Keluarga Gading Marten, Gisella Anastasia, dan Gempita Nora Marten masih saja menjadi sorotan, meski sudah tak lagi tinggal serumah. Ketika pertama kali isu perceraian Gading dan Gisel mencuat ke publik, netizen ramai-ramai membuat tagar #SaveGempi, karena merasa kasihan dan khawatir dengan gadis 4 tahun tersebut karena orang tuanya memilih untuk berpisah.

Tagar #SaveGempi memiliki beda presepsi bagi Gisel dan Gading. Melalui opininya yang diunggah dalam video di kanal YouTube Deddy Corbuzier, ia tak terima dengan tagar #SaveGempi atau kasihan Gempi, begitu pula tuan rumah. Kenapa bisa begitu, ya?

“Emang Gempi kenapa? Aku enggak mukulin Gempi, enggak nyakitin dia, maksudnya dia baik aja. Makan cukup, tidur cukup, ketawa, senang, terus setiap hari main, berenang, jalan-jalan ke mall, yang mesti diselamatin apa? Enggak ada yang nyulik, enggak ada yang apa,” ungkap Gisel, dalam videonya bersama Deddy Corbuzier. Dari awal munculnya tagar #SaveGempi, Gisel pernah bicara kepada media untuk stop meramaikan hal tersebut. Sebab, menurutnya, Gempi baik-baik saja, tidak ada yang perlu diselamatkan dari anak semata wayangnya.

Berbeda dengan Roy Marten yang sempat ditanya opininya mengenai tagar #SaveGempi—yang menjadi trending topic nomor satu kala itu. Ia menyatakan rasa terima kasihnya kepada netizen, karena dengan adanya tagar #SaveGempi, ia tahu banyak orang yang sayang dan perhatian kepada cucunya.

#SaveGempi [sumber gambar]
Deddy Corbuzier, yang juga mengalami hal serupa dengan rumah tangga Gading dan Gisel mengungkapkan kegelisahannya juga terhadap tagar #SaveGempi. Ia terang-terangan menyerang netizen yang terus-menerus berkomentar “kasihan Gempi” di postingannya atau akun instagram lainnya. Pernah suatu saat ia menanggapi salah satu netizen yang berkomentar hingga akhirnya dihapus. Deddy sendiri menolak tagar #SaveGempi, sebab ia tahu dari sudut pandang Gisel bahwa bocah 4 tahun ini baik-baik saja. Selain itu, akan menjadi malapetaka jika nanti Gempi sudah besar dan ia membaca mengenai tagar tersebut dan mempertanyakan ada apa dengan dirinya.

Gading dan Gisel menghadiri acara balet Gempita [sumber gambar]
Menurut alodokter.com, bagi sebagian anak yang orang tuanya bercerai saat mereka 5 tahun atau lebih kecil, cenderung tidak memiliki ikatan khusus dengan orang tuanya atau memiliki perasaan yang tidak nyaman saat bersama mereka. Beruntung, Gempi berbeda dari sebagian anak yang dijelaskan oleh alodokter.com, dalam video-video yang dibagikan oleh Gisel maupun Gading, keponakan online netizen ini tampak selalu bahagia dan bisa berkomunikasi dengan baik. Ia pun bisa mengekspresikan perasaannya kepada siapapun—bisa dibilang untuk ukuran anak berusia di bawah 5 tahun, Gempi cukup tegas dan pintar.

Gading-Gisel demi Gempi [sumber gambar]
Namun, tentu tak ada yang bisa menebak perasaan manusia selain dirinya sendiri. Meski telah berkata A, siapa tahu alter ego dalam tubuhnya mengatakan C. Hal ini ditemukan oleh netizen dalam kasus Gempita. Meskipun Gisel berulang kali menyatakan Gempi bahagia dan baik-baik saja, dalam video terbaru Gading Marten dalam kanal YouTube-nya, terjadi sebuah percakapan.

Gempita: “Daddy?”—papa?

Gading: “Yes darling,”—ya, nak?

Gempita: “are you okay?”—papa enggak kenapa-kenapa?

Gading: “I’m good,”—enggak tuh

Gempita: “but, I’m not feel so well,”—tapi aku kaya merasa kenapa-kenapa

Gading: “why?”—kenapa?

Gempita: “I don’t know.”—aku juga enggak tahu

Kondisi Gempi sekarang [sumber gambar]
Sedikit celotehan Gempita dalam vlog Gading pun membuat netizen ikut-ikutan khawatir mengenai perkembangannya. Namun, hingga saat ini, baik Gading Marten maupun Gisella Anastasia telah berikrar untuk tidak merubah keadaan jika berkenaan dengan Gempita.

BACA JUGA: Terlibat Projek Bersama, 4 Hal Ini yang Bikin Boy William dan Gisel Dijodoh oleh Netizen

Mereka akan menjadi orang tua yang utuh untuk anaknya, kapanpun dibutuhkan. Mungkin, Gempi sedang merasa sendu ketika ia melihat papanya—yang sebelumnya, selalu tidur bertiga dengannya dan mama di kamar kecil tersebut.