Dewasa ini, semakin banyak selebriti yang terjun ke dunia YouTube, termasuk Boy William. Meski beberapa dari mereka mengikuti tren konten yang sudah ada—grebek rumah, paranormal activity, reaction video, dan juga prank, Boy William memiliki ciri khas dalam video-video YouTube-nya.

Memodifikasi Carpool Karaoke milik James Corden, Boy William memiliki program khusus dalam kanalnya bernama #NebengBoy. Ia menjemput public figure Indonesia, diajak keliling Jakarta dengan mobilnya sambil ngobrol dan bernyanyi bersama. Setelah Presiden Jokowi, Najwa Shihab, hingga Jonatan Christie, 5 sosok ini cocok banget dan diharapkan netizen untuk ngobrol bersama Boy William di #NebengBoy.

Basuki Tjahaja Purnama (BTP), paling dinanti subscribers

Setelah bebas tanpa persyaratan, Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih akrab disapa Ahok menginginkan dirinya dipanggil BTP saja. Wajah baru sekaligus pembawa hoki menjadi alasan politisi yang dikabarkan akan segera menikahi wanita sebaya anak sulungnya. Sosok Ahok di mata masyarakat memang pro dan kontra.

Nebeng Boy bersama BTP 1 [sumber gambar]
Namun, bagi sebagian orang yang telah mengakui kinerjanya, BTP memang top markotop, termasuk para subscribers YouTube Boy William. Ketika mengundang Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, kolom komentar video YouTube Boy William dipenuhi dengan “Ahok dong, Boy,” “kalau Ahok bebas, jemput ya Boy,” “Pak Ahok bakal keren banget, nih.” Kira-kira kapan, ya, Ahok bakal ditebengi oleh Boy William?

Susi Pudjiastuti, tak ada yang bisa menolak pesonanya

Terlepas dari jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memang seorang wanita yang tangguh. Dilihat dari latar belakang pendidikan hingga pekerjaannya sebelum menjabat sebagai menteri membuat banyak orang respect. Tak ayal jika Susi Pudjiastuti menjadi salah satu sosok yang diinginkan subscribers Boy William.

Nebeng Boy bersama Susi Pudjiastuti [sumber gambar]
Enggak bayangin, nih, kalau seandainya bintang tamu #NebengBoy selanjutnya adalah Susi Pudjiastuti. Kira-kira bakal diajak Boy keliling ke mana, ya? Atau malah justru Susi Pudjiastuti yang mengajak Boy ke laut untuk memancing ikan lalu melepaskannya lagi?

Isyana Sarasvati, netizen enggak sabar mendengar keseleo lidahnya

Bukan rahasia lagi jika Isyana Sarasvati merupakan salah satu selebriti wanita yang anti-jaim. Bahkan, kebiasaannya keseleo lidah alias slip tongue juga sudah dikenal banyak orang. Beberapa waktu lalu, Boy William sempat mengundang Chelsea Islan, Maudy Ayunda, dan Cinta Laura—perwakilan seleb wanita Indonesia yang cerdas dan menginspirasi.

Nebeng Boy bersama Isyana Sarasvati 1 [sumber gambar]
Melihat jajaran bintang tamu tersebut, subscribers Boy William tak sabar menanti Isyana untuk hadir di #NebengBoy. Selain melihat tingkah lucunya, Isyana juga dipercaya netizen bisa menginspirasi mereka tak hanya dalam bidang musik. Penulis juga bakal mantengin kanal Boy William terus, nih, sampai Isyana menjadi salah satu bintang tamunya~

Wishnutama, menunggu kejutannya

Opening ceremony Asian Games 2018 yang super megah membuat masyarakat berasumsi bahwa Wishnutama merupakan sosok yang penuh kejutan. Menjadi pendiri NET TV saja sudah membuktikan betapa kreatif dirinya. Apalagi untuk acara-acara minor seperti opening ceremony Asian Games 2018.

Nebeng Boy bersama Wishnutama 1 [sumber gambar]
Subscribers Boy William berangan-angan, terobosan apa yang akan dipersembahkan Boy William untuk #NebengBoy jika berhasil mengajak Wishnutama berkolaborasi. Selain obrolannya bakal berbobot dan banyak pelajaran yang bisa diambil, akankah #NebengBoy menjadi program tetap di NET TV? Well, who knows.

Hotman Paris Hutapea, raja rating

Sikap blak-blakan pengacara kondang Hotman Paris memang diakui netizen. Dari apa yang tak diketahui menjadi rahasia umum. Tak jarang pula Hotman Paris diajak berkolaborasi oleh YouTuber maupun artis-artis yang mulai menjalani profesinya sebagai YouTuber.

Nebeng Boy bersama Hotman Paris 1 [sumber gambar]
Entah apa motif dari subscribers Boy untuk mendatangkan Hotman Paris. Mungkin untuk memberi Boy pelajaran akan hukum? Atau mau buka-bukaan soal isu selebriti terkini? Hmm, nyanyi lagu Nissa Sabyan dulu, deh.

BACA JUGA: Jokowi Hingga Najwa Shihab, 4 Figur Ini Pernah ‘Nebeng’ di Mobil Boy William

Bayangkan bila nantinya 5 sosok di atas berhasil didatangkan semua oleh Boy William. Pasti subscribers YouTube-nya bakal naik drastis, deh. Serta videonya bisa trending di YouTube selama berhari-hari.