Unik Aneh

Lagi Ramai soal Selingkuh di Discord, Ini 5 Aplikasi yang Sering Disalahgunakan

Belakangan semakin banyak kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh public figure maupun mereka menjadi korban. Terbaru ada Elmer Syaherman, seorang pilot sekaligus suami dari seleb TikTok Ira Nandha, selingkuh dengan seorang pramugari bernama Bella Damayka. Elmer dan Bella yang selingkuh itu mengobrol melalui aplikasi Discord. Diduga agar tidak ketahuan. Tak disangka memang, aplikasi itu malah disalahgunakan untuk media selingkuh.

Rupanya, bukan cuma discord. Ada beberapa aplikasi lain yang menjadi media selingkuh. Misalnya aplikasi ojek online dan e-commerce yang memiliki fitur chat. Bahkan, ada juga yang menggunakan Google Docs untuk mengobrol dengan selingkuhan. Berikut 5 aplikasi yang kerap disalahgunakan untuk selingkuh.

Discord

Discord mempunyai fitur pesan teks, suara, sampai panggilan video. Discord merupakan aplikasi yang familiar bagi gamer atau streamer. Biasanya gamer berkomunikasi dengan sesama gamer lain menggunakan Discord selama bertanding. Discord memang media komunikasi yang fungsinya mirip dengan Skype. Sengaja digunakan oleh para gamer untuk berkomunikasi melalui server pribadi yang terpisah dari game.

Aplikasi Discord [Sumber Gambar]
Selain fitur pesan, Discord juga dilengkapi dengan fitur lain. Seperti Channel atau ruang obrolan di dalam server lalu Role yaitu status atau peran yang bisa diberikan kepada pengguna di dalam server. Bahkan ada pula fitur Student Hubs yang dikhususkan untuk pelajar agar dapat bertukar pelajaran yang dibutuhkan.

Ojek online

Ojek online menjadi aplikasi yang beberapa tahun belakangan semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Fitur awal dan utama ialah antar-jemput pelanggan. Semakin ke sini, fitur ojek online semakin beragam. Sebut saja buat memesan makanan, obat, belanja kebutuhan sehari-hari, sampai membayar tagihan.

Kasus perselingkuhan Syahnaz [Sumber Gambar]
Namun, aplikasi ojek online yang seharusnya dimanfaatkan dengan baik malah disalahgunakan. Ada yang menggunakan fitur chatting pada aplikasi ojek online untuk selingkuh. Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett, dua public figure ini ketahuan selingkuh menggunakan fitur pesan di Gojek. Fitur chatting di Gojek memang bukan cuma bagi pengemudi dan pelanggan melainkan sesama pengguna Gojek.

E-commerce

Saat ini tersedia banyak e-commerce yang memudahkan orang untuk belanja apa saja tanpa perlu keluar rumah. Setiap aplikasi kumpulan toko online ini mempunyai fitur dan keunggulan masing-masing. Namun, terdapat satu fitur yang dimiliki oleh semua e-commerce yaitu chat.

Ilustrasi chat e-commerce [Sumber Gambar]
Biasanya kolom ini digunakan untuk mengobrol antara penjual dan pembeli. Misalnya saja pembeli mengonfirmasi stok barang yang akan dibeli. Sebaliknya, penjual bisa mengontak pembeli contohnya untuk konfirmasi pembelian.

Google Docs

Fitur Google Docs [Sumber Gambar]
Google Docs merupakan aplikasi yang mirip Microsoft Word tetapi versi online. Seringkali digunakan oleh pekerja. Aplikasi ini identik dengan hal yang formal misalnya mengetik surat, naskah, sampai kontrak. Namun, tak dinyana Google Docs ini konon dapat menjadi media untuk selingkuh. Orang yang selingkuh ini mengobrol menggunakan Google Docs. Hal ini sempat diceritakan oleh seleb Twitter @banyusadewa. Ia mempunyai teman yang berkomunikasi dengan selingkuhannya pakai Google Docs.

M-Banking

Chat via M-Banking [Sumber Gambar]
Tak pernah ada kasus selingkuh dan jangan sampai ada. Namun, M-banking dapat menjadi celah bagi orang yang selingkuh. Ketika mentransfer uang ke pengguna bank, biasanya ada kolom “Berita”. Di kolom inilah yang dapat digunakan untuk mengobrol, artinya dua orang saling mentransfer sekaligus bertukar pesan.

BACA JUGA: Diselingkuhi sampai Kena Tipu di Hari H, Kisah 5 Pernikahan yang Batal Ini Bikin Nyesek

Waduh, ternyata bukan lagi menggunakan aplikasi chatting biasa ya. Ada aja celah yang bisa dimanfaatkan untuk orang bisa melakukan hal yang nggak baik. Menurut kamu, adakah aplikasi lain yang mungkin jadi celah buat selingkuh?

Share
Published by
H

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

15 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago