Setelah bebas dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok beberapa waktu lalu, Ahok yang kini dipanggil sebagai Basuki Tjahaja Purnama (BTP) terlihat mengunggah video pertamanya dalam channel Youtube. Dilansir dari tirto.id, hal ini terjadi setelah tim BTP resmi merilis kanal Youtube bernama “Panggil Saya BTP”.

Video pertamanya yang berjudul “BTP VLOG #1 – PULANG.”, berhasil menarik perhatian masyarakat yang telah lama menanttikan kehadiran dirinya. Isinya pun lebih banyak obrolan BTP bersama sang anak, Nicholas Sean Purnama dan telah ditonton 4,6 juta kali oleh warganet. Jika memang nantinya BTP serius menjadi seorang Youtubers, setidaknya jenis konten di bawah ini terasa pas jika dijadikan tema dalam videonya.

Konten mengenai politik

Konten politik juga bisa menjadi hal yang menarik [sumber gambar]
Sebagai tokoh publik yang pernah menjabat posisi Gubernur DKI Jakarta, BTP tentu memiliki sudut pandang yang menarik soal politik. Jika dikemas menjadi sebuah konten yang menarik dalam bentuk video, tentu akan menjadi nilai lebih bagi sosok BTP setelah tak lagi menyandang panggilan Ahok. Meski ia sendiri belum menyatakan keinginannya untuk kembali berkecimpung di dunia politik, toh pandangan-pandangan yang ia miliki bakal menjadi sesuatu yang ditunggu para penggemarnya.

Kegiatan atau aktivitas sehari-hari

Aktivitas BTP juga bakal menjadi daya tarik yang pas untuk konten videonya [sumber gambar]
Tentu akan sangat menarik jika melihat keseharian dari seorang Basuki Tjahaja Purnama (BTP). Terlebih setelah ia resmi bebas dari Rutan Mako Brimob beberapa waktu lalu, tentu ada banyak orang yang penasaran dengan apa yang akan dilakukannya ke depan. Jika BTP ternyata memang serius menggeluti dunia Youtube, membuat konten-konten mengenai kegiatan yang menyoroti aktivitas kesehariannya, bisa menjadi sesuatu yang menarik dan layak ditunggu. Terlebih, sosok politisi lainnya seperti Presiden Joko Widodo dan Fahri Hamzah telah lebih dulu berkecimpung di dunia Youtube.

Video inspirasi mengenai perjalanan hidupnya

Perjalanan sukses BTP juga bisa menjadi konten yang menarik [sumber gambar]
Kisah perjalanan hidup seorang BTP juga bisa menjadi konten yang menarik untuk kanal Youtube miliknya. Tentu saja, penyampaiannya harus runut, kreatif dan memiliki pesan yang kuat di dalamnya. Mula dari kisah masa kecil, perjuangannya berkecimpung di dunia pemerintahan, hingga terjerat kasus penistaan agama yang membuat BTP mendekam di penjara. Secara konsep, bisa diceritakan secara mengalir apa adanya dengan aksen dan intonasi suara khas BTP yang dikenal tegas dan lugas.

Pemikiran dan gagasannya untuk Indonesia

Miliki gagasan yang hebat [sumber gambar]
Salah satu kelebihan BTP adalah, ia tak membatasi ruang berpikirnya meski dikepung serangkaian kegiatan yang padat saat menjabat sebagai Gubernur DKI. Alhasil, banyak menelurkan ide-ide segar serta gagasannya meski belum sempat terealisasi. Jika dibingkai menjadi sebuah konten video dalam Youtube, setidaknya ada dua keuntungan yang didapat BTP. Pertama, ia memiliki ruang untuk menuangkan ekspresi dari hasi pemikiran dan gagasannya untuk Indonesia yang selama ini tersimpan. Kedua, bisa menjembatani penonton videonya untuk saling berinteraksi satu sama lain dan sebagai jalur yang pas untuk menerima kritik dan saran yang membangun.

Travel vlog ke masyarakat yang masih merindukan sosoknya

Sosoknya yang masih banyak dirindukan masyarakat [sumber gambar]
Tidak dipungkiri, masih banyak masyarakat di luar sana yang merindukan sosok BTP kembali hadir di tengah-tengah mereka. Maka dari itu, mencoba membuat konten travel vlog, di mana BTP berjalan-jalan ke komunitas-komunitas yang menyukai dirinya, bisa menjadi konten menarik dalam Youtube. Selain lebih mendekatkan BTP pada penggemarnya, setidaknya hal tersebut bisa menjadi ‘obat kangen bagi mereka yang ingin mengenal lebih dekat sosok idolanya.

BACA JUGA: 5 Profesi yang Bisa Ditekuni BTP Setelah Menghirup Udara Bebas dari Terali Penjara

Dilihat dari besarnya animo masyarakat terhadap figur BTP, mendulang popularitas lewat konten-konten pada Youtube bisa menjadi alternatif yang bisa dicoba. Terlebih, mantan Gubernur DKI tersebut banyak memiliki sisi-sisi menarik yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat. Terlebih jika diramu dengan sajian yang kreatif, tentu peluang untuk menjadi seorang Youtubers yang sesungguhnya akan terbuka.