Bicara soal YouTuber tajir, pasti nama Atta Halilintar hingga Ria Ricis terbesit di benak Sahabat Boombastis sekalian. Namun, jika bicara YouTuber tajir tanpa sensasi, pilihan jatuh kepada Arief Muhammad. Banyak mengunggah travel vlog ke luar negeri, baru-baru ini video Arief Muhammad “unboxing” first class pesawat Emirates yang ditumpanginya menjadi trending.

Berasa menjadi sultan, Arief Muhammad membagikan pengalamannya melakukan perjalanan 10 jam dari Roma, Italia, ke Dubai naik pesawat Emirates kelas satu, di atas kelas ekonomi dan bisnis. Banyak hal yang tak terduga dan membuat netizen yang menonton serasa ikut terbang bersama Arief Muhammad dan istrinya, Tiara Pangestika. Kira-kira, isinya ada apa saja, sih?

Aksen kayu yang mirip-mirip seperti tembok emas

Dilihat sekilas, fasilitas dalam kabin first class pesawat Emirates rasa-rasnya berlapis emas. Padahal, hal tersebut hanyalah ornamen kayu tapi dipoles sehingga tampak mewah. Arief Muhammad sendiri menyatakan bahwa hal yang membuat kabinnya tampak lebih mewah adalah ornamen kayunya.

Kabin first class Emirates seperti berlapis emas [sumber gambar]
Selain itu, kabin yang ia duduki bersebelahan dengan sang istri juga bisa ditutup sehingga memiliki privasi yang cukup tinggi. Ada pintu, pembatas antara kursinya dan kursi sebelah, juga notifikasi untuk para pramugari dan pramugara jika tak ingin diganggu. Kalah Presiden~

Dapat skincare, parfum, hingga peralatan mandi dai Bvlgari

Favorit para wanita jika naik pesawat Emirates di first class adalah dapat skincare gratis. Dalam meja berornamen kayu seperti berlapis emas tersebut terdapat sebuah loker untuk merawat diri. Dilengkapi dengan cermin, deretan skincare gratis siap untuk dikenakan, mulai dari krim mata, toner, hingga moisturizer. Kecintaan para wanita banget, deh!

Skincare gratis di Emirates [sumber gambar]
Selain itu, Arief Muhammad dan Tiara Pangestika masing-masing mendapat satu kantong berisi peralatan mandi—tisu basah dan kering, sikat gigi, sisir, alat cukur dengan segala tetek bengeknya, hingga lotion dan krim wajah. Tak main-main, satu kantong peralatan mandi tersebut adalah paket dari rumah mode ternama, Bvlgari.

Headphone anti berisik dan kulkas di pegangan kursi

Pernah terbayang enggak mendengarkan musik atau nonton film dengan suara yang super bersih tanpa gangguan? Jawabannya bisa dicari di first class pesawat Emirates bagi yang penasaran. Fasilitas yang diterima Arief dan Tipang bukan hanya kabin berlapis emas dan skincare gratis saja, tapi juga sepasang headphone anti berisik—yang sudah terpasang wireless.

Arief Muhammad unboxing first class Emirates [sumber gambar]
Sehingga hanya bisa digunakan di dalam kabin dan tak bisa dibawa pulang ke Indonesia. Kebiasaan “orang kita” yang sukanya enggak mau rugi, kalau kata netizen. Selain itu, fitur yang lebih canggih adalah kulkas yang berada di dalam pegangan kursi. Cara mengambilnya hanya tinggal tekan tombol, lalu isi kulkas pun menyembul keluar.

Nyala lampu hingga kursi jadi kasur bisa dikontrol dengan satu tablet

Kecanggihan level dewa rasa-rasanya terdapat dalam setiap sudut fasilitas yang diberikan first class pesawat Emirates. Untuk mengontrol segala hal dalam kabin saja disediakan sebuah tablet yang multifungsi. Mengganti film untuk ditonton, mematikan lampu, hingga untuk mengubah mode kursi untuk makan, take off dan landing, hingga dijadikan tempat tidur.

Tablet sebagai remote control [sumber gambar]
Tak hanya tablet, ada pula joy stick yang berfungsi kurang lebih sama dan bisa dijadikan sebagai remote control. Namun, bagi para generasi baby boomer yang tak familiar dengan tablet dan joy stick, masih ada pula tombol-tombol manual yang bisa digunakan untuk mematikan lampu, mengatur suhu AC, hingga mengubah mode kursi.

BACA JUGA: YouTuber Arief Muhammad Tanya Cita-cita Kaum Milenial, Kira-kira Apa Jawabannya?

Meskipun Arief Muhammad tak menyatakan berapa rupiah yang ia harus habiskan untuk mendapat kabin dalam first class pesawat Emirates, banyak netizen yang mengira-ngira Arief menghabiskan Rp300 jutaan rupiah. Ketika keyword “Emirates first class price” dimasukkan dalam mesin pencarian Google, terdapat harga Rp130 jutaan untuk Denpasar ke Dubai. Wah, mencekik juga, ya, harganya, tapi sepadan lah dengan fasilitas di dalamnya.