Pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven kini tengah menjadi sorotan. Bukan hanya karena Baim telah pensiun dari jabatan Presiden Jomblo, tapi juga konten-kontennya di YouTube yang menginspirasi. Sudah enggak asing lagi, kan, dengan kanal YouTube Baim Paula alias Bapau? Beberapa waktu lalu, kanal YouTube Baim Paula sempat masuk dalam jajaran 18 besar dunia,

bahkan mengalahkan Atta Halilintar! Menjadi YouTuber besar juga merupakan berkah bagi Baim Wong dan Paula Verhoeven, ia sendiri mengakui banyak perubahan dalam hidup mereka. Terlebih lagi, pada diri sang istri. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan mengungkap perubahan Paula Verhoeven semenjak menikah dengan Baim Wong dan jadi YouTuber.

Lebih banyak bicara dan percaya diri di depan kamera

Menjadi model memang harus modal percaya diri di depan kamera. Bertahun-tahun menjadi model, Paula Verhoeven pun memiliki percaya diri yang tinggi di depan kamera, tapi untuk berpose saja, bukan untuk berbicara. Ketika mulai pacaran, Paula selalu tampak malu-malu ketika berhadapan dengan kamera media.

Namun, setelah 3 bulan menjadi istri Baim Wong, wanita asal Semarang, Jawa Tengah ini mulai menunjukkan perbedaannya. Bahkan, sahabat terdekatnya, seperti Kelly Tandiono dan Nadine Chandrawinata mengatakan kepada Baim bahwa Paula lebih banyak bicara di depan kamera sekarang. Ia bahkan memiliki vlog pribadi dalam kanal YouTube Baim Paula.

Baim Wong: “Paula itu nurut sama suami”

Baim Wong juga menjelaskan perbedaan yang cukup signifikan ketika ia masih dalam status pacaran dengan telah sah menjadi suami istri. Satu hal yang Baim Wong paling sukai dari Paula adalah dirinya selalu menurut dengan suami.

Definisi so sweet ala Baim Wong dan Paula Verhoeven [sumber gambar]
“Tapi memang kontribusi dia untuk konten YouTube itu juga sangat besar sekali, dan yang paling saya senang itu, dia mengikuti apa kata suami, nurut sama saya,” ungkap Baim Wong, dikutip dari Kompas.com. Memang jelas terlihat, Paula Verhoeven sungguh menyayangi dan menghormati Baim sebagai imamnya.

Ekspresif dalam hal apapun

Bila biasanya melihat Paula Verhoeven dengan tatapan nanar berjalan di catwalk, maka di vlog Baim Paula, dirinya tampak menyuguhkan berbagai macam ekspresi. Tertawa, gemas dengan Baim sampai dicium pipi seperti bayi, hingga kesal karena baru-baru ini akan dimanfaatkan oleh pedagang kopi.

Paula Verhoeven no make up [sumber gambar]
Dalam vlog memperingati 3 bulan usia pernikahan, Baim dan Paula tampak lagi-lagi, membagikan rezeki kepada pedagang-pedagang jalanan. Di depan rumah CEO Trans TV, Chairul Tanjung, Baim bertemu dengan pedagang kopi sachet, yang ketika Baim bertanya jika dibeli semua dapat harga berapa, ia menyebutkan Rp800 ribu, padahal niatnya baik tapi malah dimanfaatkan.

Bersedia bertingkah konyol

Menjadi istri salah satu artis ganteng tapi kocak di Indonesia, membuat Paula Verhoeven mau tak mau mengikuti kebiasaannya. Terkenal memiliki karakter fiktif bernama MJ, Baim Wong sempat mengajak Paula bergaya ala MJ, lho, saat pacaran dulu, dan akhirnya membuat heboh akun gosip @lambe_turah.

Baim Wong dan Paula Verhoeven jadi gembel [sumber gambar]
Selain itu, ketika Baim Wong pertama kali menjadi gembel dan mengajak Paula, dirinya mau-mau saja, meski pada awalnya sempat malu. Pada Kompas.com, Paula Verhoeven sempat menyatakan bahwa dirinya tak ingin kehidupannya diekspose secara gamblang melalui YouTube, tetapi akhirnya terjun juga ke dunia ini, karena Baim menyajikan konten prank yang menghibur dan inspiratif.

BACA JUGA: Jadi Supermodel, Paula Verhoeven Tetap Cantik Hanya dengan Kaos dan Celana Jeans

Menurut sudut pandang Baim Wong, Paula Verhoeven memang sudah banyak melakukan perubahan sejak menikah dengannya. Ia pun bersyukur bisa membawa kesan positif kepada istrinya. Bahkan, netizen mengungkapkan Paula semakin religius karena beriringan bersama Baim mendalami ilmu agama. Salut, deh, untuk pasangan ini.