Categories: Lucu

Apes! 5 Anak Ini Tak Sengaja Pesan Online dan Habiskan Ratusan Ribu sampai Puluhan Juta

Keberadaan gadget memang sangat membantu. Apalagi di kala pandemi yang mengharuskan anak-anak sekolah secara daring. Mereka pun mau tak mau harus mempunyai gadget agar bisa terus mengikuti pelajaran.

Namun jika anak-anak terlalu sering bermain gadget, maka dampak buruk akan muncul. Akibat bermain gawai tanpa diawasi orang tua, anak-anak tak sengaja membeli pesanan online seharga ratusan ribu hingga puluhan juta, seperti anak-anak dalam kisah di bawah ini. Hal itu mereka lakukan saat orang tua lengah. Inilah kisah selengkapnya.

Bocah empat tahun pesan makanan Rp600 ribu

Seorang netizen melalui cuitan di Twitter, menceritakan saat sang adik yang baru berusia empat tahun memesan makanan lewat aplikasi ojek online. Ia membeli burger dari sebuah restoran yang memang dikenal menjual burger dengan harga yang cukup mahal.

Akibat anak main gadget [sumber gambar]
Pesanan pun tiba-tiba datang ke rumah seharga Rp588 ribu dan sudah dibayar melalui e-wallet. Awalnya anggota keluarga lain tak mengetahui siapa yang membeli burger tersebut, hingga sang adik mengakui bahwa ia memesan burger.

Balita beli barang COD hingga Rp 16 juta

Akibat anak main gadget [sumber gambar]
Akun TikTok @tiaharyati menceritakan seorang anak yang masih berusia lima tahun sedang bermain dengan ponsel orang tuanya. Sang anak tak sengaja membeli barang di toko online dengan sistem COD. Total harga barangnya pun sangat fantastis hingga Rp 16 juta. Paket yang datang satu per satu membuat orang tua sang anak kaget.

Anak main ponsel tak sengaja pesan paket COD Rp3 juta

Akibat anak main gadget [sumber gambar]
Sama dengan kejadian sebelumnya, kali ini seorang anak memesan puluhan paket dari toko online. Ada sekitar 34 paket yang tak sengaja dibeli sang anak tanpa diketahui orang tuanya. Total harga barang tersebut sekitar Rp3 juta. Cerita yang diunggah oleh akun TikTok @lia.adiba01 tersebut langsung viral seketika. Apa tidak mulas ya orang yang membayarnya?

Balita pesan 100 porsi mie online Rp3 juta

Kisah serupa juga terjadi di kota Jilin, China. Seorang balita yang masih berusia tiga tahun, tak sengaja membeli 100 porsi mie pasta kedelai secara online. Rupanya balita itu lapar dan menggunakan ponsel ayahnya untuk memesan mie, namun ia tak sengaja menambahkan dua angka nol saat memasukkan jumlah pesanan.

Akibat anak main gadget [sumber gambar]
Sang kurir pun harus bolak-bolak balik hingga delapan kali untuk mengantarkan pesanan mie tersebut. Awalnya, ayah balita tersebut mengira mie yang diantarkan ke rumahnya adalah hadiah undian. Namun ia sadar telah menghabiskan Rp3 juta setelah memeriksa riwayat pemesanan. Akhirnya mie tersebut dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan dan petugas kebersihan setempat.

Anak beli es krim senilai Rp37 juta

Seorang anak laki-laki bernama Noah, membeli es krim bergambar SpongeBob SquarePants senilai Rp37 juta. Anak berusia empat tahun tersebut memesan 918 es krim melalui akun Amazon sang ibu, yang terkirim ke rumah bibinya di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Rupanya Noah adalah fans berat tokoh SpongeBob SquarePants.

Akibat anak main gadget [sumber gambar]
Mengetahui tindakan anaknya, ibu Noah, Jennifer Bryant menggalang dana. Jennifer yang merupakan seorang pekerja sosial, tak mampu membayar es krim tersebut. Pihak Amazon pun juga tak bisa mengembalikan es krim yang dipesan Noah. Beruntung, sang ibu berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp52,48 juta. Jennifer menyampaikan terima kasih dan sisa dana tersebut akan digunakan untuk pendidikan Noah.

BACA JUGA: Nggak Sengaja Pesan 100 Mangkuk Mie, Anak Ini Menghabiskan Uang Bapaknya sampai 3 Juta

Mengenalkan anak pada teknologi adalah hal yang penting. Namun, sebaiknya jangan memberikan gadget pada anak di bawah umur. Jika pun harus, maka harus dalam pantauan orang dewasa. Selain berdampak buruk, kejadian merugikan seperti ini juga bisa dialami oleh pra orang tua akibat membiarkan sang anak bermain gawai.

Share
Published by
F A Agustina

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

5 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

2 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

4 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago