Categories: Trending

4 Tipe Status Paling Menyebalkan Yang Sering Muncul di Facebook

Berbagai macam media sosial ada sebagai fasilitas agar kamu tetap terhubung dengan teman, sahabat atau keluarga yang tinggal di tempat jauh. Dengan memberikan update tentang kabar sehari-hari atau apa yang mungkin sedang terjadi padamu, orang terdekat jadi tahu keadaanmu.

Baca Juga : Karena 10 Hal Ini, Kamu ‘Susah Berpaling’ Dari Facebook

Tapi sayangnya, media sosial seperti Facebook kini juga begitu sering diisi dengan status-status yang terkesan annoying atau bikin sebel. Nah, berikut ini beberapa status yang seringkali membuat orang mengernyitkan dahi mereka.

1. Pembuat Status Penuh Teka-Teki

Beberapa orang sering kali posting status dengan kalimat yang mengundang rasa ingin tahu tentang apa yang baru saja terjadi dengannya. Tapi setelah ada yang berkomentar tentang statusnya dan menanyakan apa yang terjadi, mereka malah menjawab. “Aku tidak mau membicarakannya.”

Status Penuh Teka-Teki [Image Source]
Kalau kamu memang tidak ingin banyak orang menanyakan apa yang sebenarnya terjadi, mengapa kamu mempostingnya di Facebook? Ingat, Facebook adalah media sosial tempat banyak orang bisa membaca postinganmu.

2. Mereka yang Selalu Percaya dengan Apapun yang Ada di Internet

Selalu ada orang yang share informasi atau berita yang mereka dapatkan lewat sosial media. Namun sayangnya, mereka tidak memeriksa terlebih dulu keaslian dari berita tersebut.

Percaya Semua Hal yang Ada di Internet [Image Source]
Tidak semua apa yang kamu baca di Internet adalah hal yang benar. Apalagi jika itu memang bukan dari situs berita resmi. Baca terlebih dahulu dari mana sumber berita tersebut dan cari tahu kebenarannya apakah situs berita tersebut memang bisa dipercaya. Yang terpenting, jangan ikut-ikutan menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya.

3. Mereka yang Mengirimkan Pesan Berantai

Kamu tentu pernah melihat orang yang membagikan pesan berantai lewat facebook, bukan? Biasanya caption-nya akan diikuti dengan kata-kata “Like dan share kalau”, “Kalau kamu tidak share, kamu akan…”, “Kalau kamu punya hati, kamu akan…”, dan sejenisnya.

Pesan Berantai [Image Source]
Pesan seperti ini sangat menyebalkan bagi para pembacanya. Share atau like pesan tersebut tidak akan membuahkan hasil apa-apa. Kalau berita tersebut memang tentang seseorang yang benar-benar butuh bantuan, maka share atau like pesan tersebut tidak akan bisa membantu mereka. Yang bisa kamu lakukan adalah berbuat langsung untuk mereka.

4. Terlalu Banyak Hashtag yang Tidak Perlu

Hashtag berfungsi sebagai semacam label untuk konten yang kamu tulis. Nah, hashtag ini harus spesifik, karena fungsnya adalah untuk memudahkan orang mencari informasi dari topik tersebut. Setiap orang yang punya konten dengan topik tertentu bisa menambahkan hashtag agar konten tersebut mudah dicari di platform lainnya.

Terlalu Banyak Hashta yang Tidak Relevan [Image Source]
Sayangnya, banyak orang sepertinya belum paham benar fungsi hashtag ini. Akhirnya mereka memposting sesuatu di Facebook dengan deretan hashtag yang begitu banyak dan panjang. Tidak hanya itu saja, kita juga sering menjumpai hashtag yang tidak relevan dengan postingan tersebut.

Baca Juga : 5 Permintaan Mas Kawin Paling Aneh di Dunia

Agar kamu tidak masuk kedalam kategori yang menyebalkan, kamu harus selalu ingat bahwa sosial media adalah tempat umum dan banyak orang akan membaca postinganmu tersebut. Jangan sampai kamu memposting sesuatu yang nantinya akan membuatmu menyesal.

Yuk, jadi netizen dan Facebooker yang asik dengan tidak sembarangan bikin status yang malah bikin ‘dongkol’. Atau, punya pendapat lain tentang status yang nyebelin di Facebook? Share di kolom bawah ini ya.

Share
Published by
Tetalogi

Recent Posts

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago