Trending

Viral Rumah Lapis Emas di Sumsel, Mulai dari Dinding sampai Semua Perabotan Serba Emas

Di Indonesia saat ini begitu banyak orang yang tajirnya nggak masuk akal. Mulai dari Sisca Kohl yang hobinya makan dicampur emas, sampai Gilang Widya Pramana yang punya pesawat pribadi hingga dijuluki Crazy Rich Malang. Dari segala kekayaan mereka yang mencolok, baru-baru ini ternyata ada juga crazy rich dari daerah lain, yang bahkan memiliki rumah super mewah berlapis emas.

Kemewahan tersebut bukanlah istana para raja negeri dongeng, namun nyata milik seorang warga Indonesia. Video kemewahan tersebut pertama dibagikan oleh akun Tiktok @anakbundaisma. Video tersebut memperlihatkan kemewahan sebuah rumah yang memiliki warna serba emas. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Begitu mewah sampai dikira video editan

Pemilik akun @anakbundaisma yang bernama Eja, memang cukup aktif di Tiktok. Selama ini dia biasanya mengunggah video Tiktok di akun pribadinya. Sambil joget-joget dengan latar rumahnya sendiri. Namun saking megah dan mewahnya rumah tersebut, sebagian netizen justru mengira jika background yang digunakan Eja adalah green screen alias editan. Padahal jika diperhatikan lebih teliti, background rumah tersebut memang asli.

Banyak warganet yang takjub sampai nyinyir

Banyak warganet yang takjub sampai nyinyir

Eja sempat membagikan video rumahnya dengan lebih detail. Mulai dari sofa, anak tangga, langit-langit, lampu gantung, hingga tiang-tiang penyangga rumahnya yang semuanya memiliki warna emas. Kemewahan tersebut pun mendapat beragam reaksi netizen.

Sebagian merasa takjub, bahkan membanding-bandingkan dengan kekayaan milik Sisca Kohl. Namun tak sedikit pula yang memberikan komentar nyinyiran, dengan memberikan komentar bernada sindiran berupa pertanyaan, ‘apa uang orang tuanya halal?‘ Bahkan ada yang mengingatkan jika rumah mewah itu hanya tempat singgah sementara, dan rumah kekal adalah liang lahat.

Rumah megah dengan fasilitas mewah

Rumah megah dengan fasilitas mewah

Setelah dikonfirmasi, cowok pemilik nama asli Ryan Rezza Mahendra Syam tersebut menjelaskan jika rumah mewah tersebut adalah milik orang tuanya. Rumah itu dibangun dengan konsep yang dipilih oleh orang tuanya.

kemewahan isi rumah Reza [sumber gambar]
Semua serba emas kecuali kamar anak-anak, karena mereka dibebaskan memilih konsep yang mereka suka. Rumah dua tingkat tersebut, ternyata berlokasi di Lubuklinggau, Sumatra Selatan. Tak hanya mewah, rumah tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang. Jika ditotal, luas rumah itu berkisar 9.700 meter persegi.

Ternyata masih ada pemilik rumah emas yang lain

Ternyata masih ada pemilik rumah emas yang lain

Tak hanya Eja dari Sumsel, ternyata masih ada crazy rich lain yang juga memiliki rumah lapis emas. Rumah milik Hasim Hadodo itu terletak di Palu, Sulawesi Tengah. Diketahui Hasim memang merupakan pengusaha sukses di bidang jasa kontruksi. Rumah miliknya itu tak hanya berlapis emas bagian luarnya, namun juga di dalam.

Rumah mewah [sumber gambar]
Rumah tersebut mulai dibangun sejak tahun 2002 dan baru selesai 2019. Tak heran, rumah tersebut memang begitu luas. Memiliki 99 kamar dan luasnya sendiri sekitar 5.600 meter. Tak hanya mewah bangunannya, bahkan perabot seperti lampu dan jam jam dinding yang digunakan juga sangat mahal. Mulai dari lampu kristal yang dipesan di Italia sampai jam merek Rolex. Memang benar-benar bukan orang kaya biasa.

BACA JUGA: Cerita Pemilik Rumah Berlapis Emas di Palu, Selamat dari Tsunami hingga Punya Amalan Khusus

Kekayaan orang-orang tersebut memang membuat banyak orang melongo. Namun, alih-alih banyak melihat ke atas, sebaiknya kita lebih kita juga banyak melihat ke bawah. Karena masih banyak orang-orang yang bahkan tidak memiliki rumah. Apa pun kondisi kita saat ini, jangan lupa bersyukur.

Share
Published by
Nikmatus Solikha

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago