Unik Aneh

Perempuan Ini Datang ke Pernikahan Bukan untuk Kondangan, tapi Mau Nagih Utang

Pernikahan seharusnya menjadi sebuah momen yang membahagiakan karena diharapkan dilakukan sekali seumur hidup dengan orang yang terkasih. Mendatangi sebuah pernikahan, para tamu berarti juga turut senang dan mendoakan kebahagiaan kedua mempelai.

Tapi sedikit berbeda dengan seorang tamu yang satu ini. Ia datang bukan untuk kondangan, tapi untuk menagih utang. Video yang memperlihatkan dirinya tengah menagih utang kepada pengantin pun sempat viral.

Menagih Utang di Pelaminan

Berawal dari sebuah video berdurasi 1 menit yang diunggah oleh pemilik akun Tiktok @ayuwess_. Video tersebut kemudian diunggah ulang di media sosial sehingga menjadi viral. Di dalam video, tertulis “Dateng ke hajatan mau nagih HUTANG”.

Datang ke pernikahan untuk menagih utang [Sumber Gambar]
Terlihat ia tengah berada di atas pelaminan, siap untuk menyalami kedua mempelai. Saat sudah berada di depan kedua mempelai, perekam pun mengucapkan selamat atas pernikahan mereka. Namun setelahnya, ia bertanya kelanjutan urusan mereka, yang dimaksud ialah utang piutang. Meski sempat terlihat kaget, mempelai lelaki pun menyarankan untuk membicarakan hal itu di belakang.

Sudah Sering Menagih Utang

Pernikahan tersebut diketahui dilaksanakan di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Pemilik akun Tiktok tersebut ialah Ayu Wulansari (25) yang merupakan tetangga kampung sekaligus kakak kelas mempelai perempuan saat SMP. Mempelai perempuan tersebut berinisial DNA.

Berawal dari utang arisan online

Kedatangan Ayu ke pernikahan DNA sebenarnya tanpa diundang. Melainkan karena Ayu dan 3 temannya datang ingin menagih utang. Ia dan teman-temannya sudah sering menagih dengan segala cara yang mereka bisa. Seperti datang ke kos, ke orang tua DNA, bahkan melaporkan ke Polsek Ciawi.

Meski sudah berusaha, ia tak kunjung mendapat kejelasan. Saat mendengar DNA akan menikah, Ayu dan teman-temannya datang ke pernikahan tersebut meski tak diundang. Mereka pun langsung menagih utang di pelaminan.

Berawal dari Utang Arisan

Ternyata, DNA memiliki utang dari arisan online yang diadakannya. Berawal dari DNA yang mengadakan arisan online pada tahun 2020 lalu dan Ayu ikut sejak tahun 2021. Arisan berjalan lancar dan selesai. DNA pun mengadakan arisan lagi di awal tahun 2022. Namun, DNA tiba-tiba mengumumkan bahwa pertengahan tahun 2022, arisan diberhentikan.

Tak kunjung mendapatkan penjelasan

Padahal, Ayu sudah membayar arisan dengan jumlah besar, yaitu Rp18 juta belum termasuk admin. Ayu pun meminta kejelasan namun DNA lepas tanggung jawab. DNA mengatakan arisan diberhentikan karena iuran dari peserta lain macet.

BACA JUGA: Sumbang untuk Nikahan Teman, Pria Ini Beri Amplop Kosong Bertuliskan Tagihan Utang

Bahkan, setelah mendatangi pernikahan DNA bersama dengan peserta arisan lainnya untuk menagih hak, mereka tak kunjung mendapat hasil positif. Maka itu, Ayu sengaja mengunggah video tersebut agar DNA jera dan segera membayar utangnya kepada para peserta arisan.

Share
Published by
H

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

15 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago