Tips

Nggak Cuma Tempat Buat ‘Ngalay’, Tiktok Nyatanya Bisa jadi Ladang Duit Bahkan Buat Penonton

Cara pandang masyarakat terhadap aplikasi Tiktok makin hari rupanya semakin berubah. Kalau dulu, tiap ada orang yang meng-install aplikasi tersebut, sudah pasti diberi cap alay. Pasalnya, kebanyakan pengguna Tiktok memang memanfaatkan aplikasi asal Cina itu untuk joged-joged tak jelas. App ini makin populer sejak pandemi Covid 19. Para pelajar yang gabut karena harus menghabiskan waktu di rumah akhirnya bergelut dengan bermain Tiktok.

Namun makin ke sini, Tiktok bisa dibilang semakin keren saja. Hal itu tentu berkat para kreator yang menyajikan konten yang lebih luas, mulai dari ilmu pengetahuan sampai sesuatu yang kocak. Intinya konten Tiktok saat ini sangat beragam, nggak cuma alay doang. Kabar baiknya lagi, sekarang bermain Tiktok juga bisa dapet duit, bahkan buat penonton. Gimana caranya?

Untuk kreator bisa mendapatkan sponsor

Tiktok [sumber gambar]
Seperti kita ketahui, saat ini para kreator Tiktok saling berlomba-lomba membuat video berkualitas demi mendapat banyak followers. Mungkin ada beberapa orang yang membuat video hanya karena hobi, namun tak sedikit pula yang berkarya untuk mendapatkan keuntungan. Sebab dengan memiliki banyak followers dan like dari para penonton, sudah pasti akan ada brand yang melirik kreator untuk mengiklankan sebuah produk dalam video.

Monetisasi di platform tersebut lagi dalam pembahasan

Tiktok [sumber gambar]
Untuk saat ini, durasi Tiktok memang jauh lebih pendek jika dibandingkan dengan YouTube. Sementara iklan biasanya akan muncul di tengah-tengah konten video. Meski demikian, menurut Head of User and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra, rencana monetisasi masih dibicarakan di internal dan akan ditelaah lagi. Sebagian pembahasan adalah pembagian pendapatan. Kita doakan bareng-bareng saja, semoga ke depannya Tiktok jadi platform yang benar-benar bisa dimonetisasi.

Penonton video Tiktok sekarang dibayar

Bukan penonton acara di TV aja yang dibayar, bahkan pemirsa video Tiktok zaman sekarang juga dibayar. Cara mendapatkan uang dari nonton video Tiktok juga cukup mudah, tinggal memastikan app Tiktok kamu sudah diupdate versi terbaru. Hubungan akun kamu dengan nomor telpon dan email. Setelah selesai, kalian bisa klik logo koin yang ada di bagian kiri atas, lalu lakukan misi yang ditawarkan oleh Tiktok. Kamu bisa fokus ke cara untuk mendapatkan koin yang nantinya koin itu bisa ditukarkan dengan duit. Seru kan?

Ada yang sampai dapat 800 ribu

Nonton video tiktok dapet duit [sumber gambar]
Antara percaya dan nggak sih, namun salah satu netizen dengan nama @richoflik membagikan ceritanya di media sosial saat dia mendapatkan uang 800 ribu hanya dengan nonton video Tiktok selama 19 jam! Wow, yang pasti harus siapin kuota yang melimpah ya. Namun kalo hasilnya sampai ratusan ribu, bisa dong buat beli kuota lagi.  Setidaknya Tiktokan jaman sekarang lebih berfaedah lagi ya, dapet duit gitu.

BACA JUGA: Beli Mobil Hingga ke Luar Negeri, Ini Kisah Mereka yang Sukses Mendadak karena TikTok

Itulah peluang dapetin duit dengan bermain Tiktok. Buat kalian yang selama ini anti sama Tiktok, mulai berubah pikiran nggak? Atau pengen langsung coba jalanin misi nonton video demi dapetin rupiah?

Share
Published by
Nikmatus Solikha

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

4 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

1 day ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago