Jika beberapa waktu lalu Boombastis.com telah mengulas soal alasan kenapa Vyanisty—sapaan fanclub Via Vallen harus berbangga hati, kali ini penulis akan menguak lebih dalam tentang penampilan Via di panggung Indonesian Choice Awards (ICA) 5.0 kemarin. Meskipun NET TV menghadirkan penyanyi luar negeri yaitu Craig David dan Hailee Steinfeld, netizen lebih menantikan aksi panggung Via Vallen.

Berduet dengan Boy William dengan lagu barunya yang berjudul Flyin Money, lagu Sayang milik Via Vallen berubah menjadi makin spektakuler. Bahkan, artis-artis yang hadir dalam ICA 5.0 juga ikut bergoyang dan bernyanyi bersama. Tak heran jika aksi panggung Via Vallen lalu mendapat tanggapan yang luar biasa dari para artis serta CEO NET TV sendiri, Wishnutama.

Salah satu penyanyi Indonesia papan atas yang menanggapi aksi panggung Via Vallen di ICA 5.0 adalah Anji. Lewat akun instagramnya, @duniamanji, ia memberikan komentar di bawah postingan akun @netmediatama. Ia mengungkapkan bahwa musik dangdut yang ditampilkan di panggung ICA merupakan kemasan yang luar biasa. Ia juga menyebutkan bahwa semenjak Via Vallen tampil di panggung besar acara televisi, paradigma norak terhadap aliran musik dangdut seketika saja bisa lenyap. Apalagi, Via Vallen tak pernah menjual gaya berpakaian terbuka serta goyangan maut di setiap penampilannya.

Komentar para artis dan bos NET [sumber gambar]
Selain itu, musisi senior Addie MS serta artis Chand Kelvin juga turut memberikan tanggapan pada video yang diunggah oleh CEO NET TV, Wishunatama, dalam akun instagram pribadinya (@wishnutama). Meskipun hanya sepenggal kata “petjahhh” ataupun “keren banget,” sudah mewakili betapa terpukaunya para artis dan musisi pada penampilan Via Vallen dan Boy William malam itu. Tak lupa, Bunga Citra Lestari (BCL) juga turut berpartisipasi dalam euforia penampilan Via dan Boy di ICA 5.0. Ia bahkan menyempatkan menulis dalam fitur insta story pada akun instagram pribadinya (@bclsinclair) tentang betapa kerennya kolaborasi Via Vallen dan Boy William menyanyikan lagu Sayang dan Flyin Money, ia juga tak lupa menyebutkan betapa outstanding-nya kostum serta para penari latar yang ikut bersua dalam aksi panggung tersebut.

Pujian BCL dan Deva Mahendra [sumber gambar]
Bisa dilihat dari berbagai apresiasi di atas, bagaimana Via Vallen mampu mendobrak stigma norak dan kampungan dalam aliran musik dangdut, dan menjadikan musik khas Indonesia ini dicintai di negeri sendiri. Para artis saja memuji penampilannya, pemirsa di rumah sih sudah dapat dipastikan terpukau banget dengan duet maut Via Vallen dan Boy William di ICA 5.0.