Momen Ramadan dimanfaatkan dengan baik oleh para YouTuber maupun artis yang banting setir menjadi content creator. Ketika sahur dan puasa pertama, semuanya kompak mengunggah rutinitas mereka di pagi hari. Bahkan, tak sedikit yang berusaha untuk masak sendiri bukannya memesan di restoran atau dibantu oleh “mbak” di rumah.

Kira-kira kalau YouTuber makan sahur bakal malas-malasan atau malah mewah, ya? Hanya di ulasan berikut ini, Sahabat Boombastis bisa melihat keseruan rutinitas sahur pertama mereka. Jangan-jangan menu sahur mereka ada yang sama dengan kalian, nih, guys!

Arief Muhammad dan Tiara Pangestika, 3 tahun menunya selalu telur

YouTuber Arief Muhammad yang terkenal melalui daily vlog bersama sang kekasih yang kini telah menjadi istri, juga masih aktif dalam dunia per-YouTube-an. Konten-konten yang receh tapi menarik untuk ditonton dan ditunggu memang selalu jadi juara di kalangan vlog lainnya. Pada hari pertama puasa, tentu Arief, Tipang, dan tim yang bekerja dengan dirinya melakukan sahur bareng.

Sahur pertama Arief Muhammad dan Tiara Pangestika [sumber gambar]
Hal yang menjadi highlight adalah menu makanannya. Tipang yang telah bangun lebih awal, menyiapkan beberapa masakan, mulai dari ayam goreng, capcay, telur balado, telur Bolognese, dan telur lainnya. Arief pun berkomentar “tiga tahun jadi suami-istri telur selalu jadi menu andalan,” begitu pula subscriber setianya yang menyatakan hal serupa.

Atta Halilintar, harus ada 4 gelas minuman di mejanya

Telah mencapai 14 juta subscriber, YouTuber Atta Halilintar tentu tak melewatkan momen sahur pertama. Ia, yang kebetulan sahur bersama tim bukan keluarganya membagikan menu sahur pertamanya. Mulai dari nasi bungkus, ayam goreng, hingga ayam gulai tersedia cukup banyak di mejanya.

Sahur pertama Atta Halilintar [sumber gambar]
Seorang Atta Halilintar pun membagikan tipsnya ketika sahur agar puasa satu harinya bisa kuat. Ternyata, rahasianya adalah 4 gelas minuman harus tersedia di mejanya. Tampak es teh manis, jus jeruk, dan air putih. Menurutnya bermacam-macam minuman memiliki fungsi dan membantu puasanya hari itu. Atta juga menyendok nasi cukup banyak, ditambah lagi dengan mi instan agar aktivitas hariannya tidak terganggu selama puasa.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, sayur masakan sendiri malah tak dimakan

Kanal YouTube RANS Entertainment pun tak ketinggalan momen. Meskipun Raffi Ahmad mengambil 7 program sehari dalam bulan Ramadan ini, ia menyempatkan sahur pertama di rumah bersama keluarga—yang lalu membuat Nagita Slavina kegirangan. Padahal, kala itu Gigi sudah menyiapkan sahur Raffi di dalam wadah untuk dibawa ke lokasi syuting.

Sahur pertama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina [sumber gambar]
Saking senangnya Gigi, ia lupa bahwa Raffi tak bisa makan buncis karena asam uratnya. Namun, karena ia terlanjur memasaknya, ia meminta Raffi mencicipi sedikit saja, bukan buncis tapi dagingnya saja, karena ternyata Gigi memasak tumis buncis daging. Menu lainnya sama seperti YouTuber lainnya, yaitu ayam.

Baim Wong dan Paula Verhoeven, diajari makan menu sehat

Bukan hal baru lagi jika Paula Verhoeven cukup menjaga pola makan dan masakan apa saja yang disantapnya karena dirinya adalah seorang model. Ternyata, kebiasaan tersebut juga menular kepada Baim Wong. Pada hari pertama sahur, sama seperti Nagita Slavina, Paula memasak sayur, lebih tepatnya oseng brokoli dengan udang.

Sahur pertama Baim Wong dan Paula Verhoeven [sumber gambar]
Namun, ada satu hal yang mencuri perhatian. Baim makan sahur tanpa nasi, tapi quiona. Tampak seperti gandum, tapi quiona adalah tumbuhan yang berbeda. Bagi mereka yang sedang diet dan ingin makan sehat, quiona bisa dijadikan opsi untuk mengganti nasi, loh. Jadi kepengin coba, nih!

Ria Ricis, sahur pakai nasi merah

Bagi Sahabat Boombastis yang belum tahu, Ria Ricis kini memiliki 4 kanal YouTube, loh. Kebetulan momen sahur pertamanya diunggah ke dalam kanal Rumah Ricis. Sama seperti Atta Halilintar, Ricis menghabiskan sahur pertamanya bukan dengan keluarga, melainkan tim yang selama ini bekerja dengannya.

Sahur pertama Ria Ricis [sumber gambar]
Sambil meminta maaf kepada timnya, karena demi konten ia tak mengizinkan orang-orang di balik layar tersebut pulang dan sahur bersama keluarga, Ricis memperlihatkan menu sahurnya. Sahur dengan nasi merah, sup, cumi, dan ayam, menurut Ricis cukup simple, tapi bisa menambah energi dan kuat berpuasa hingga berbuka nanti.

BACA JUGA: Kompak! Kanal YouTube RANS Entertainment dan Baim Paula Bagikan Momen Saat Sahur Pertama

Sudah hampir satu minggu bulan Ramadan berjalan, Sahabat Boombastis memiliki cerita yang seru mengenai sahur kalian, enggak? Kalau ada, boleh loh diceritakan di kolom komentar! Mau menu sahurnya macam berapa, yang penting puasanya kuat dan berkah hingga berbuka.