Categories: Tips

Dari Jas Trump Sampai Kardus Marquez, Inilah Orang Terkenal Dunia yang Ketahuan Pakai Produk Indonesia

Terlepas dari hal-hal buruk yang ada di negeri ini, tetap akan ada banyak topik kalau kita membicarakan yang baik-baik tentang Indonesia. Misalnya saja soal alam, prestasi akademik macam riwayat para jawara olimpiade, atau mungkin produk-produk asal Indonesia yang mendunia. Untuk yang ketiga itu, bukan omong kosong lho melainkan benar adanya.

Ya, berbicara soal produk, kita mungkin tak pernah menyangka kalau ternyata banyak barang buatan Indonesia yang begitu terkenal di dunia. Sebut saja sepeda Polygon atau knalpot Purbalingga yang sampai dipakai di mobil Mercy. Tak sampai situ, beberapa produk dalam negeri ternyata juga dipakai oleh orang-orang terkenal dunia.

Serius, tak hanya punya pamor mendunia, produk-produk Indonesia juga pernah digunakan oleh orang-orang terkenal dunia. Nah, lalu siapa saja sih orang-orang ini? Simak ulasannya berikut ini.

Jas Mahal Donald Trump Ternyata Made In Indonesia

Membicarakan Donald Trump memang seolah takkan ada habisnya. Akan selalu ada banyak hal yang bisa dikulik dari sosok kontroversial ini, entah omongannya yang bikin panas hati atau si istri yang cantik jelita itu. Tak cuma itu, barang-barang yang dipakai Trump juga jadi hal menarik untuk dibahas. Khususnya jas.

Jas Donald Trump

Agak susah dipercaya, tapi pada kenyataannya, jas yang dipakai Trump ke mana-mana itu ternyata buatan Indonesia. Hal ini terungkap dari sebuah video yang pernah dibuat oleh Buzzfeed. Salah satu kru mereka mencoba memesan jas signature Trump dan kemudian mendapati label ‘Made In Indonesia’. Ckckck, luar biasa ya.

Kardus Aqua Marquez

Kedatangan Marc Marquez ke Indonesia beberapa waktu lalu menyisakan satu keunikan tersendiri. Bukan tentang komentarnya yang bilang Sentul masih belum layak buat MotoGP, melainkan barang bawaan yang ditentengnya saat pulang. Percaya tidak percaya, Marquez ketika itu membawa kardus Aqua. Persis banget seperti yang kamu lakukan saat mudik lalu.

Kardus [Image Source]
Hal ini pertama kali terungkap lewat sebuah postingan Instagram. Seperti yang bisa kamu lihat di atas, nampak Marquez tak canggung menenteng kardus Aqua tersebut. Netizen pun ramai memberikan tanggapan. Rata-rata sih lucu dan positif, termasuk komentar, “jangan-jangan isinya dodol Garut ama cireng tuh.”

Boyband Korsel yang Suka Pakai Sandal Jepit Asli Indonesia

Jauh sebelum netizen heboh soal Marc Marquez yang menenteng kardus Aqua, beberapa tahun sebelumnya fenomena serupa juga terjadi. Kali ini pelakunya adalah Sehun, salah satu pentolan Boyband Korsel bernama Exo yang punya fans garis keras di Indonesia. Sehun tidak membawa kardus Aqua, melainkan memakai sandal jepit favorit kita-kita kalau ke kamar mandi.

Sandal jepit Sehun [Image Source]
Hal tersebut juga terungkap dari sebuah foto yang kemudian jadi viral. Pada foto tersebut nampak si Sehun dengan enteng dan tanpa rasa malu atau apa pun, berjalan dengan nyamannya menggunakan sandal jepit warna putih hitam itu. Dari gelagatnya, Sehun seperti tak benar-benar tahu kalau sandal ini cukup murah harganya. Mungkin yang ia pedulikan hanyalah rasa nyaman. Gara-gara kejadian ini, sandal jepit yang harganya tak sampai Rp 20 ribu ini melejit di toko online sampai diberi harga Rp 240an ribu.

Si Cantik Emma Watson yang Pakai Perhiasan Orang Indonesia

Untuk yang ini mungkin tidak se-booming tiga cerita di atas, tapi tetap membanggakan. Kali ini adalah seorang Emma Watson yang ketahuan memakai perhiasan hasil kreasi orang Indonesia, bernama John Hardy. Yang bikin bangga lagi, pemeran Hermione ini memakainya dalam sebuah acara bergengsi di New York.

Emma Watson pakai perhiasan buatan orang Indonesia [Image Source]
John Hardy sendiri adalah seorang pengrajin perhiasan mewah yang namanya sudah tenar. Hardy sudah berkecimpung di bidang ini cukup lama sampai akhirnya karya-karya hebatnya dikenal dunia. Mungkin sebenarnya tak hanya Emma Watson yang memakai karya Hardy, hanya saja kebetulan si cantik ini yang berhasil diekspos duluan.

Ada rasa kebanggaan tersendiri ketika tahu produk-produk Indonesia ternyata dipakai oleh orang-orang terkenal dunia. Ini jadi semacam bukti kalau barang buatan kita tak kalah kualitasnya, meskipun beberapa benda di atas cukup remeh. Ke depannya, mudah-mudahan akan makin banyak barang buatan Indonesia yang digunakan orang-orang terkenal dunia. Entah Taylor Swift yang pakai daster Pekalongan, atau Katy Perry yang beli mutiara khas Lombok.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

8 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

2 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

4 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago