in

Bikin Merinding! Wanita Ini Ditelpon Nomornya Sendiri Beberapa Kali Saat Tengah Malam

Sebuah cuitan dari akun twitter @gitaputri25 sedang menghebohkan dunia maya beberapa hari ini. Ia menceritakan pengalamannya yang dihubungi oleh nomor ponselnya sendiri. Entah ada unsur mistis atau kesalahan teknologi lantaran belum diketahui sebabnya hingga kini.

Berawal dari Gita yang melakukan chat bersama temannya pada tengah malam. Lalu kawannya tersebut beralih ke video call supaya bisa lebih leluasa lagi untuk cerita. Tak terasa sudah satu jam mereka melakukan video call, Gita langsung mengakhirinya karena dirinya sudah merasa mengantuk.

Tak lama, sekitar jam 01.53 ada nomor yang melakukan video call menggunakan aplikasi bawaan ponsel. Bukan dari Whatsapp, Line, BBM atau semacamnya. Mulanya Gita tidak mengetahui itu nomor siapa, tapi setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata itu adalah nomor ponsel milik ia sendiri. Perasaan takut pun datang dan akhirnya ia memutuskan untuk tidak mengangkatnya sampai telepon itu mati.

Tapi bukannya berhenti, nomor tersebut malah melakukan panggilan kembali. Hanya menelepon seperti biasa dan berlangsung sangat lama. Gita tetap teguh pada pendiriannya dengan tidak mengangkatnya. Akhirnya ia berpindah ke kamar kakaknya untuk melanjutkan tidur meskipun masih ada rasa takut yang menghampiri.

Mungkin Sahabat Boombastis berpikir jika nomor yang menghubungi Gita adalah SIM 1 ke SIM 2. Tapi pada kenyataannya tidak seperti itu lho. Diceritakan pada twitternya, jika nomor yang menghubungi adalah dari SIM 2 ke SIM 2. Cukup aneh kan? Padahal nomor tersebut hanya digunakan untuk paket internet. Sehingga tidak ada yang tahu nomor tersebut selain Gita sendiri. Dan Gita pun mengakui kalau ia juga tidak hafal dengan nomor tersebut.

Peristiwa ini membuat Gita menghubungi operator dari nomor ponsel miliknya. Mungkinkah ada kesalahan atau semacamnya yang sekiranya membuat dirinya tenang. Tapi, pihak operator menjelaskan jika hal ini bisa terjadi karena fitur pengalihan panggilan diaktifkan. Jadi pihak operator menyuruh Gita untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Jawaban dari pihak operator [Sumber Gambar]
Kalau menurut sepengetahuan penulis, pengalihan panggilan (call forwarding) sepertinya hanya berlaku jika ada nomor lain yang ingin menghubungi. Jadi bukan dari nomor yang sama. Seperti halnya yang dijelaskan pada kompas.com, jika call forwarding berfungsi untuk mengalihkan semua panggilan ke nomor lain. Biasanya ini dilakukan pemilik nomor ketika tidak ada sinyal, telepon dalam keadaan tidak aktif dan lain sebagainya. Sehingga sepertinya tidak mungkin kalau ini juga berlaku pada nomor sendiri kan?

BACA JUGA : Bikin Merinding! 8 Panggilan Telepon Paling Misterius yang Pernah Ada

Hingga saat ini masih belum ada kepastian apa penyebab dari kejadian yang dialami oleh Gita. Semoga saja ini ada unsur gangguan teknis, ponsel atau buah keisengan dari teman-temannya. Kalau kalian pernah enggak mengalami kejadian yang serupa? Jika pernah, coba share cerita kalian di kolom komentar dong.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Ini Lho 4 Member Gank Menteri Ceria yang ‘Selalu Ada’ untuk Luna Maya

5 Pasangan Seleb Ini Kageti Netizen dengan Hapus Foto-foto Bersama di Instagram