Categories: Lucu

5 Makhluk Mengerikan Dan Menjijikkan Ini Bisa Hidup di Tubuh Manusia

Saat kecil kita kerap ketakutan jika menelan biji buah-buahan. Kita berpikir jika biji itu nantinya akan tumbuh dan menembus kepala kita. Lalu berbuah dan kita jadi mati. Namun hal itu jelas tidak terjadi karena biji akan ikut tercerna, kalaupun tidak esok hari akan ikut keluar bersama kotoran hasil cerna tubuh kita.

Baca Juga: 4 Fakta Industri Film Dewasa di Jepang Yang Tak Banyak Diketahui Penontonnya

Namun ternyata, tubuh manusia juga merupakan tempat hidup beberapa hewan mengerikan ini. Bahkan dalam waktu yang cukup lama. Mari kita simak bersama-sama hewan dan benda yang dapat hidup di tubuh manusia!

1. Kembaran Kita Sendiri

Sel telur akan mengalami pembelahan secara terus- menerus usai dibuahi oleh sel jantan. Pembelahan yang sempurna akan menghasilkan satu janin. Pembelahan yang tidak sempurna akan menghasilkan dua janin, atau bahkan lebih di dalam rahim seorang ibu. Namun bagaimana jika janin yang satu ternyata hidup di dalam janin yang lain?

Bayi Kembaran Yang Hidup Dalam Perut Saudaranya [image source]
Hal ini terjadi pada tahun 1999 di India. Seorang Sanju Bhagat mengalami keabnormalan pada perutnya. Setelah diperiksa, ternyata di dalam tubuh Sanju ada seorang bayi. Bayi itu ternyata kembarannya yang terus hidup di dalam perut meski tidak dilahirkan. Bayi dalam tubuh Sanju bersifat parasit karena terus menyerap nutrisi. Akhirnya Sanju memutuskan operasi dan mengeluarkan kembarannya itu dari dalam tubuh.

Selanjutnya: Amoeba Pemakan Otak

2. Amoeba Pemakan Otak

Amoeba adalah sejenis organisme bersel satu. Namun dikenal sangat berbahaya. Beberapa jenis amoeba dapat menyebabkan diare parah pada manusia. Amoeba biasanya tinggal di air yang sangat kotor dan baru akan masuk jika mendapatkan kontak langsung dengan manusia.

Amoeba Pemakan Otak [image source]
Namun berbeda dengan naegleria. Amoeba ini dapat hidup dalam hidung manusia. Bahkan sering disebut dengan “brain-eating amoeba”. Naegleria dapat bergerak masuk dari hidung ke kelenjar otak manusia. Lalu perlahan-lahan sel otak akan dimakan hingga timbul penyakit seperti meningoencephalitis yang dapat menyebabkan kematian.

Selanjutnya: Laba-Laba Hidup Dalam Lubang Tubuh

3. Laba-Laba Hidup Dalam Lubang Tubuh

Pada tahun 2012 seorang bernama Lee merasakan sakit pada telinganya. Dia akhirnya memutuskan untuk periksa ke dokter. Hingga akhirnya dia merasa terkejut setengah mati. Dokter mengatakan jika di dalam telinganya hidup semacam laba-laba bermata empat. Dan telah hidup dan bersarang di dalam telinganya selama hampir seminggu.

Laba-Laba Hidup Dalam Tubuh Manusia [image source]
Hal yang sama juga dialami oleh seorang pria Australia bernama Dylan Maxwell. Usai berlibur dari Bali, dia mendapati memar di sekitar pusarnya. Ternyata setelah diperiksa, di dalam pusar Dylan ditemukan laba-laba. Laba-laba itu mengigit Dylan dan bertahan di dalam pusarnya selama beberapa hari. Bahkan terbawa hingga ke Australia.

Selanjutnya: Cacing dalam Ginjal

4. Cacing Dalam Ginjal

Cacing mampu memberikan kesuburan pada tanah. Tanah yang memiliki banyak cacing dianggap tanah yang subur dan baik untuk menanam sesuatu. Lalu, bagaimana jika cacing itu ternyata ditemukan pada organ ginjal manusia?

Cacing Dalam Ginjal [image source]
Pada November 2014, seorang wanita berumur 76 tahun mengalami gangguan pada sistem pengeluarannya. Setiap hari sewaktu ke kamar kecil, urin wanita ini selalu mengeluarkan darah. Setelah diperiksa, ditemukan cacing dengan ukuran 10 cm di dalam ginjalnya. Cacing ini masuk ke dalam tubuh karena wanita ini hobi makan ikan mentah.

Selanjutnya: Serangga Hidup di Kulit Kepala

5. Serangga Hidup di Kulit Kepala

Keramas paling tidak dilakukan rutin dua hari sekali. Kalupun tidak tidak seminggu sekali. Hal ini dilakukan agar kulit kepala selalu bersih. Dan tidak digunakan sebagai tempat hidup beberapa kuman, hingga serangga. Benar, anda tidak salah dengar. Serangga bisa hidup di dalam kulit kepala manusia.

Serangga dalam Kulit kepala [image source]
Pada tahun 2007, seorang pria di Colorado, Amerika Serikat mengalami sakit pada kulit kepalanya. Lalu dia berusaha menggunakan sampo terbaik, bahkan berbagai produk terkenal. Namun tidak memberikan hasil. Hingga dia memeriksakan kulit kepalanya kepada dokter. Dokter yang memeriksa menemukan larva serang besar yang hidup dalam kulit kepala pria ini. Tak hanya satu, bahkan banyak, dan ukurannya nyaris sebesar koin uang.

Baca Juga: 5 Permainan Memanggil Setan Paling Mengerikan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Ternyata makhluk-makhluk ini bisa hidup di tubuh manusia. Memang ada baiknya nasehat tentang menjaga tubuh tetap bersih dan sehat. Semoga hal semacam ini tidak ditemukan di tubuh kita. Mengerikan!

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

1 month ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago