Memprihatinkan! Begini Nasib Tragis Artis Senior Laila Sari Sebelum Meninggal Dunia

Tidak ada yang abadi di dunia ini, apalagi ketenaran dan harta kekayaan yang gemerlapan

oleh Harsadakara
13:00 PM on Nov 21, 2017

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan tanah air. Lagi-lagi, seorang aktris senior telah berpulang. Ialah Laila Sari, sosok nenek ‘roker’ yang dulu sering sekali kita lihat figurnya di banyak serial televisi.

Meski banyak orang yang berduka atas kematiannya yang tiba-tiba, ternyata kehidupannya selama ini membuat kita semua mengelus dada. Jarang mendapat panggilan tampil di layar kaca, rupanya nasibnya sangat memprihatinkan. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya dan sekaligus mendoakan agar dirinya tenang di surga.

Baca Juga
Pernah Digilai Anak Muda Zaman Dulu, Seperti Inilah Kabar Pemain Catatan Si Boy Sekarang
Pernah Jadi Personil Girlband, Cantiknya Anisa Rahma yang Berhijab Ini Bikin Pria Kesengsem

Ketenaran yang Berbanding Terbalik dengan Harta

Aktris asal Padang Panjang yang bernama lengkap Nur Laila Sari Jahrotuljannah ini memulai karirnya pada tahun 1950an. Memiliki berbagai bakat seperti menyanyi, akting, dan bahkan balet membuat dirinya dipuja banyak orang kala itu. Karirnya pun terus menanjak sehingga dirinya bisa dibilang artis dengan kekayaan yang melimpah berpuluh tahun yang lalu.

Karir Laila Sari [image source]
Namun sekarang, hartanya telah habis. Bahkan dirinya sudah jarang bahkan hampir tak pernah menerima tawaran tampil di televisi. Hal tersebut pun membuat Laila Sari harus bertahan dengan keterbatasan yang ada. Ketenarannya dulu pun kini menguap melihat bagaimana nasibnya yang memprihatinkan sekarang.

Alasan Haru di Balik Hilangnya Semua Harta Laila Sari

Diketahui bahwa dirinya sekarang berdomisili di Jakarta Barat. Rumah tersebut sangat jauh dari kata mewah, dibilang biasa saja juga masih ada di level bawahnya. ubin lantainya kusam, serta atap rumah yang sering bocor di kala musim hujan. Namun, setelah tahu alasan bagaimana Laila Sari sampai di titik ini akan membuat kita sama-sama mengelus dada.

Laila Sari dan Bertje [image source]
Pada tahun 1960an Laila Sari menikah dengan sesama seniman bernama Bertje. Merasa bahagia seperti dunia hanya milik berdua, mereka bertahan hingga akhirnya Bertje jatuh sakit. Tidak sembarangan, sakit yang dideritanya adalah stroke, apalagi bebarengan dengan ibu Laila Sari yang juga sedang dalam kondisi kritis. Pada akhirnya, Laila harus berkorban dengan terus merogoh hartanya demi pengobatan dua orang yang dicintainya itu.

Bertopang Hidup dari Menggadaikan Barang

Laila Sari ditinggal sang ibu dan disusul oleh suaminya pada sekitar tahun 2000. Merasa depresi? Jelas. Tidak ada manusia di dunia yang tidak putus asa ketika ditinggal orang yang disayang. Namun, Laila Sari berhasil bangkit dari keterpurukannya, tapi sayang, hartanya pun telah menipis.

Laila Sari [image source]
Ia pun berusaha mencari pekerjaan sampingan untuk menopang hidupnya, karena selama ini dirinyalah yang menjadi tulang punggung keluarga. Laila Sari pun mencoba membuka warung kecil-kecilan di depan rumahnya. Namun, itu juga belum cukup, sehingga dirinya mau tak mau menggadaikan semua hartanya hingga kini habis tak tersisa.

Selama Sakit, Tak Pernah Pergi ke Dokter

Kebingungan masalah keuangan membuat Laila Sari kelabakan menata hidup. Hal tersebut dikarenakan ia masih harus mengurus banyak orang yang tinggal bersamanya di bilangan Jakarta Barat tersebut, sampai-sampai perempuan yang lahir tanggal 4 November 1935 ini kadang tak sadar jika dirinya sakit.

Laila Sari Sakit [image source]
Diketahui dari beberapa kerabatnya pun, Laila Sari tak pernah sekalipun pergi ke rumah sakit atau bahkan dokter ketika sakit. Entah karena masalah biaya atau memang tidak sempat karena terlalu fokus untuk mengurus anak dan cucunya, namun di umur yang sudah tidak muda lagi seharusnya dirinyalah yang diurus dan bukannya mengurus.

Kabar Duka yang Disiarkan Lewat Instagram

Dilansir dari liputan6.com, kesehatan Laila Sari memang sudah menurun, apalagi ditambah dirinya yang tak pernah memeriksakan diri ke dokter. Sesaat sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, ia sempat melakukan syuting di salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta Selatan.

Berita Duka [image source]
Menurut salah satu tetangga yang bernama Wheny Melinda, mereka kesulitan menghubungi keluarganya untuk mengabarkan berita duka ini. Hal tersebut dikarenakan sebagian besar dari mereka tidak memiliki ponsel. Wheny pun akhirnya berinisiatif untuk menyiarkan berita ini lewat instagram. Ironisnya lagi, Wheny juga mengatakan bahwa Laila Sari belum sempat makan sebelum melakukan syuting tersebut.

Di balik gemerlapnya dunia hiburan tanah air memang pasti ada satu sisi kelam seperti yang dialami oleh nenek roker legendaris, Laila Sari. Hal ini bisa dijadikan pelajaran baik bagi masyarakat maupun para artis di luar sana bahwa ketenaran hanyalah sementara, tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang sedang berada di puncak akan mengalami hal yang sama dengan Laila Sari. Maka dari itu, saling membantu sebagai sesama manusia patut dijunjung tinggi. Terlepas dari itu, kita doakan semoga nenek Laila Sari tenang selalu di sisi-Nya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA