Categories: Tips

Ayu Gani, Wanita Pertama Indonesia Juarai Kontes Model Asia!

Lagi-lagi nama Indonesia menjadi bersinar setelah salah satu model kebanggaannya menjuarai Asia Next Top Model Cycle 3. Ajang bergengsi ini menjaring model hebat dari seluruh negara di Asia. Selama dua tahun berturut-turut, Indonesia selalu gagal menempatkan wakilnya sebagai juara. Hingga tahun ini, angin kemenangan berhembus dengan kencang.

Baca Juga : 10 Wanita Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

Salah satu kontestan bernama Ayu Gani berhasil meruntuhkan rekor selalu kalah itu. Tahun ini, Indonesia berada di puncak setelah Gani berhasil menyisihkan semua lawannya. Berikut ulasan selengkapnya tentang perjuangan keras yang dilakukan oleh Gani. Mari kita simak bersama-sama.

1. Perjalanan Panjang Menjadi Seorang Bintang

Untuk menjadi seorang pemenang kita butuh perjuangan yang tidak sedikit. Hal ini juga dialami oleh Ayu Gani. Gadis kelahiran Nganjuk, Jawa Timur ini berhasil menyisihkan belasan lawannya dan menjadi pemenang ajang pencarian bakat model terbesar di Asia. Tahun sebelumnya, Indonesia tidak pernah mengirimkan wakilnya ke TOP 3 ajang bergengsi yang jadi incaran wanita cantik se-Asia.

Pemenang AsNTM cycle 3, Ayu Gani [image source]
Gani mengawali karir sebagai model di ajang pencarian model cover Femina di Indonesia. Saat itu dia hanya berhasil menyabet juara favorit pencarian Wajah Femina 2011. Setelah itu Gani terus menjalankan karir modelingnya hingga sering tampil sebagai peragaan busana prestisius Indonesia: Indonesia Fashion Week. Sampai akhirnya, Gani mengikuti Asia Next Top Model cycle 3 dan menjadi pemenang.

2. Pendidikan Formal Ayu Gani

Jika melihat video Asia Next Top Model Cycle 3, kita akan mendengar kemampuan Bahasa Inggris Gani yang sangat baik. Hal ini bisa terjadi karena Gani sangat menyukai Bahasa Inggris, bahkan dia kuliah jurusan Sastra Inggris di Universitas Sanata Dharna, Yogyakarta, namun hanya bertahan sampai semester 6 karena dia mendapat beasiswa dari Cincinnati di Ohio, Amerika Serikat.

Pose Ayu Gani Untuk Salah Satu Toko Fashion Online [image source]
Setelah menyelesaikan beasiswanya, Gani memutuskan kuliah lagi. Kali ini sesuai dengan passion-nya, yaitu fashion. Gani mengambil jurusan bisnis Fashion di LaSalle College, Jakarta. Impian Gani adalah memiliki label fashion sendiri.

3. Bakat Ayu Gani Selain Modeling

Urusan berlenggak-lenggok di catwalk Gani sudah jagonya. Namun ternyata selain modeling yang sangat disukai, Gani memiliki bakat lain. Gani sangat menyukai alat musik contrabass. Bahkan dia bisa memainkan alat itu karena terinspirasi oleh Kate Moss.

Ayu Gani [image source]
Bakat inilah yang mengantarkan Ayu Gani mendapatan beasiswa selama setahun di Cincinnati. Di sana dia belajar tentang permforming arts. Sekolah tempat Gani mengajar adalah sekolah yang sama tempat serial Glee mengadakan syuting.

4. Kabanggaan Indonesia Akan Prestasi Ayu Gani

Prestasi yang dimiliki Gani benar-benar membuat nama Indonesia terangkat di dunia luar. Indonesia bukan hanya sumber kekacuan, tapi juga sumber prestasi, salah satunya modeling. Ayu Gani menghancurkan tembok besar yang membatasi gadis-gadis Indonesia untuk bermimpi lebih. Indonesia juga mampu menciptakan model besar yang namanya diperhitungkan di negara fashion barat.

Ayu Gani Dengan Wajah Sangat Asia [image source]
Banyak orang memberikan selamat kepada Gani. Terutama para pegiat fashion dan pageant Indonesia. Mereka sangat bersyukur dan berharap apa yang dilakukan Gani akan memberikan semangat kepada wanita Indonesia untuk bangkit. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang sangat menantang.

Baca Juga : Sejarah 4 Wanita Cantik Yang Pernah Berkuasa di Nusantara

Selamat Ayu Gani, semoga karirmu meningkat. Semoga prestasimu bisa memberikan inspirasi bagi seluruh wanita di Indonesia! Sekali lagi, selamat!

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago