Categories: Trending

10 Taman Unik Kebanggaan Bandung Yang Super Keren

Mengisi liburan di wahana yang penuh dengan berbagai macam permainan atau berenang-renang di pantai, mungkin terdengar sedikit membosankan. Selain itu, tentu keduanya membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit.

Baca Juga : 10 Pulau Terbaik di Dunia Tahun 2015 Termasuk Bali

Tapi ada satu tempat yang bisa kita kunjungi dengan biaya yang murah bahkan gratis, yakni menikmati suasana taman. Di Bandung, ada beberapa taman yang namanya cukup unik. Dibalik nama-nama tersebut tentulah memiliki cerita. Kita cari tahu yuk.

1. Taman Lansia

Lokasi taman ini berada di Jl. Cisangkuy, Bandung. Letaknya tepat di sebelah kanan Gedung Sate. Taman Lansia atau Taman Lanjut Usia ini merupakan tempat yang tepat untuk berolahraga sambil menikmati udara segar di pagi hari.

Berolah Raga Di Taman Lansia – (c)infobandung.co.id

Tapi ternyata, tidak hanya para lansia yang sering berolah raga di taman ini, kaum muda mudi bahkan anak-anak pun juga turut meramaikan taman ini. Karena selain tempat yang cukup luas untuk berolahraga, ditaman ini kita juga bisa berwisata kuliner khas Bandung.

2. Taman Jomblo

Taman ini berada di bawah Jembatan Pasupati, Bandung. Dulunya, tempat ini dinamakan Taman Cikapayang, sesuai dengan nama jalan yang berada disana. Sebelum menjadi taman, lokasi ini dulunya merupakan tempat yang sepi, gelap dan juga berbatu.

Mungkin Kita Akan Bertemu Jodoh Disini – (c)www.wisatabdg.com

Taman ini sering digunakan oleh para anak muda berkumpul. Sesuai dengan namanya, bangku-bangku yang ada di taman ini hanya muat diduduki oleh satu orang saja. Di area belakang juga terdapat arena untuk bermain papan luncur atau sakte board.

3. Taman Musik Centrum

Taman Musik Centrum berada di Jalan Belitung, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung. Bagi warga terutama muda-mudi yang ingin menampilkan aksi mereka dalam bermusik, tempat ini sangatlah cocok. Karena ditempat ini tersedia panggung beserta colokan untuk alat musik nantinya.

Manggung Di Taman Musik – (c)tamanmusikbdg

Para musisi Bandung, kini tidak akan kesulitan lagi dalam mencari tempat untuk menampilkan karyanya. Jika ingin manggung disana, mereka hanya butuh mengajukan izin kepada Diskamtam. Ini bertujuan agar tidak bentrok dengan musisi lainnya yang juga ingin tampil di taman ini.

4. Taman Fotografi

Taman Fotografi berlokasi di Jalan Taman Cempaka, Kelurahan Cihapit, Sumur Bandung. Jika Taman Musik menjadi tempat berkumpulnya para musisi, maka di tempat ini menjadi tempat bertemunya para fotografer.

Sering Juga Diadakan Pameran Foto Disini – (c)disparbud.jabarprov.go.id

Selain itu disini juga akan menjadi wadah untuk pameran foto. Sudah banyak terdapat frame yang terbuat dari besi dan bisa digunakan untuk memajang foto. Dalam taman ini juga banyak sekali burung-burung yang bisa menjadi objek foto.

5. Taman Persib

Ditaman yang berlokasi di kawasan Supratman ini, terdapat museum terbuka dan lapangan bola dengan rumput sintesis. Siapa saja bisa bermain bola ditaman yang beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Bisa Bermain Bola Dengan Puas Di Taman Persib – (c)serbabandung.com

Ada dua lapangan disini yang masing-masing berukuran 16 x 26 meter. Masih ada empat lapangan lagi yang masih dalam proses pembangunan. Dimuseum terbukanya pun, nantinya akan memamerkan legenda pemain Persib dalam bentuk relief.

Baca Juga : 7 Gempa Bumi Paling Mengguncang Sejagad

6. Taman Film

Mengambil konsep yang sama dengan Taman Jomblo, Taman Film berada di bawah jalan layang Pasupati, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung. Berfungsi untuk para warga menonton film tempat ini memiliki luas sekitar 1300 meter persegi.

Menonton Gratis Di Taman Film – (c)wisatabdg.com

Banyak sekali genre film yang dapat ditonton secara gratis oleh warga, contohnya film indie Bandung. Tempat duduk dibuat seperti terasering sawah, yang memuat kapasitas sebanyak 500 penonton. Bioskop indoor ini memiliki megatron atau layar berukuran 4 x 8 meter.

