Boy William mengikuti arus selebriti yang menyeriusi kanal YouTube-nya. Ia lebih aktif untuk membuat video di YouTube dengan program bernama #NebengBoy daripada tampil di televisi—kecuali untuk acara Breakout yang disukai para remaja. Enggak hanya bincang-bincang enggak penting, seringkali ketika video #NebengBoy rilis, tak lama setelahnya bertengger di trending.

Hal tersebut dikarenakan Boy William berani mengundang bintang tamu yang luar biasa untuk nebeng dalam mobilnya—mereka-mereka yang anti-mainstream dan jarang muncul untuk sekedar ngobrol santai dengan selebriti. Siapa saja, sih, sosok yang pernah ditebengi Boy William selama ini?

Jokowi, meski rutenya hanya keliling Istana Bogor tetap diajak makan soto

Belum genap satu minggu video baru #NebengBoy keluar. Tak disangka-sangka, bintang tamu yang diajaknya kali ini adalah Presiden Jokowi. Meski berbeda dari tamu-tamu sebelumnya, di mana Boy William nebengin dan mengajaknya jalan-jalan, Jokowi hanya diajak berkeliling Istana Bogor dan diikuti oleh Paspampres bersepeda motor.

Dalam video berdurasi 15 menit tersebut, Boy William banyak mengulik mengenai sosok Jokowi dan keluarganya. Bahkan, idola semua netizen, Jan Ethes pun ikut muncul di sana. Ketika Jan Ethes ditanya mbah Jokowi ini siapa? Pengusaha atau Presiden? Ia dengan polos menjawab “artis.” Kini, video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 3 juta orang.

Najwa Shihab, singgung Setya Novanto hingga busuk-busuknya politik!

Semenjak Najwa Shihab tak lagi melanjutkan program Mata Najwa di stasiun televisi Metro TV, dirinya lebih bebas berkespresi, melalui instagram dan YouTube. Terlebih lagi ia lebih banyak mengungkap hal-hal yang selama ini mengendap sebagai pertanyaan di benak netizen. Dalam video #NebengBoy hal tersebut dibahas dengan gaya anak muda sehingga lebih jelas dicerna.

Boy William mengulik banyak hal dari Najwa Shihab dalam episode ini. Mulai dari Setya Novanto, opening ceremony Asian Games 2018, hingga ancaman-ancaman setelah Najwa Shihab mewawancara seseorang dan menayangkannya di televisi. Jawabannya bisa disimpulkan sendiri kalau Sahabat Boombastis klik video di atas~

Jonatan Christie, curhat colongan banget

Kekuatan program #NebengBoy dibandingkan grebek rumah Atta Halilintar atau Selebriti On The Way Luna Maya adalah selalu gercep mendatangkan bintang tamu dengan isu terkini. Contohnya saja Jonatan Christie yang tengah digandrungi usai Asian Games 2018 lalu. Ia hanya muncul di kanal YouTube Boy William dan Arief Muhammad saja setelah terkenal.

Meskipun begitu, konten yang disajikan keduanya berbeda. Boy William lebih menggiring pernyataan-pernyataan Jojo ke arah bagaimana dirinya menyikapi masyarakat setelah terkenal. Enggak heran jika para pecinta bulu tangkis lalu meminta #NebengBoy episode Anthony Ginting atau Kevin Sanjaya setelah kedatangan Jonatan Christie.

Atta Halilintar, saingan di dunia per-YouTube-an

Tak hanya berani mengundang sosok-sosok penting seperti Presiden Jokowi hingga Najwa Shihab. Sesama YouTuber pun pernah muncul dalam video #NebengBoy, salah satunya Atta Halilintar—YouTuber Indonesia dengan subscribers terbanyak saat ini. Dalam episode tersebut, Atta Halilintar buka-bukaan soal perjuangannya hingga menjadi dirinya yang sekarang.

Meski prestasi Boy William juga enggak kalah dari Atta Halilintar, ia tak segan lho memuji-muji dirinya. Mulai dari bagaimana ia berjuang mengumpulkan penghasilan hingga menjadi tajir, juga lagu-lagu ciptaannya yang dinyanyikan dengan baik oleh Boy. Salut!

BACA JUGA: Ulang Tahun di Hari yang Sama, Begini Beda Perayaan Prabowo Subianto dan Boy William

Kini, Program #NebengBoy telah memasuki season kedua dengan 13 episode. Tak hanya publik figur saja yang berhasil ia undang, tapi juga selebriti-selebriti yang tak hanya cantik, tapi juga pintar dan menginspirasi. Ingin tahu siapa saja mereka? Tunggu kelanjutan dari artikel ini, ya!