Categories: Tips

5 Pengumuman Kocak yang Hanya Ada di India

Banyaknya penduduk sebuah negara membuat negara tersebut menghadapi masalah yang semakin rumit. Di antara masalah tersebut, pasti ada saja masalah yang unik dan kocak. Itu sebabnya kita sering mendapat berita aneh dari dua negara; China dan India. Kedua negara itu adalah negara dengan jumlah penduduk paling banyak di dunia. Kita juga harus hati-hati, karena Indonesia berada di urutan ketiga.

Baca Juga: Ingin Gaji Maksimal, Tapi Begini Kebiasaan Buruk PNS di Indonesia

Biacara soal masalah unik, berikut ini adalah beberapa “masalah” yang bisa anda temui di India. Orang India terkenal suka membuat pengumuman di tempat publik seperti koran atau banner di jalan. Berikut ini adalah pengumuman paling kocak yang berhasil dirangkum team Boombastis.

1. Visa Diterima

Mendapatkan visa memang bukan hal yang mudah bagi sebagian besar masyarakat India. Mereka harus mengikuti serangkaian prosedur ketat. Selain itu, jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk selembar visa juga sangat mahal.

Visa Diterima [imagesource]
Sekelompok laki-laki ini membuat pengumuman untuk temannya yang baru saja berhasil mendapatkan visa. Lucunya, di antara foto persahabatan mereka, terselip foto presiden Obama, yang entah apa tujuannya. Mungkin sekelompok pria ini ingin “pamer” bahwa teman mereka akan segera pergi ke luar negeri. Hmmm, cara pamer yang cukup ekstrim.

Selanjutnya: Selamat Ulang Tahun

2. Selamat Ulang Tahun

Mendapatkan ucapan selamat ulang tahun adalah hal yang membahagiakan. Itu tandanya teman-teman dan orang terdekat kita masih ingat akan hari spesial bagi kita. Namun, ucapan itu tampaknya tidak diterima pria yang sedang berulang tahun ini, sehingga dia harus membuat pengumuman.

Selamat Ulang Tahun (c) twitter @friendlii_ghost

Rakesh membuat sebuah poster yang cukup besar dan dipajang di pinggir jalan. Dia menulis, “Selamat Ulang Tahun untukku. Tolong ucapkan selamat padaku….” dan tidak lupa mencantumkan nomor ponselnya. Ayo, siapa yang mau telepon Rakesh? Dia sangat frustrasi dan ingin diucapi selamat, tuh!

Selanjutnya: Kembali dari Bulan Madu

3. Kembali dari Bulan Madu

Biasanya, kita akan mengucapkan selamat kepada sepasang pengantin ketika mereka sedang menggelar resepsi. Namun, hal itu dianggap terlalu mainstream oleh keluarga ini. Mereka justru mengucapkan selamat ketika si pengantin baru pulang dari bulan madu. Tidak tanggung-tanggung, ucapan selamat itu ditulis di koran!

Kembali dari Bulan Madu [imagesource]
Dalam pengumuman tersebut tertulis, “Keluarga Gulipilli dengan sepenuh hati menyambut kedatangan sepasang kekasih yang baru saja menyelesaikan bulan madu ke Singapura, Hongkong dan Malaysia. Tidak lupa, mereka juga menyertakan foto dari keluarga yang memberikan ucapan selamat. Wah, sepertinya ini usaha untuk pamer agar semua orang tahu bahwa pasangan ini bulan madunya di tiga negara!

Selanjutnya: Selamat Datang Lagi ke India

4. Selamat Datang Lagi ke India

Memiliki anggota keluarga yang bisa kuliah di luar negeri adalah sebuah kebanggaan. Hal itulah yang dirasakan oleh Keluarga Jangalwa, dari Udaipur, Rajasthan, India. Mereka menyambut kembali kedatangan anak mereka, Rajan Soni yang baru saja pulang dari Inggris setelah menempuh pendidikannya.

Selamat Datang Lagi ke India [imagesource]
Namun, kebanggaan itu tampaknya sedikit “lebay”. Mereka menyewa sebuah kolom khusus di koran untuk menyatakan kebanggaannya terhadap si anak. Segala macam detail ada di kolom itu, mulai dari umur si anak, jurusan kuliah, kampus, hingga nomor telepon rumah mereka. Disinyalir, foto ini adalah usaha untuk menarik perhatian para orang tua yang sedang mencari jodoh untuk puteri mereka.

Selanjutnya: Jalan-Jalan ke Amerika

5. Jalan-Jalan ke Amerika

Apa yang anda tunggu-tunggu jika ada kerabat anda yang kembali dari luar negeri? Pasti kebanyakan orang akan menunggu oleh-oleh atau cerita-cerita seru tentang luar negeri. Namun, tidak dengan negara Reddy. Mereka justru menyambut kepulangan ayah mereka dengan suka cita.

Jalan-Jalan ke Amerika [imagesource]
Saking bahagianya, mereka membuat sebuah iklan di koran yang menyatakan kebanggaannya terhadap sang ayah. Dalam iklan itu tertulis, “setelah perjalanan yang menegangkan di Amerika Serikat, kami dengan sepenuh hati menyambut kedatanganmu kembali ke rumah.” Iklan itu juga menyertakan nama istri, ibu, bapak, mertua, kakak ipar dan keponakan dari orang dalam foto tersebut.

Baca Juga:5 Eksperimen Sadis Yang Pernah Dilakukan Para Ilmuwan [Nomor 5 Paling serem]

Wah, orang-orang di India sungguh sangat kreatif. Bagaimana dengan anda? Ada rencana untuk membuat iklan dengan foto anda yang terpampang jelas di koran atau banner di pinggir jalan? (HLH)

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago