Categories: Tips

7 Kesederhanaan Yang Tampak Dalam Pernikahan Gibran- Selvi

Tinggal sehari lagi pernikahan paling happening tahun ini akan segera digelar. Yup, apa lagi kalau bukan resepsi pernikahan anak sulung dari orang nomor satu di negeri ini, Gibran Rakabuming Raka dan kekasihnya Selvi Ananda. Nggak seperti pernikahan para petinggi yang lain, event yang digelar pada hari Kamis tanggal 11 Juni 2015 tersebut jauh dari kesan wah dan bergelimang kemewahan.

Siapa yang menyangka kalau image Jokowi yang sederhana dan merakyat tersebut menurun kepada Gibran. Bahkan undangan pernikahannya sendiri sangat biasa nggak ubahnya seperti pernikahan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga : Keunikan Pernikahan Gibran-Selvi Dibanding Anak Pejabat Lainnya

Nggak cuma itu, ada banyak bukti kesederhanaan pernikahan anak dari orang paling berpengaruh di Indonesia tersebut.

1. Pakai Tenda Seperti Pernikahan Orang Biasa

Jika dibandingkan dengan pernikahan anak pejabat tinggi atau selebritis, persiapan pernikahan Gibran cenderung simple. Termasuk pernik yang yang cukup penting yakni tenda. Jauh dari kesan mewah, tenda yang dipakai baik di rumah Gibran maupun di lokasi resepsi nanti hanya berbalut kain berwarna putih dan emas.

Tenda Sederhana Gibran [Image Source]
Hal yang sama juga terlihat di rumah Selvi. Salut nih, padahal sebagai seorang pengusaha dan putra Presiden, Gibran bisa saja menyewa bahkan membeli beberapa tenda mewah. Namun hal tersebut tidak dilakukannya. Kadang menciptakan kesan sempurna cukup dengan hal-hal sederhana seperti ini.

2. Pilihan Menu Merakyat

Resepsi ini rencananya akan digelar di Gedung Graha Saba Buana milik Jokowi. Sedangkan untuk urusan katering akan menggunakan Chili Pari yang merupakan milik Gibran sendiri. Alih-alih menggunakan bermacam menu, si putra sulung Presiden tersebut hanya akan memakai list masakan khas Solo aja.

Gibran Akan Menggunakan Katering Chili Pari Miliknya [Image Source]
Mengingat undangannya nggak terbatas kalangan, jenis masakan ini tentu akan sesuai dengan lidah para tamu kebanyakan. Anyway, ini juga jadi strategi yang bagus tuh buat promosi Chili Pari.

3. Pakai EO dari Kalangan Keluarga Sendiri

Kenapa harus merekrut EO kalau usaha Gibran sendiri juga bergerak di bidang tersebut? Jadi, bisa dipastikan kalau pernikahan ini akan diatur sedemikian rupa oleh keluarga mempelai sendiri. Asiknya pakai EO sendiri tentu hemat pengeluaran serta lebih mudah dalam komunikasi.

Gibran dan Selvi [Image Source]
Terlihat sekali kalau Gibran nggak mau buang-buang uang untuk hal-hal yang sebenarnya bisa di-cover sendiri. Hmm, keren juga tuh!

4. Selvi Juga Orang yang Sederhana

Sama seperti Gibran, ternyata Selvi juga orang yang sederhana. Mantan peserta Putri Solo ini juga nggak mau neko-neko soal resepsi pernikahan. Di samping itu wanita manis ini juga berasal dari keluarga yang sederhana.

Selvi Ananda [Image Source]
Selvi bukan berasal dari keluarga yang sangat berada. Ibunya berjualan pecel lele di kawasan Galabo, Solo, dan gadis yang kerap menjadi pembicara ini juga sering terlihat membantu orangtuanya berjualan. Selvi sendiri sering menjadi pembicaraan banyak orang lantaran bisa menaklukkan hati Gibran. Padahal kebanyakan anak pejabat tinggi pasti calonnya juga sederajat. Pemilik cafe Markobar ini pun mematahkan hal tersebut.

5. Prosesi Pernikahannya Nggak Neko-Neko

Salah satu kesederhanaan pernikahan ini juga terlihat dari prosesinya yang to the point tanpa embel-embel yang nggak perlu. Misalnya aja proses lamaran yang berlangsung sangat simple. Tanpa perlu memakai tempat yang mewah, momen penting ini berjalan lancar tanpa hambatan apa pun.

Prosesi Pernikahan Nggak Neko-Neko [Image Source]
Lantaran jarak rumah Gibran dan kekasihnya yang nggak terlalu jauh, rombongan mempelai pria pun berjalan kaki menuju ke kediaman Selvi. Sama sekali nggak nampak kemewahan di sana. Nggak ubahnya seperti prosesi lamaran orang biasa.

6. Tanpa Mengandalkan Florist Handal

Hal yang paling nampak dari kesederhanaan pernikahan ini adalah pernik pernikahan yang disiapkan sendiri oleh keluarga. Beberapa hari yang lalu nampak Iriana Jokowi yang nampak sibuk berbelanja pernik pernikahan di sebuah pasar tradisional di Solo.

Iriana Jokowi dan Putra Sulungnya [Image Source]
Urusan dekorasi, Ibu Negara ini juga enggan menyerahkan kepada para florist. Ia justru meng-handle sendiri semua pernikahan anaknya. Selain tentunya bisa lebih hemat, hal tersebut menunjukkan kalau perhatian Iriana kepada Gibran sangat besar.

7. Wali Nikah Adalah RW Setempat

Ini nih yang paling bikin takjub. Alih-alih memilih wali orang-orang penting, Jokowi cukup mempercayakan urusan tersebut kepada ketua RW setempat. Nggak jauh beda seperti prosedur pernikahan yang sering dipakai banyak orang.

Keluarga Jokowi [Image Source]
Padahal sebagai orang nomor satu di Indonesia, Jokowi bisa mendatangkan siapa pun. Bahkan jajaran orang penting dan famous di negeri ini pun bersedia melakukannya tanpa diminta sekalipun. Sekali lagi, ini bukti kesederhanaan yang nggak terbantahkan.

Baca Juga : 4 Fakta Selvi Ananda, Puteri Solo Penakluk Hati Anak Presiden Jokowi

Kesan Jokowi yang begitu sederhana dan merakyat sepertinya memang hal yang bukan dibuat-buat. Bahkan untuk acara penting sekelas pernikahan anak pertamanya, sang presiden tanpa ragu menunjukkan kesederhanaannya. Jadi contoh yang keren banget nih untuk ditiru petinggi lainnya. Salut!

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago