Paula Verhoeven menjadi selebriti wanita yang paling disayang netizen setelah Nagita Slavina. Selain sederhana dan enggak neko-neko, banyak orang yang salut karena dirinya bisa menaklukan hati seorang Baim Wong—playboy cap jempol pada zamannya, dan kini membuat pasangan selebriti tersebut melejit namanya.

Sebagai supermodel yang diakui dunia, keseharian Paula Verhoeven pasti tak lepas dari fashion dan make up. Dalam ulasan kali ini, Boombastis.com akan membongkar harga produk make up yang digunakan oleh Paula Verhoeven sehari-hari. Kira-kira lebih mahal mana ya dari milik Nagita Slavina?

Harga tak seberapa, tapi enggak dijual di Indonesia

Memulai rutinitas make up-nya, Paula Verhoeven menggunakan pelembab atau moisturizer dari produk Prancis, yaitu Embryolisse. Tampak seperti pasta gigi, ternyata produk yang digunakan Paula tersebut cukup terkenal di tempat asalnya bahkan negara Eropa lainnya. Dilansir dari situs toko retil Target, pelembab Embryolisse dibanderol harga Rp400 ribuan.

Pelembap dan Obat Jerawat Paula Verhoeven [sumber gambar]
Selain itu, Paula juga merawat jerawat meradangnya dengan menggunakan obat yang terkandung dalam corrector. Anti ribet, Paula rela menghabiskan hampir Rp300 ribu untuk sebuah penyembunyi bekas luka atau jerawat sekaligus mengobatinya dengan produk asal Jerman, Eucerin.

Cinta yang seimbang terhadap produk lokal dan interlokal

Langkah selanjutnya adalah meratakan warna wajah setelah ditotol menggunakan corrector dengan concealer. Produk yang digunakan Paula Verhoeven adalah Make Over yang berasal dari Indonesia. Meski seringkali disalah artikan sebagai produk Amerika Serikat, concealer sekaligus contour stick milik Paula ini harganya cukup terjangkau, hanya Rp115.00 saja.

Contour stick dan bedak tabur Paula Verhoeven [sumber gambar]
Dilanjutkan dengan menata wajahnya dengan bedak tabur yang mereknya cukup bikin mata membelalak. Chanel, adalah produk fashion yang juga mengeluarkan make up, dan sempat mendapuk Jennie Blackpink sebagai brand ambassador-nya, loh. Satu tabung bedak tabur Chanel yang dimiliki Paula dibanderol harga Rp700 ribuan, belum lagi kuas untuk mengaplikasikannya. Rp1,4 juta hanya untuk bedak, bok~

Pensil alis yang tak boleh dilewatkan

Sama seperti pelembab dan obat jerawatnya, Paula Verhoeven memiliki produk pensil alis keluaran Jepang. Merupakan brand K-Palette, pensil alis tersebut harganya mencapai Rp250 ribuan. Meski masih tergolong murah sebagai make up artis, tapi harus pergi ke Jepang dulu untuk membelinya lagi. Berat di ongkos, guys!

Pensil alis dan eyeshadow Paula Verhoeven [sumber gambar]
Untuk eyeshadow, Paula tak memilih warna yang ngejreng seperti Ayu Dewi. Ia lebih nyaman dengan warna cokelat atau krem yang tak jauh beda dengan warna kulitnya. Hanya saja, ia memilih bentuk eyeshadow yang memiliki aksen berkilau sehingga tetap kelihatan. Ia menggunakan dua eyeshadow, dari Kiko Milano dan Maybelline yang sama-sama dibanderol harga Rp100 ribuan.

Bikin bulu mata cetar membahana memang butuh kantong kering, guys!

Tak heran Syahrini selalu memamerkan bulu matanya yang cetar membahana. Ternyata, butuh mengosongkan kantong, guys! Maskara yang digunakan Paula bisa ditemui di toko make up Indonesia, hanya saja harganya mencapai Rp600 ribuan.

Maskara dan contour blush Paula Verhoeven [sumber gambar]
Sedangkan untuk sentuhan tirus tipis-tipis, ia menggunakan produk dari NARS untuk contouring. Rp594.719 sudah multifungsi, selain digunakan untuk contour bisa juga untuk base eyeshadow. Pintar, deh, Paula kalau soal hemat begini, makanya Baim Wong demen.

Blush on Rp500 ribu dipecahkan sampai tak rupa bentuknya

Teledor adalah satu kata yang cukup cocok untuk mendefinisikan seorang Paula Verhoeven. Di tengah-tengah menjelaskan rutinitas make up-nya, istri Baim Wong ini menjelaskan bahwa blush on yang dimilikinya telah hancur karena terjatuh. Padahal, setelah dicek, harganya mencapai Rp560an ribu, loh!

Blush on dan highlighter Paula Verhoeven [sumber gambar]
Kalau highlighter-nya sih pecah tinggal beli lagi karena telah banyak dijual di toko offline maupun online. Produk ini cukup terkenal dan banyak sekali diminati beberapa tahun lalu, entah mengapa Paula masih setia dengan highlighter The Balm yang harganya mencapai Rp430 ribu ini.

Sentuhan terakhir dengan warna natural

Jika Sahabat Boombastis mengikuti kanal YouTube Baim Paula, pasti hafal jika Paula Verhoeven seringkali tampil tanpa make up. Sekalinya dandan, paling dirinya menggunakan lipstick berwarna cokelat, pucat, atau pink.

Lipstick dan hasil akhir make up Paula Verhoeven [sumber gambar]
Kali ini pun begitu, ia menggunakan warna cokelat agak sedikit krem untuk bibirnya. Produk dari Huda Beauty favorit Paula adalah warna Bombshell, yang dibanderol harga Rp283 ribuan. Meski namanya terdengar seperti produk lokal, tapi Huda Beauty ini adalah make up asal Inggris, loh.

BACA JUGA: Jadi Supermodel, Paula Verhoeven Tetap Cantik Hanya dengan Kaos dan Celana Jeans

Jika dibandingkan dengan Nagita Slavina, masih tetap kalah jauh, sih, harga produk-produk make up-nya. Hanya saja, milik Gigi bisa dicari dengan mudah di Indonesia. Tinggal pergi ke mall, dapat, deh. Kalau milik Paula Verhoeven, kebanyakan harus pergi ke negara asalnya dulu, baru dapat.