7. Taman Superhero

Sebelumnya, pernah dikenal dengan Taman Anggrek namun tidak terlihat aktifitas di sana. Saat ini, lokasi yang berada di tengah Jalan Anggrek dan Bengawan, Bandung ini menjadi tempat untuk berkumpulnya para pahlawan dalam dan luar negri.

Banyak Superhero Disini – (c)wisatabdg.com

Hadir dalam bentuk patung, kita bisa bertemu dengan Gatot Kaca, Gundala Putra Petir, bahkan Spiderman ataupun Superman. Sangat cocok untuk bermain anak-anak. Selain itu, di taman ini juga terdapat bermain voli pantai, karena terdapat lapangan pasir.

8. Taman Gesit

Taman Gesit ini berada di Jalan Dipatiukur, Bandung. Sesuai dengan namanya, di taman yang mempunyai luas 320 meter persegi ini kita bisa bergerak dengan sangat aktif. Pembangunan tempat sehat ini juga di dukung oleh perusahaan produk kesehatan ternama.

Taman Yang Juga Didukung Oleh Perusahaan Kesehatan Ternama – (c)tamangesitBDG

Taman ini dilengkapi dengan arena-arena bergerak seperti Monkey Bar, Incline Board dan Spider Web. Nama Taman Gesit diambil dari tagline sebuah produk dari perusahan kesehatan tadi, yakni “Gerak Lebih Gesit”.

9. Taman Fitness

Jika fitness di tempat gym membutuhkan biaya mahal, Bandung punya solusinya. Taman yang berlokasi di Jl. Imam Bonjol – Jl. Teungku Umar ini menghadirkan alat-alat fitness yang bisa dipakai oleh pengunjung secara gratis.

Mengencangkan Otot Di Taman Fitness – (c)infobandung.co.id

Jumlah alat fitness yang terdapat di taman ini memang masih terbilang sedikit, hanya 6 buah dengan model yang berbeda-beda. Jadi, mungkin kita harus bersabar untuk mengantri dengan orang lain jika ingin menggunakan alat fitness tersebut.

10. Pet Park

Seringkali jika kita mengajak hewan peliharaan untuk jalan-jalan, ada beberapa orang yang sedikit terganggu. Karena memang tidak semua orang menyukai binatang tersebut. Nah, Bandung punya nih taman yang khusus untuk para hewan peliharaan bermain-main yaitu Pet Park.

Para Hewan Bebas Bermain Disini – (c)wisatabdg.com

 

Pet Park berlokasi di Jalan Cilaki, Bandung. Akan ada arena untuk melatih ketangkasan hewan di taman ini. Selain itu, juga tersedia toilet untuk manusia dan untuk hewan. Jadi, sudah dipastikan tidak akan ada kotoran hewan yang bertebaran disini.

Baca Juga : 7 Hal Ekstrim Yang Bisa Anda Beli di Supermarket China

Itulah tadi beberapa taman yang unik di Kota Bandung. Taman-taman ini juga di lengkapi dengan fasilitas Wi-fi. Jadi kamu bisa tetap eksis di social media saat berada disini. Kamu sendiri, sudah pernah mengunjungi salah satu dari taman-taman yang keren ini belum? Mana nih yang paling menarik menurut kamu?

Share
Published by
Rahma Muliani

Recent Posts

Briptu Renita Rismayanti, Meraih Penghargaan Sebagai Polwan Terbaik 2023 oleh PBB

Nama Brigadir Polisi Satu (Briptu) Renita Rismayanti belakangan menjadi perbincangan hangat karena prestasi gemilang yang…

5 months ago

Serba-Serbi Kontroversi Kemenangan MasterChef Indonesia Season 11

Sudah satu minggu berlalu sejak gelaran grand final MasterChef Indonesia season 11 tetapi kontroversinya masih…

5 months ago

Kiki Fatmala Meninggal Dunia Setelah Melawan Kanker Stadium 4

Kabar duka tengah menyelimuti dunia entertainment Indonesia dengan meninggalnya Kiki Fatmala. Aktris kelahiran 26 Oktober…

5 months ago

Kabar Pernikahan BCL, Disebut Digelar Akhir Tahun di Bali hingga Kena Nyinyir Netizen

Bunga Citra Lestari atau lebih dikenal dengan BCL, tengah hangat diperbincangkan publik setelah kabar pernikahan…

5 months ago

Duta dan Anggota Sheila on 7 Manggung Dadakan di Pernikahan, Berasa Nonton Konser

Akhdiyat Duta Modjo atau dikenal sebagai Duta Sheila on 7, memang dikenal sebagai sosok yang…

5 months ago

10 Guru Jadi Korban Balon Meledak di Perayaan Hari Guru SD Bekasi

Sebuah perayaan biasanya dikelilingi dengan kebahagiaan. Begitu awalnya dengan perayaan Hari Guru Nasional di SD…

5 months ago