Menjadi supermodel dunia seperti Paula Verhoeven bukan berarti setiap kali tampil di depan publik, dirinya harus mengenakan gaun rancangan desainer ternama dengan super heboh. Mau mengenakan kaos dan celana jeans seperti ABG ketika jalan-jalan ke mall saja, sudah membuat dirinya memukau.

Memiliki badan yang bikin iri semua orang, serta paras yang cantik memang sebuah anugerah bagi Paula Verhoeven. Tak ayal, jika ketika mengenakan kaos dan celana jeans saja ia tetap tak kalah dari Syahrini yang selalu dandan cetar membahana. Bagaimana sih cara Paula Verhoeven menyempurnakan penampilannya hanya dengan kaos dan celana jeans?

Menekankan kehebohan pada satu fashion item

Beberapa waktu lalu, dalam program televisi Ngopi Dara, Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar menilik fashion Ussy Sulistiawaty ketika syuting. Dari atas sampai bawah, total Rp100 juta dikeluarkan oleh ibu dari 4 anak ini dalam sekali muncul ke publik. Melihat fashion Paula Verhoeven dari outfit of the day (ootd) yang ia unggah ke instagram,

Kaos & jeans – fashion statement Paula Verhoeven Chanel Espradrilles Shoes [sumber gambar]
dirinya mengakali pemborosan dalam outfit dengan cara menekankan satu kehebohan dalam item tertentu. Seperti dua foto di atas, ia menggunakan celana robek-robek serta sepatu yang tampak nyaman. Siapa sangka bahwa sepatu tersebut merupakan keluaran rumah mode Chanel yang dipatok harga Rp12 jutaan.

Tak perlu bermerek, hanya bermain dengan warna

Terlihat santai mengenakan kaos oblong, pakaian yang dikenakan Paula Verhoeven dalam dua foto di bawah ini adalah rancangan dari desainer lokal. Ia menggunakan koleksi keluaran Tities Sapoetra dalam TS The Label untuk kaos dan sepatunya. Dalam foto selanjutnya, ia hanya memberikan penekanan pada kacamata hitamnya.

Kaos & jeans – fashion statement Paula Verhoeven monokrom [sumber gambar]
Dilihat dari warna, Paula Verhoeven seringkali bermain dengan monokrom. Warna hitam dan putih memang selalu aman untuk menjadi pilihan sehari-harinya. Netral, tak terlihat murahan meski bukan merek mewah, dan selalu cocok digunakan dalam acara apapun. Seperti halnya yang ditulis seorang kolumnis The New York Times, Katharine P Jose, memutuskan untuk menggunakan warna hitam dan putih saja sepanjang hidupnya.

Walau bagaimanapun, tas menjadi pernyataan utama

Bukan hal baru lagi, jika tas merupakan item yang paling berharga bagi para wanita. Buktinya saja, Syahrini dan Barbie Kumalasari sempat ngamuk ketika dituduh memiliki koleksi tas Hermés palsu. Tak terkecuali Paula Verhoeven untuk urusan tas.

Kaos & jeans – fashion statement Paula Verhoeven YSL and Chanel Bags [sumber gambar]
Meski pakaiannya tampak lusuh—karena hanya mengenakan kaos oblong, ia memperkuat fashion statement-nya dalam bagian tas. Sama seperti ulasan pada sub poin pertama, Paula menekankan kehebohan dalam tasnya yang bermerek YSL juga Chanel. Tak main-main, harga dari kedua tas tersebut bisa untuk menyicil mobil, guys.

Percaya diri dengan crop tee

Semakin ke sini, perkembangan fashion semakin “ada-ada saja.” Item yang dikategorikan sebagai kaos sekarang bukan lagi hanya kaos oblong. Kaos yang dipotong, sehingga mengekspose bagian perut alias crop tee juga menjadi kaos yang berharga bagi para pecinta mode.

Kaos & jeans – fashion statement Paula Verhoeven crop tee [sumber gambar]
Paula Verhoeven menjadikan crop tee sebagai salah satu fashion statement-nya karena ia memiliki badan yang tinggi. Jarang sekali ada perempuan Indonesia memiliki tinggi seperti Paula, yaitu 183 cm. Bahkan, sang suami, Baim Wong, juga masih kalah tinggi dibandingkannya.

Menggunakan luaran alias outer untuk sentuhan terakhir

Baju luaran atau outer—bisa jaket, cardigan, atau kemeja yang tak dikancingkan, merupakan pilihan terakhir untuk menyempurnakan penampilan kaos dan celana jeansmu. Hal ini juga beberapa kali digunakan oleh Paula Verhoeven. Mulai dari jaket kulit hingga jeans dikenakannya.

Kaos & jeans – fashion statement Paula Verhoeven outer [sumber gambar]
Selain itu, Paula juga tak lupa mempertajam penampilannya dengan sepatu yang cukup mencolok. Seperti foto di atas, ia mengenakan sneakers dari Nike. Meski warna dasarnya putih, tapi logo Nike dengan warna merah cukup mencolok sehingga membuat penampilannya tak terkesan monoton.

BACA JUGA: Ketika Supermodel Bertransformasi Jadi Gembel, Kata Netizen: Cuma Paula yang Bisa Begini

Enggak salah lagi, deh, Baim Wong memilih istri. Sudah cantik, memiliki predikat supermodel dunia, pintar berpenampilan lagi. Tak ayal, Baim Wong selalu memperkenalkan Paula Verhoeven kepada siapapun yang baru ditemuinya.