Unik Aneh

Perempuan Ini Datang ke Pernikahan Bukan untuk Kondangan, tapi Mau Nagih Utang

Pernikahan seharusnya menjadi sebuah momen yang membahagiakan karena diharapkan dilakukan sekali seumur hidup dengan orang yang terkasih. Mendatangi sebuah pernikahan, para tamu berarti juga turut senang dan mendoakan kebahagiaan kedua mempelai.

Tapi sedikit berbeda dengan seorang tamu yang satu ini. Ia datang bukan untuk kondangan, tapi untuk menagih utang. Video yang memperlihatkan dirinya tengah menagih utang kepada pengantin pun sempat viral.

Menagih Utang di Pelaminan

Berawal dari sebuah video berdurasi 1 menit yang diunggah oleh pemilik akun Tiktok @ayuwess_. Video tersebut kemudian diunggah ulang di media sosial sehingga menjadi viral. Di dalam video, tertulis “Dateng ke hajatan mau nagih HUTANG”.

Datang ke pernikahan untuk menagih utang [Sumber Gambar]
Terlihat ia tengah berada di atas pelaminan, siap untuk menyalami kedua mempelai. Saat sudah berada di depan kedua mempelai, perekam pun mengucapkan selamat atas pernikahan mereka. Namun setelahnya, ia bertanya kelanjutan urusan mereka, yang dimaksud ialah utang piutang. Meski sempat terlihat kaget, mempelai lelaki pun menyarankan untuk membicarakan hal itu di belakang.

Sudah Sering Menagih Utang

Pernikahan tersebut diketahui dilaksanakan di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Pemilik akun Tiktok tersebut ialah Ayu Wulansari (25) yang merupakan tetangga kampung sekaligus kakak kelas mempelai perempuan saat SMP. Mempelai perempuan tersebut berinisial DNA.

Berawal dari utang arisan online

Kedatangan Ayu ke pernikahan DNA sebenarnya tanpa diundang. Melainkan karena Ayu dan 3 temannya datang ingin menagih utang. Ia dan teman-temannya sudah sering menagih dengan segala cara yang mereka bisa. Seperti datang ke kos, ke orang tua DNA, bahkan melaporkan ke Polsek Ciawi.

Meski sudah berusaha, ia tak kunjung mendapat kejelasan. Saat mendengar DNA akan menikah, Ayu dan teman-temannya datang ke pernikahan tersebut meski tak diundang. Mereka pun langsung menagih utang di pelaminan.

Berawal dari Utang Arisan

Ternyata, DNA memiliki utang dari arisan online yang diadakannya. Berawal dari DNA yang mengadakan arisan online pada tahun 2020 lalu dan Ayu ikut sejak tahun 2021. Arisan berjalan lancar dan selesai. DNA pun mengadakan arisan lagi di awal tahun 2022. Namun, DNA tiba-tiba mengumumkan bahwa pertengahan tahun 2022, arisan diberhentikan.

Tak kunjung mendapatkan penjelasan

Padahal, Ayu sudah membayar arisan dengan jumlah besar, yaitu Rp18 juta belum termasuk admin. Ayu pun meminta kejelasan namun DNA lepas tanggung jawab. DNA mengatakan arisan diberhentikan karena iuran dari peserta lain macet.

BACA JUGA: Sumbang untuk Nikahan Teman, Pria Ini Beri Amplop Kosong Bertuliskan Tagihan Utang

Bahkan, setelah mendatangi pernikahan DNA bersama dengan peserta arisan lainnya untuk menagih hak, mereka tak kunjung mendapat hasil positif. Maka itu, Ayu sengaja mengunggah video tersebut agar DNA jera dan segera membayar utangnya kepada para peserta arisan.

Share
Published by
H

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

2 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

2 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

2 weeks ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

3 weeks ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

3 weeks ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

4 weeks ago