in

Tercyduk Lambe Turahnya Korea Selatan, Ini Bukti Jennie Blackpink dan Kai EXO Telah Lama Pacaran

Jennie dan Kai berkencan di taman [sumber gambar]

Kabar kencan Jennie Blackpink dan Kai EXO menjadi trending topic di seluruh dunia pada 1 Januari lalu. Pasalnya, sebuah media Korea Selatan, Dispatch—yang juga disebut sebagai “Lambe Turah”-nya Negeri Ginseng merilis foto-foto keduanya ketika sedang berkencan. Netizen dan para fans Blackpink juga EXO seperti kebakaran jenggot menunggu kepastian dari agensi.

Setelah dikonfirmasi oleh SM Entertainment, selaku agensi Kai EXO, yang lalu diikuti oleh YG Entertainment, selaku agensi Jennie Blackpink bahwa keduanya memang berkencan, netizen pun ikut senang. Dispatch sendiri merilis pernyataan bahwa Jennie dan Kai mulai berkencan pada awal Oktober 2018. YG Entertainment yang awalnya ketat mengenai masalah pacaran mulai melunak dan mengonfirmasi ketika Jennie—anak emasnya, terlibat skandal berkencan dengan Kai EXO.

Jennie Blackpink dan Kai EXO pacaran [sumber gambar]
Meskipun ikut senang dengan kabar kencan Jennie dan Kai, netizen masih tidak menyangka. Padahal, sudah berbulan-bulan lalu Jennie dan Kai mengunggah kode-kode bahwa mereka memang telah menjalin hubungan. Untuk memperjelasnya, Boombastis.com akan merangkumnya untuk Sahabat Boombastis sekalian. Informasi lengkapnya, simak di bawah ini, yuk!

Unggahan lama Jennie dan Kai di instagram yang bikin para fans berteriak “YA AMPUN”

Disebut mulai pacaran pada awal Oktober, unggahan Jennie dan Kai di instagram sejak Agustus 2018 sudah mengisyaratkan kode. Pada tanggal 29 Agustus 2018, Jennie mengunggah potret dirinya mengenakan topi rotan ala Luffy One Piece. Anehnya, pada tanggal 18 September 2018, Kai mengunggah potret dirinya yang diedit sedemikian rupa hingga kontras berwarna merah.

Topi dan tas Jennie Blackpink di instagram Kai EXO [sumber gambar]

Baru-baru ini, para fans menyadarai satu kode yang ditunjukkan oleh Jennie dan Kai sejak saat itu. Pada foto yang diunggah Kai, di belakangnya tampak sebuah topi rotan serta tas Chanel berwarna hitam yang diduga milik Jennie. Apa kira-kira sejak Agustus mereka sudah berkencan?

Romantic dinner di Paris pada Oktober 2018

Bukan hal yang mengagetkan bagi fans Blackpink maupun EXO jika barang-barang yang dikenakan Jennie maupun Kai sanggup bikin melotot. Jennie merupakan seorang brand ambassador Chanel—rumah mode asal Prancis, sedangkan Kai adalah brand ambassador Gucci—rumah mode asal Italia.

Jennie dan Kai romantic dinner di Paris [sumber gambar]
Dalam rangka Paris Fashion Week 2018 lalu, baik Jennie maupun Kai terbang ke Prancis untuk menghadiri acara tersebut. Keduanya pun secara bebarengan mengunggah momen di bawah menara Eiffel pada tanggal 3 Oktober 2018. Awalnya, fans tak mengira ada sesuatu di baliknya, kini semuanya masuk akal. Bahwa Jennie dan Kai bertemu di Paris usai menghadiri Paris Fashion Week 2018 dan makan malam berdua di bawah menara Eiffel. So sweet!

Jennie memiliki kalung berinisial J dan K

Sebagai fashionista, Jennie memiliki banyak aksesoris hingga fans tak menyadarinya satu per satu. Hingga ketika Dispatch mengumumkan pasangan 1 Januari-nya (Dispatch rutin mengumumkan skandal pacaran artis Korea Selatan pada tanggal 1 Januari), netizen mulai mencari bukti bahwa Jennie dan Kai memang sedang berkencan.

