Vanessa Angel kini masih berjuang menerima hukuman yang divoniskan padanya. Beberapa waktu lalu, sempat viral curhatan Vanessa Angel kepada sang kekasih, Febri Ardiansyah (Bibi) bahwa dirinya merasa tak cocok dengan makanan penjara. Kini, dirinya kembali masuk akun gosip @lambe_turah gara-gara dipindahkan ke rumah tahanan (rutan) Medaeng, Sidoarjo.

Melihat bagaimana Vanessa Angel curhat kepada kekasihnya—meski sudah bukan pacar resmi sekarang, banyak netizen yang mulai bersimpati kepadanya. Terlebih lagi, melihat bagaimana dirinya dipindahkan dari rutan lama ke rutan Medaeng baru-baru ini. Bagaimana sebenarnya tanggapan netizen?

Vanessa Angel dikerumuni awak media hingga diborgol

Kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel memang menjadi perbincangan yang cukup luas dan intens. Hal tersebut dikarenakan belum pernah ada artis yang terlibat secara langsung dan terbukti bersalah. Vanessa Angel dijerat UU ITE, yang membuat dirinya mendekam di penjara selama beberapa bulan.

Vanessa Angel diborgol [sumber gambar]
Ketika dipindah ke rutan yang baru, Vanessa tampak diborgol dan digiring oleh dua orang petugas. Ia lalu disambut oleh banyak sekali awak media hingga tak bisa mendapat akses jalan. Namun, dirinya tetap tak melakukan perlawanan dan mengikuti saja arahan petugas.

Netizen: “lama-lama gue kasihan”

Perlakuan yang didapatkan Vanessa Angel setelah dipenjara memang agak memprihatinkan. Mulai dari kasusnya yang surut secara perlahan-lahan hingga tidak ada kejelasan mengenai tersangka-tersangka lainnya. Melihat Vanessa diborgol dan dikerumuni awak media sebanyak itu, netizen merasa kasihan.

Dilansir dari laman instagram @lambe_turah, banyak netizen yang beropini “terlepas dari kasusnya, gue mulai kasihan dengan VA yang diperlakukan seperti itu. Koruptor aja enggak segitunya,” yang lalu mendapat persetujuan. Hal ini juga berkali-kali disampaikan oleh Bibi sebagai curhatan dari Vanessa Angel.

Nicky Tirta yang sempat menjenguk ungkap bagaimana Vanessa Angel di penjara

Bukan hanya Bibi, selebriti yang selalu menjenguk Vanessa Angel. Nicky Tirta, mantan kekasih Vanessa juga sempat menjenguknya di Surabaya beberapa waktu lalu. Dilansir dari tabloidbintang.com, Nicky belum pernah menjenguk orang di penjara sebelumnya sehingga tak mengerti peraturannya.

Nicky Tirta jenguk Vanessa Angel [sumber gambar]
Ia yang dating dengan banyak makanan dan minuman hanya berharap bisa diizinkan masuk dan bertemu Vanessa. Akhirnya, setelah dapat bertemu, Nicky mengungkapkan bahwa Vanessa senang bertemu dengannya. Sekarang ini, ia hanya membutuhkan dukungan dan perhatian dari teman-teman terdekatnya.

Keinginan Vanessa Angel untuk bunuh diri

Tak sekali dua kali terbesit keinginan untuk mengakhiri hidup dalam benak Vanessa Angel. Sebelum mendekam di penjara, ia bahkan tak sanggup bertemu banyak orang. Hal ini diungkapkannya pada wawancara bersama Feni Rose.

Vanessa Angel suicidal thoughts [sumber gambar]
Setelah berada di dalam bui, ia juga menceritakan keluh kesahnya kepada Bibi, sehingga mantan kekasih Vanessa sempat bertanya-tanya apakah dia memang pantas dihukum seperti ini. Rasa tertekan yang amat sangat juga kebingungan mencari jalan keluar membuat Vanessa kalut dan akhirnya berpikiran untuk mengakhiri hidup.

BACA JUGA: Vanessa Angel Naik Status Jadi Tersangka, Begini Dampak Psikologis yang Diterimanya

Mungkin bagi Sahabat Boombastis yang tak merasakan kegelisahan Vanessa Angel secara langsung, pasti akan menyudutkan dirinya karena memiliki keinginan untuk bunuh diri alias suicidal thought. Padahal, keinginan seperti itu bukanlah hal sepele dan harus ditolong, lho. Netizen kini berharap Vanessa Angel bisa kuat menjalani segala rangkaian hukuman yang harus diterimanya.