Iis Dahlia kembali jadi bulan-bulanan netizen. Bukan lagi soal Waode Sofia, finalis Kontes Dangdut Indonesia 2018 atau tiket konser Syahrini, tapi mengenai hubungan romansa anak-anaknya. Sebagai ibu, tentu Iis Dahlia menginginkan yang terbaik untuk Juwita Salshadilla dan Devano Danendra, anak semata wayangnya.

Namun, hal yang disoroti netizen adalah bagaimana Iis Dahlia mendiskreditkan pasangan anak-anaknya di depan umum. Terlebih lagi, beberapa kali Iis Dahlia menyampaikan hal tersebut di acara televisi, yang hanya ditanggapi dengan senyuman kecut oleh anak-anaknya. Duh, bikin tepok jidat, deh!

Kedekatan Iis Dahlia & dua anaknya [sumber gambar]
Beberapa minggu lalu, Iis Dahlia dan anak sulungnya, Juwita Salshadilla menjadi bintang tamu acara Ngopi Dara yang dipandu oleh Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar (Jedar). Banyak kelakuan-kelakan Iis Dahlia yang tak pernah terungkap ke publik, ketahuan dalam episode tersebut.

Beberapa di antaranya telah Boombastis.com ulas dalam artikel berjudul Sifat Buruk Iis Dahlia Terungkap ke Publik, Kata Si Sulung: Mama Itu Pelit! Dalam episode Ngopi Dara bersama Iis Dahlia dan Salsha, Nia dan Jedar juga kepo mengenai kisah cinta si sulung. Nia pun membandingkan usia Salsha dengan dirinya, dan menyatakan ia telah menggendong anak ketika seumuran dengan anak sulung Iis Dahlia.

Salsha pun dengan santai menceritakan kehidupan romansanya bersama Lutfi Agizal, artis FTV yang juga merambah ke dunia bisnis. Memiliki sebuah program televisi bersama Salsha, Devano, dan Iis Dahlia, yang berjudul Anak Milenial dan ditayangkan di Trans TV tak membuat Lutfi mendapat lampu hijau. Salsha bercerita hingga kini dirinya masih dijaga ketat oleh sang mama jika akan berkencan setiap malam Minggu. “Kalau malam Minggu, kan, Sabtu-Minggu mama enggak ada supir, jadi malam mingguan kita nganterin mama,” ungkap Salsha. Iis dahlia menjawab aktivitas tersebut agar kencan Salsha dan Lutfi menjadi under control.

Menginginkan menantu seperti Ardi Bakrie [sumber gambar]
Ketika Nia Ramadhani mulai memberikan trigger kepada Salsha tentang kehidupan rumah tangganya, Iis Dahlia nyeletuk “Enggak masalah kalau ketemunya kaya om Ardi (Bakrie), kalau ketemunya kaya Lutfi, ntar dulu, ya,” yang lalu disambut gelak tawa Nia dan Jedar, serta senyum manis Salsha sambil menyingkapkan rambutnya ke belakang telinga. Tak berhenti sampai di anak sulung saja, Devano Danendra pun telah diwanti-wanti kisah cintanya oleh sang ibu. Terlebih lagi, penyanyi yang pernah dituduh plagiat ini pernah tersandung skandal ketika video ciumannya dengan Jennifer Coppen tersebar di media sosial.

Devano Danendra dan Bianca Jodie [sumber gambar]
Belakangan ini, isu kedekatan Devano Danendra dengan seorang wanita muncul kembali. Namun, ternyata perempuan yang sedang dekat dengannya hingga tercyduk akun gosip @lambe_turah adalah Bianca Jodie, jebolan Indonesian Idol 2018. Sebelumnya, kedekatan mereka sudah pernah tersorot, tetapi baik Devano maupun Jodie menyatakan bahwa keduanya memang dekat lantaran saudara sepupu.

Semakin dekat hingga berani pergi bersama, Jodie pun menyatakan kepada media tak menutup kemungkinan untuk pacaran dengan Devano karena bukan saudara sedarah. Di sisi lain, Iis Dahlia dengan tegas menolak kemungkinan tersebut.

Iis Dahlia tak setuju Devano pacaran dengan Jodie [sumber gambar]
Hal ini diungkapkannya ketika menjadi bintang tamu acara Pagi Pagi Pasti Happy di Trans TV. “Mereka tuh enggak pacaran, jadi kita udah kayak saudara memang. Jadi bukan saudara benar, aku tuh sama keluarganya Jodie sahabatan. Jadi, dari kecil, anak-anak itu sudah sering jalan bareng,” ungkapnya, seperti yang ditulis oleh liputan6.com.

Sebagai host, Billy Syahputra ingin memuaskan rasa penasaran netizen dan bertanya, jika Devano dan Jodie pacaran apakah Iis Dahlia merestui. Dengan tegas ia menjawab tidak, karena masalah jarak usia. “Ya enggak lah, orang si Jodie kan umurnya sudah 22, anak gua baru 17 tahun. Jodie saudaraan saja, Devano saudaraan saja, titik.”

BACA JUGA: Miris! 8 Anak Artis Ini Dihujat Netizen Akibat Perilaku Tak Terpuji Sang Ibunda

Ups, sayang sekali Devano dan Jodie, kalian dapat lampu merah dari mama Iis. Terlepas dari sikap over protective dan pemilih, Iis Dahlia memang seorang ibu yang menginginkan segala hal baik untuk anak-anaknya. Mungkin dengan nyinyir dan ikut campur hubungan asmara anaknya, ia bisa membawa hal yang positif bagi Juwita Salshadilla dan Devano Danendra.