Kalung inisial K dan J milik Jennie [sumber gambar]
Maka, mereka menemukan foto Jennie yang diunggah ke instagram story-nya beberapa waktu lalu. Ia mengenakan kalung dengan inisial J dan K. Banyak orang yang berasumsi bahwa J dan K adalah inisial namanya Kim Jennie, tetapi tak jarang juga yang menyebut K adalah inisial untuk Kai. Lagipula, nama lengkap Kai adalah Kim Jongin. Kebetulan?

Foto-foto yang dirilis oleh Dispatch

Tak begitu mengagetkan, sebab foto-foto yang dirilis Dispatch sudah tersebar kemarin beserta teorinya. Jennie dan Kai mulai pacaran awal Oktober, dan mereka tercyduk ketika tengah berkencan di Haneul Park, Seoul. Kai menjemput Jennie ke kediamannya dan mereka berangkat satu mobil ke sana.

Jennie dan Kai berkencan di taman [sumber gambar]
Gaya pacaran mereka pun sederhana, hanya jalan-jalan di taman dan berpegangan tangan, dilansir dari allkpop.com. Tak hanya itu, Dispatch juga merilis foto-foto ketika Kai baru saja kembali ke Korea Selatan dari Hawaii, pada 2 Desember 2018 dan langsung menuju ke kediaman Jennie untuk memberikannya oleh-oleh. Wah, Kai gentleman banget, ya!

Pesan tahun baru dari Jennie dan Kai

Seperti layaknya seorang selebriti, Jennie dan Kai mengunggah pesan untuk para fans ketika malam tahun baru menjelang. Dikutip dari instagram pribadi Jennie (@jennierubyjane), ia menuliskan pesan cukup panjang kepada Blink—sapaan fans Blackpink, menggunakan bahasa Inggris. Satu hal yang menarik perhatian Blink adalah postingan 6 hari sebelumnya.

Hadiah dari Kai ketika pergi ke Hawaii [sumber gambar]
Jennie mengunggah foto dirinya bersama anjing peliharaannya, Kuma, berlatar belakang sebuah kulkas. Sebuah aksesoris berbentuk kotak bertuliskan Hawaii tertempel di sana. Netizen berasumsi bahwa tempelan kulkas tersebut merupakan pemberian dari Kai usai perjalanannya ke Hawaii, Desember lalu.

Terjemahan caption instagram Kai EXO [sumber gambar]
Tak jauh beda dengan Jennie, Kai juga mengunggah foto dirinya mengucapkan selamat tahun baru untuk para fans. Ia menuliskan dengan bahasa Korea “bolehkah aku bahagia bersama semua orang di tahun baru ini? Aku Kai yang ingin bahagia bersama semuanya selamanya. Selamat tahun baru, guys.”

Jennie Blackpink and Kai EXO [sumber gambar]
Blink dan EXO-L pun merasa bahwa pesan Kai merupakan kode untuk para fans, sebab ia sudah merasa menjadi pasangan yang akan diungkap Dispatch pada tanggal 1 Januari nanti. Ia pun meminta para fans untuk mendukung hubungannya dengan Jennie melalui pesan singkat tersebut.

BACA JUGA: 5 Fakta Kai EXO, Member Tertampan yang ‘Tercyduk’ Pacaran dengan Rekan Satu Agensinya

Meskipun Kai pernah gagal sekali dalam hubungan percintaannya dengan Krystal Jung, ia tak ragu untuk membuka hati dengan orang lain. Begitu pula para fans yang mendukung Jennie dan Kai untuk berkencan dan berjanji akan melindungi mereka dari komentar pedas para anti-fan. Bagaimana menurut kalian hubungan Jennie dan Kai? Psst, ada yang ketinggalan, manajer EXO juga mengikuti Jennie di instagram, loh!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Bukan Cuma Ifan Seventeen, Aktor Legend Jet Li Ternyata juga Pernah Jadi Korban Tsunami

4 Fakta Batu yang Dicelup Air Jadi Emas di Sulsel yang Bikin Geger Netizen