Unik Aneh

Rumah Dijual Mahal sampai Menang Lotre, 4 Orang Kaya Mendadak Ini Bikin Geleng Kepala

Siapa sih yang tidak senang mendapatkan rezeki nomplok. Pasti rasanya bagaikan mimpi dan hampir tidak percaya. Tanpa perlu repot bekerja keras, eh malah dapat uang banyak. Kalau sudah rezeki memang tidak akan ke mana. Hal inilah yang dialami oleh 4 orang yang kaya mendadak dengan cara yang tidak mereka duga sebelumnya.

Kehidupan orang-orang ini berubah drastis 180 derajat setelah mereka mendapatkan uang yang sangat banyak, bahkan jumlahnya di luar perkiraan mereka. Ada yang dari hasil menjual rumah tuanya hingga mendapat bongkahan emas. Penasaran kan dengan kisah keempat orang ini? Simak saja yuk kisah selengkapnya berikut ini.

Dua bongkah logam mulia, bikin auto kaya

Kisah pertama dialami oleh dua sejoli yang berprofesi sebagai penambang yang tinggal di Australia. Mereka adalah pasangan Ethan West dan Brent Shannon yang telah menemukan dua bongkah logam mulia yang bisa bikin auto kaya. Bayangkan saja, hasil temuan mereka ditaksir mencapai 350.000 dollar Australia atau sekitar Rp.3,7 miliar. Wow!

Dua bongkah logam mulia yang ditemukan di negara bagian Victoria [sumber gambar]
Temuannya itu mengejutkan banyak pihak. Hingga televisi Aussie Gold Hunters dari Discovery Channel menayangkan kisah temuan mereka, kisah mereka disiarkan hingga ke Inggris. Mereka menemukan bongkahan emas tersebut tidak jauh dari kota tambang emas, Tarnagulla di negara bagian Victoria. Mereka hanya menggunakan cara sederhana, yakni menggali tanah dan alat pendeteksi logam untuk mencari emas.

Sadis! Rumah tua ini dihargai fantastis

Biasanya harga properti di daerah pedesaan jauh lebih murah jika dibandingkan di kota besar. Apalagi model bangunannya juga sangat sederhana, sehingga harganya juga lebih terjangkau. Namun ada sebuah rumah tua di salah satu desa di China yang dibeli orang kaya dengan harga yang fantastis. Sang pemilik rumah, Yang sangat terkejut dan tidak pernah menduga jika rumah tuanya dihargai sangat tinggi, yakni sekitar Rp1,56 triliun.

Rumah tua di China dibeli dengan harga selangit [sumber gambar]
Jika dilihat sekilas, rumah tua tersebut sudah hampir roboh dan tidak ada yang istimewa. Namun siapa sangka, rumah berusia 400 tahun lebih ini ternyata menyimpan sejarah istimewa. Rumah itu dibuat dari bahan yang sangat langka, yakni dibuat dari jenis kayu emas dan hanya tersisa satu saja di Tiongkok. Kayu jenis ini adalah yang sangat mahal dan sangat langka.

Seorang ibu tidak lagi kere, gara-gara menang lotre

Tithiya Bantaohome adalah seorang ibu yang berasal dari Thailand yang telah mendapatkan rezeki nomplok sebesar 6 juta baht atau setara Rp2,7 miliar. Ia berhasil memenangkan lotre bernilai fantastis setelah melihat angka-angka di mimpi anaknya. Angak tersebut didapatkan dari kemeja bernomor 1970 yang dipakai oleh mendiang sahabat anaknya.

Seorang ibu di Thailand memenangkan lotre [sumber gambar]
Anaknya bermimpi didatangi oleh mendiang sahabatnya sambil memakai jaket yang sama dan mengobrol. Di dalam mimpinya, sahabatnya juga bertanya kenapa ia masih belum kaya dan masih saja hidup susah. Lalu mendiang sahabatnya memberikan sebuah karung beras yang isinya uang tunai. Anaknya pun menceritakan mimpinya tersebut kepada ibunya, dan ibunya langsung membeli lotre dengan nomor 472270.

Lotre salah beli, malah ketiban rezeki

Kisah berikutnya malah lebih unik lagi. Seorang pria di Michigan, Amerika Serikat telah memenangkan lotre dengan nilai 2 juta dollar AS atau sekitar Rp29,6 miliar. Awalnya ia hanya iseng membeli lotre seharga 10 dollar AS saat mengisi angin untuk ban mobilnya. Namun petugas malah keliru memberikan lotre senilai 20 dollar AS. Anehnya si pria tetap membeli tiket lotre tersebut, meski petugas tiket ingin menukar lotre yang keliru tersebut.

Ilustrasi lotre [sumber gambar]
Dasar rezeki, tiket lotre yang salah tersebut malah mengantarkannya pada kemenangan. Si pria girang bukan main, karena tidak menyangka sama sekali bakalan mendapatkan uang banyak. Pihak penyelenggara lotre hanya memberikan hadiah lotre sebesar 1,3 juta dollar AS atau setara Rp19,2 miliar saja, karena si pria tidak ingin mengambil semua uang hasil lotre tersebut.

BACA JUGA: Fenomena Mendadak Kaya di Desa Miliarder Tuban, dari Mobil Ringsek Berjamaah hingga Takut Kehilangan Pekerjaan

Nah itulah empat kisah orang-orang yang kaya mendadak tajir melintir, karena mendapatkan keberuntungan yang sangat besar. Kalau memang sudah rezekinya tidak akan ke mana, meski tidak kita kejar, rezeki malah menghampiri sendiri. Begitu juga sebaliknya, kalau belum rezekinya, tidak akan bisa kita raih walaupun kita kejar sampai ke ujung dunia.

Share
Published by
Hendra Digital

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago