Melihat Syahrini dan Reino Barack go public dengan pernikahannya membuat netizen prihatin dengan Luna Maya. Setelah menjalani hubungan selama 5 tahun, the longest relationship kalau kata Reino Barack, Luna Maya harus berakhir sendiri lagi. Berada di titik terendah, Luna Maya rupanya mendapat banyak dukungan dari teman-teman di sekitarnya.

Salah satunya, geng yang menemani suka dan duka Luna Maya selama beberapa tahun terkahir, yaitu Gank Menteri Ceria. Geng yang enggak kalah dari Girl Squad maupun Humble Glam ini juga merupakan pertemanan yang kompak, loh. Buktinya, mereka rela membuat kanal YouTube untuk memeperlihatkan seberapa kompak mereka. Kenalan dengan anggota geng satu ini, yuk!

Ayu Dewi, sosok yang menemani Luna Maya dalam kondisi apapun

Ayu Dewi dan Luna Maya [sumber gambar]
Bukan hal baru lagi jika pertemanan Luna Maya dan Ayu Dewi masih bertahan hingga sekarang. Kenal dan hingga akhirnya kerja bareng dalam acara musik yang tayang setiap hari, otomatis membuat Luna dan Ayu seringkali bertukar cerita. Hingga pada hari Luna Maya dan Reino Barack putus, Ayu Dewi menemani Luna escape ke Bangkok bersama suaminya.

Melaney Ricardo, “ibu”-nya Gank Menteri Ceria

Melaney Ricardo dan Luna Maya [sumber gambar]
Jika bisa dibilang sebuah keluarga, Gank Menteri Ceria ini memiliki Melaney Ricardo sebagai ibu. Ia benar-benar mengurusi tetek bengek teman-temannya hingga seringkali memberikan petuah-petuah baik kepada para penonton kanal YouTube-nya—meski tak jarang juga Melaney memberikan jokes-jokes yang enggak pernah gagal bikin orang tertawa.

Edric Tjandra, katanya suka bawa perasaan!

Edric Tjandra dan Luna Maya [sumber gambar]
Jika Ayu Dewi dan Melaney Ricardo tergolong julid, Edric Tjandra adalah anggota yang suka bawa perasaan. Terkadang, ia tak bisa menyembunyikan rasa tersinggungnya di depan kamera, loh. Alhasil, Ayu dan Melaney harus nge-pukpuk ko Edric agar enggak ngambek lagi. Namun, bukankah hal tersebut yang menjadi suatu kelengkapan grup pertemanan?

Iwet Ramadhan, anggota paling bijak

Iwet Ramadhan dan Luna Maya [sumber gambar]
Tak seperti Luna Maya, Ayu Dewi, Melaney Ricardo, dan Edric Tjandra, anggota terakhir Gank Menteri Ceria ini jarang sekali nongol di televisi. Baru-baru ini saja karena Gank Menteri Ceria memiliki program bersama di televisi, yaitu Suka-suka Sore-sore. Bagi Sahabat Boombastis yang belum pernah dengar, Iwet Ramadhan ini dulunya penyiar radio yang lalu menekuni bidang fashion dan menjadi desainer sekarang.

Gank Menteri Ceria [sumber gambar]
Keberadaan Gank Menteri Ceria di hidup Luna Maya tentu lebih memberi warna. Mereka juga bahkan, bisa dibilang menjadi saksi hidup 5 tahun hubungan Luna Maya dan Reino Barack. Dalam salah satu vlog Gank Menteri Ceria di kanal YouTube-nya, Ayu Dewi dan Melaney Ricardo sempat mengulik-ngulik kapan Luna akan dinikahi Reino. Lelaki yang kini telah menjadi suami Syahrini tersebut hanya membalas dengan senyuman dan berkata “kan rencana, baru plan, ya masih belum, lah.”

Geng artis Luna Maya [sumber gambar]
Luna Maya yang tampaknya sudah tahu inti masalah dirinya tak segera dilamar oleh Reino Barack juga hanya bisa pasrah. Meskipun begitu, ketika ditanya Luna Maya adalah sosok pasangan yang seperti apa, Reino menjawab “baik, ya cocok lah.” Ia bahkan mengakui hubungan romansanya dengan Luna Maya merupakan the longest relationship alias pacaran terlama. Sayang banget, akhirnya malah harus menikah dengan orang lain dan memulai kebiasaan baru.

Namun, namanya cinta tidak bisa dipaksakan, ya. Dalam vlog tersebut, Reino sempat menyebutkan hal yang tak ia suka dari Luna Maya. “Kalau dikasih tahu, enggak pernah nurut,” tuturnya. Kini, setelah Syahrini dan Reino Barack resmi menikah, Ayu Dewi, Melaney Ricardo, Edric Tjandra, dan Iwet Ramadhan tetap selalu ada untuk Luna Maya.

BACA JUGA: Syahrini-Reino Barack Resmi Menikah, Begini Postingan Galau Luna Maya Beberapa Hari Belakangan

Bahkan, meski mantan kekasih Ariel NOAH itu kini tengah berada di luar negeri untuk menjalankan ibadah umrah, Gank Menteri Ceria terus memberikan suntikan dukungan untuknya. Juga enggak lupa untuk saling kontak dan menghibur satu sama lain.