Usai memberikan 5 pertanyaan sulit untuk Luna Maya, Raditya Dika kembali beraksi. Kini, Gading Marten yang menjadi mangsanya untuk diberi 5 pertanyaan sulit tersebut. Di sisi lain, Deddy Corbuzier juga mengundang Gisella Anastasia untuk menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube-nya.

Kedua video mengenai tanya jawab Gading dan Gisel ini tayang dalam waktu yang hampir bersamaan. Netizen pun merasa “bang Radit sama om Deddy sekongkol, ya,” melihat kedua video dengan konsep dan waktu tayang yang tak berbeda jauh. Melihat jawaban-jawaban yang dilontarkan Gading dan Gisel, netizen jadi berpikir “kok jawabannya jadi beda-beda?”

Arti pernikahan bagi Gading dan Gisel

Dari 5 pertanyaan Raditya Dika untuk Gading Marten dan 10 pertanyaan Deddy Corbuzier untuk Gisella Anastasia, satu pertanyaan ini masuk dan dijawab dengan baik oleh keduanya. “Apa sih arti pernikahan untuk kamu?” Baik Gading maupun Gisel menjawabnya dengan kompak “komitmen.” Gading menambahkan, “makanya orang bule banyak yang enggak nikah, tapi punya

Pernikahan Gading dan Gisel [sumber gambar]
anak, ngejalanin relationship yang panjang, tapi enggak berani commit. Kalau orang kita, kan, enggak gitu, menikah saja, tanpa sadar ada komitmen yang besar.” Gisel pun menjawab tak jauh berbeda, bahwa pernikahan merupakan hal yang sulit dan membutuhkan komitmen yang besar. Namun, ketika Deddy Corbuzier bertanya, dulu pas mau menikah enggak mikir komitmen sampai segitunya? Gisel tegas menjawab “enggak.”

Penyesalan terbesar dan “balikan lagi”

Raditya Dika dan Deddy Corbuzier memang terlihat seperti sekongkol, tapi mereka memang menggodok wawancara untuk Gading dan Gisel sendiri-sendiri. Setelah arti pernikahan, pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan berbeda, tapi tetap memiliki kesinambungan. Gading diberi pertanyaan apa penyesalan terbesarnya, oleh Raditya Dika.

Gading Gisel canggung bermesraan [sumber gambar]
“Perceraian ini salah satu penyesalan terbesar hidup gue,” jawab Gading. “Tapi, bukan gue nikah sama Gisel terus cerai, maksudnya Gisel bukan jodoh gue gitu nyeselnya, bukan, tapi karena kita mengalami hal ini juga akhirnya,” tambahnya. Sedangkan Gisel, ketika harus memilih antara balikan dengan Gading atau menjadi kekasih Deddy Corbuzier dirinya menjawab,

“tapi enggak mau balikan, tapi takut sama mas Deddy. Balikan saja deh.” Namun, ketika diberi pilihan balikan dengan Gading atau jomblo seumur hidup, dirinya menjawab “jomblo, deh, kan ngurusi Gempi, tapi kalau pacaran terus juga enggak papa, enggak nikah-nikah.”

Tentang memaksakan untuk terus bersama

Gisel beberapa kali mengungkapkan bahwa dirinya tumbuh di lingkungan keluarga yang bercerai. Terlebih lagi, ia menyaksikan sendiri pertengkaran orang tuanya, dan merasa lebih baik ia melihat orang tuanya berpisah. Hal ini yang dipegang teguh olehnya untuk mengerti posisi Gempi, daripada melihat orang tuanya bertengkar, lebih baik direlekan untuk berpisah.

Banyak netizen yang masih berasumsi mengenai masalah yang menerjang keluarga Gading dan Gisel. Tanpa sadar, Gading membeberkan sesuatu di videonya bersama Raditya Dika. “Oke, kita pertahanin rumah tangga kita, tapi tiap mau pulang udah bete,” ungkap Gading, yang lalu disambung oleh Raditya Dika “itu sempet ngalamin, lo pribadi?” Tanpa sadar Gading menjawab “iya.”

Siapa yang lebih siap untuk memulai lembaran baru?

Mengenai topik ini, Raditya Dika dan Deddy Corbuzier mengemasnya dengan cara mereka masing-masing. “Apakah lo siap seandainya Gisel menikah lagi dan Gempi punya ayah tiri?” tanya Raditya Dika. Sempat berfikir cukup lama, Gading akhirnya menjawab “kalau Giselnya, enggak papa gue, karena dia bakal ngalamin itu juga, tapi Gempinya, gue yang berat.”

Gading-Gisel demi Gempi [sumber gambar]
Sedangkan Deddy Corbuzier bertanya, “balikan dengan Gading atau jomblo seumur hidup?” Gisel menjawab sambil memainkan tangan di daerah bibirnya, “jomblo itu enggak punya pacar, ya? Mampus.” Ketika Deddy memberikan kompensasi, “mungkin boleh punya pacar,” Gisel menyahut, “boleh punya pacar, dong, punya pacar, pacaran aja, lah, enggak pakai nikah enggak papa.”

BACA JUGA: Netizen Penasaran dengan Penyebab Gading-Gisel Bercerai, Mbah Mijan Malah Ungkap Hal Mengejutkan!

Semakin menjadi teka-teki rumah tangga Gading Marten dan Gisella Anastasia bagi netizen. Sebab, hingga hari ini, keduanya mengaku masih menghubungi satu sama lain, menanyakan kabar. Gading pun menyatakan dirinya berpesan kepada Gisel untuk kebaikan Gempi juga, “kalaupun sampai pada waktunya, nanti dia nemu yang baru, titipan gue cuman satu, jangan bawa ke rumah dulu.”