in

Kerap Raih Prestasi, Inilah Deretan Capaian Hebat Greysia dan Apriyani yang Sangar Abis

Meski mengaku down atau alami penurunan kepercayaan diri setelah kejuaraan Eropa beberapa waktu lalu. Pada Minggu, (31/3/19) di ajang India Terbuka, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses membuktikan kalau mereka bukanlah pebulutangkis wanita bisa diremehkan. Tampil, begitu spartan di kejuaraan tersebut, pasangan tersebut berhasil tunjukkan penampilan epic dengan menang dua gim langsung yakni 21-11 dan 25-23 pada partai pamungkas (final).

Selain meningkatkan kepercayaan diri kedua sosok tadi, hasil positif ini juga menjadi prestasi bulutangkis pertama mereka pada tahun 2019. Walaupun begitu, bila melihat perjalanannya di olahraga ini Greysia dan Apriyani bukanlah pasangan minim gelar. Paa 2018 lalu, beberapa ajang berhasil direngkuh pialanya. Apakah saja itu? Mari bersama kita simak ulasan berikut untuk mengetahui torehan gemilang Greysia dan Apriyani yang sangar abis.

Pada tahun lalu, India Open juga berhasil direbut pialanya

Seperti menjadi sebuah dejavu 2019 ini, ternyata pada 2018 lalu ajang India Open juga menjadi trofi pertama mereka di tahun tersebut. Usut punya usut, perjalanan mereka menjadi nomor satu di ajang tersebut tergolong lumayan. Bahkan sempat membungkam pasangan Denmark berada di posisi 6 BWF, Kamilla Rytter Juhl dengan Christinna Pedersen lewat tiga gim.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu India open 2018 [Sumber Gambar]
Sedangkan pada pertandingan pamungkas, taji mereka sukses membuat ganda putri asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pulang dengan kepala tertunduk. Berkat gelar juara yang dirasakan tersebut, kabarnya Greysia dan Apriyani mendapat hadiah besar yakni 350 ribu Dolar atau setara dengan Rp5 Miliar.

Thailand Open juga sukses ditaklukkan Greysia dan Apriyani

Setali tiga uang dengan tadi, kehebatan Greysia dan Apriyani juga membuatnya merengkuh gelar di kejuaraan Thailand Open dengan yang mulus. Di mana seperti dilansir Boombastis dari IDNTimes, pasangan yang berduet sejak tahun 2017 ini, mampu tampil sempurna dengan mengalahkan semua lawannya melalui straight set.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu raih gelar Thailand Open [Sumber Gambar]
Dan tidak berhenti di situ saja, capaian pada kejuaraan bernama Toyota Thailand Open 2018 itu juga semakin sempurna, setelah pada partai final sukses melakukan pembalasan atas pasangan pebulutangkis Jepang yaitu Misaki Matsumoto dan Ayaka Takahashi. Yang mana sebelumnya membuat Greysia dan Apriyani gagal di Indonesia Masters 2018.

Meraih perunggu di BWF World Championships 2018

Meski bukan emas yang diraih mereka, tapi torehan mereka di BWF World Championships 2018 bisa dikatakan tetaplah hebat. Hal ini lantaran di sana, lawan-lawan dihadapi bukanlah ganda putri sembarang. Masih terkait prestasi Greysia dan Apriyani, ketika berlaga di sana medali perunggu menjadi torehan terbaik mereka.

Perjuangan Greysia dan Apriyani di BWF World Championships 2018 [Sumber Gambar]
Ketika mendapatkan medali tersebut, Greysia dan Apriyani takluk oleh pasangan Jepang Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara melalui dua set langsung dengan skor 12-21, 21-23. Meski begitu, namun pasangan ini menjadi satu-satu wakil Indonesia mampu menembus babak semifinal. Selain itu juga sempat catatkan rekor epic dengan mengalahkan pasangan Cina nomor 3 dunia BWF.

Prancis Open Super Series 2017, trofi benua biru berhasil direngkuh

Selain pada lingkung Asia, ternyata diam-diam kedua pebulutangkis tersebut pernah menjadi terbaik di Eropa. Bertanding di Prancis Open Super Series 2017, Greysia dan Apriyani berhasil menjadi nomor satu setelah pada pertandingan pamungkas berhasil menaklukkan pasangan asal Korea Selatan.

Apriyani Rahayu-Greysia Polii raih gelar di Prancis [Sumber Gambar]
Ketika itu Lee So-hee dengan Shin Seung-chan dipecundangi dengan waktu yang lumayan singkat yakni 49 menit. Selain itu juga melalui dua set langsung yakni dengan skor 21-17 dan 21-15. Bagi Greysia/Apriyani, ini merupakan gelar superseries pertama mereka sejak dipasangkan pada Mei tahun tersebut.

BACA JUGA: Mengintip Pesona Gronya Somerville, Atlet yang Dilabeli Tercantik di Dunia Bulutangkis

Begitulah tadi sobat Boombastis, sedikit capaian manis dari seorang Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di jagat bulutangkis. Meski bukan yang sempurna, namun mereka sedikit memberikan harapan untuk pebulutangkis putri yang kerap kemarau gelar. Dan melihat peringkat BWF bulan Mei 2019, pasangan ganda putri itu menduduki posisi ke lima rangking BWF.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Vanessa Angel Pindah Rutan, Netizen Malah Kasihan

Ada Pelangi Berputar di Majalengka, Aman atau Justru Mematikan?