Gisella Anastasia lagi-lagi tengah menjadi sorotan netizen, gara-gara kecepatannya move on dari mantan suami, Gading Marten. Dalam wawancaranya dengan Deddy Corbuzier, Gisel menjelaskan bahwa dirinya lebih baik jomblo seumur hidup daripada harus kembali dengan Gading. Ia pun menjelaskan masih trauma jika harus menikah lagi.

Namun, untuk memiliki kekasih baru, dirinya memang mengaku tak menutup kemungkinan. Segala respect netizen untuk mama Gempita ini sirna, begitu akun gosip @lambe_turah merilis foto-fotonya dengan Wijaya Saputra, pebasket klub Stadium Jakarta, yang awalnya pernah membela CLS Knight sekaligus mantan kekasih Agnez Mo, ketika liburan di Singapura.

Kemarahan netizen dan respect untuk Gading Marten

Sebelum Gisella Anastasia tercyduk menonton pertandingan Wijaya Saputra (Wijin) pertama kalinya, beberapa netizen yang awalnya membela Gisel berbalik arah menjadi #TeamGadingMarten. Netizen merasa Gisel tidak memikirkan kebahagiaan Gempita untuk tidak mempertahankan pernikahannya. Menurut Gisel, Gempita baik-baik saja dan tak perlu dikasihani (ia menolak tagar #SaveGempi dan #KasihanGempi yang viral di media sosial). Padahal, menurut

Gading beri tanggapan atas tercyduknya Gisel dan Wijin [sumber gambar]
buku Why Did You Have to Get a Divorce? And When can I Get a Hamster? Karya Anthony E Wolf (1998), yang dijelaskan oleh psikolog Agustine Dwiputri dalam ulasan lifestyle.kompas.com, anak dalam rentang usia 2-5 tahun menginginkan segala kondisi orang tuanya kembali seperti semula dan akan kehilangan percaya diri dan cenderung menarik diri dengan kondisi perceraian orang tuanya.

Tanggapan Wijaya Saputra atas kedekatannya dengan Gisella Anastasia

Dekat dengan Gisella Anastasia, membuat seluruh mata tertuju pada Wijaya Saputra. Pebasket hits tersebut bahkan tidak menampik keadaan bahwa dirinya memang sedang dekat dengan Gisel. “Enggak ada tanggapan apa-apa sih. Maksudnya, ya namanya juga lagi dekat, kan,” aku Wijin kepada jpnn.com. Kabarnya, orang tua Wijin pun sudah tahu mengenai kedekatan anaknya dengan

Gisel dan menurut pernyataan dirinya, lampu hijau sudah diberikan untuk Wijin memperkenalkan Gisel kepada keluarga. Di sisi lain, Gading Marten dalam wawancaranya bersama Raditya Dika tak menghalangi Gisel untuk dekat dengan siapapun atau telah merencanakan kehidupan baru. Namun, satu pesan darinya untuk Gisel “jangan bawa (pasangan barunya) ke rumah dulu,” sebab, dirinya masih tak rela jika ada yang menggantikan posisi “papa” di dalam kehidupan Gempita.

Soal move on yang terlalu cepat, “apakah itu membuat aku menjadi orang jahat?”

Dr Rajan Bhonsle, seorang sexologist asal India mengungkapkan bahwa wanita adalah makhluk yang emosional. Menurutnya, wanita merasakan jatuh cinta sebagai proses yang perlahan dan bertahap. Hal tersebut berlaku sama ketika akhirnya hubungan percintaannya gagal, mereka tak akan bisa dengan cepat beradaptasi dengan kebiasaan barunya, dikutip dari wolipop.detik.com.

Gisel bertanya apa wanita yang cepat move on jadi orang jahat [sumber gambar]
Tak ayal, jika banyak orang yang bilang bahwa wanita lebih susah move on daripada pria. Namun sayangnya, dalam kasus Gading dan Gisel, hal ini terjadi sebaliknya. Gisel sudah terlihat menggandeng lelaki baru dan bahkan tak mengelak situasi tersebut. Dikutip dari grid.id, Gisel menjawab mengenai kedekatannya dengan Wijin dengan “apakah itu membuat aku menjadi orang jahat?”

Apakah wanita yang lebih cepat move on merupakan orang jahat?

Jawabannya adalah tidak. Dr Reema Shah, psikiatris asal Mumbai, India, menyatakan move on atau tidak bukan soal masalah perasaan. Menurutnya, perbedaan cara pria dan wanita dalam mengatasi masalah percintaan bukan karena gender, tapi lebih kepada kondisi sosial, dikutip dari wolipop.detik.com.

Wanita cepat move on [sumber gambar]
Jika seseorang cenderung untuk melanjutkan aktivitas seperti biasa pasca putus hubungan, kemungkinan yang disebutkan oleh Dr Reema Shah adalah karena mereka tak ingin terlihat cengeng. Hanya saja, kebiasaan wanita cepat move on tak tercatat dalam budaya ketimuran dan dianggap tabu.

Selebriti wanita yang sama cepat move on-nya dengan Gisel

Rupanya, Gisella Anastasia tidak sendiri. Dalam catatan, beberapa selebriti wanita juga tampak melakukan move on yang cepat pasca putus hubungan. Beberapa di antaranya adalah Nikita Willy yang segera bisa melupakan pesepakbola Diego Michel, juga Nikita Mirzani yang cepat sekali berganti lelaki.

Seleb wanita yang cepat move on [sumber gambar]
Tercatat pula Kesha Ratuliu yang telah resmi menjalin hubungan baru pasca putus dari Wafda Saifan Lubis. Anya Geraldine pun begitu. Penyanyi global macam Taylor Swift pun begitu, kalau enggak gonta-ganti pacar, dirinya tak bisa menulis lagu baru. Jadi, sah-sah saja, kan?

BACA JUGA: Mulai Buka-bukaan, 4 Sosok Ini Diduga sebagai Pasangan Baru Gading dan Gisel

Gisella Anastasia cepat dapat gandengan baru kemungkinan besar dirinya bukan tak cocok dengan kondisi pernikahan, janji suci, sakral, dan terikat seumur hidup. Namun, ia mungkin saja hanya tak nyaman pada Gading Marten sebagai seorang pribadi setelah 5 tahun menikah.