi tulang punggung keluarga. Laila Sari pun mencoba membuka warung kecil-kecilan di depan rumahnya. Namun, itu juga belum cukup, sehingga dirinya mau tak mau menggadaikan semua hartanya hingga kini habis tak tersisa.

Selama Sakit, Tak Pernah Pergi ke Dokter

Kebingungan masalah keuangan membuat Laila Sari kelabakan menata hidup. Hal tersebut dikarenakan ia masih harus mengurus banyak orang yang tinggal bersamanya di bilangan Jakarta Barat tersebut, sampai-sampai perempuan yang lahir tanggal 4 November 1935 ini kadang tak sadar jika dirinya sakit.

Laila Sari Sakit [image source]
Diketahui dari beberapa kerabatnya pun, Laila Sari tak pernah sekalipun pergi ke rumah sakit atau bahkan dokter ketika sakit. Entah karena masalah biaya atau memang tidak sempat karena terlalu fokus untuk mengurus anak dan cucunya, namun di umur yang sudah tidak muda lagi seharusnya dirinyalah yang diurus dan bukannya mengurus.

Kabar Duka yang Disiarkan Lewat Instagram

Dilansir dari liputan6.com, kesehatan Laila Sari memang sudah menurun, apalagi ditambah dirinya yang tak pernah memeriksakan diri ke dokter. Sesaat sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, ia sempat melakukan syuting di salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta Selatan.

Berita Duka [image source]
Menurut salah satu tetangga yang bernama Wheny Melinda, mereka kesulitan menghubungi keluarganya untuk mengabarkan berita duka ini. Hal tersebut dikarenakan sebagian besar dari mereka tidak memiliki ponsel. Wheny pun akhirnya berinisiatif untuk menyiarkan berita ini lewat instagram. Ironisnya lagi, Wheny juga mengatakan bahwa Laila Sari belum sempat makan sebelum melakukan syuting tersebut.

Di balik gemerlapnya dunia hiburan tanah air memang pasti ada satu sisi kelam seperti yang dialami oleh nenek roker legendaris, Laila Sari. Hal ini bisa dijadikan pelajaran baik bagi masyarakat maupun para artis di luar sana bahwa ketenaran hanyalah sementara, tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang sedang berada di puncak akan mengalami hal yang sama dengan Laila Sari. Maka dari itu, saling membantu sebagai sesama manusia patut dijunjung tinggi. Terlepas dari itu, kita doakan semoga nenek Laila Sari tenang selalu di sisi-Nya.

Share
Published by
Harsadakara

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

16 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago