Lama tak terdengar kabarnya semenjak skandal yang terakhir, Iis Dahlia akhirnya muncul lagi di televisi. Terakhir, netizen menyerangnya habis-habisan sebab ia memberikan masukan pada Waode Sofia—seorang finalis Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018, tapi terkesan seperti menjatuhkan gara-gara penampilannya.

Walaupun akhirnya keduanya berakhir damai, karena Iis Dahlia mengaku ada settingan dan Waode Sofia mengungkapkan berkat masukan Iis Dahlia ia menjadi semakin cantik. Kini, dalam acara Ngopi Dara Trans TV, yang dipandu oleh Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani, sifat buruk Iis Dahlia kembali terungkap ke publik. Kok bisa, sih? Apa saja, ya, kira-kira?

Dibilang medit alias pelit oleh anak sendiri

Pada episode tanggal 6 Februari 2019 kemarin, bintang tamu Ngopi Dara adalah Iis Dahlia dan anak sulungnya, Juwita Salshadilla. Keduanya terkenal sebagai ibu dan anak yang hubungannya erat, seperti teman sebaya. Memposisikan diri sebagai netizen kepo, Jessica Iskandar (Jedar) dan Nia Ramadhani pun mengulik-ngulik kehidupan pribadi Iis Dahlia dan si sulung, Salsha.

Iis Dahlia dibilang pelit [sumber gambar]
Iis Dahlia menjelaskan dirinya selalu memiliki quality time bersama keluarga pada hari Sabtu dan Minggu. Biasanya, ia dan keluarga besar menghabiskan waktu di hotel, dengan menyewa kamar di satu lantai. Namun, anak sulungnya tiba-tiba nyeletuk, “satu lantai, orangnya bisa 20an, karena mama medit, jadi pesennya (kamar) cuma 3. Pakai extra bed.”

Pengin calon menantu seperti Ardi Bakrie

Ngobrolin soal pacar, Nia Ramadhani banyak memberi masukan pada Juwita Salshadilla. Anak sulung Iis Dahlia tersebut menginjak usia yang ke 21 tahun ini. Nia pun nyeletuk “umur se kamu aku udah punya anak,” yang lalu disambut gelak tawa oleh semuanya.

Menginginkan menantu seperti Ardi Bakrie [sumber gambar]
Mendadak khawatir, Iis Dahlia pun menimpali, “kalau kamu ketemunya kaya om Ardi, enggak apa-apa, tapi kalau Lutfi (pacar Salsha) nanti dulu, deh.” Meski terlihat materialistis, Iis Dahlia tentu menginginkan yang terbaik untuk anaknya, terlebih anak sulung dan perempuan satu-satunya.

Tipikal remaja pada masa itu, Iis Dahlia pernah kabur dari rumah

Baru beberapa hari lalu, Boombastis.com mengulas masa kecil Baim Wong yang pernah kabur dari rumah selama 6 bulan. Ia, yang terlahir dari keluarga kaya raya pun tak mendapat fasilitas dari orang tua gara-gara kebandelannya. Hal yang sama dilakukan oleh Iis Dahlia ketika masih muda.

Iis Dahlia dulu dan sekarang; katanya pernah kabur dari rumah [sumber gambar]
Ia mengungkapkan hal tersebut ketika Nia Ramadhani bertanya “hal terbandel yang mama Iis lakukan saat remaja.” “mau dikawinin gua, wak, jadi gua kabur,” ungkap Iis Dahlia sambil bernostalgia masa-masa remajanya. Beruntung enggak jadi dipaksa menikah, ya, kalau tidak kan belum tentu setajir sekarang.

Minum obat anti gemuk usai makan

Tak banyak selebriti yang mau buka-bukaan soal perawatan tubuhnya. Berbeda dengan Iis Dahlia yang dengan gamblang menyebut dirinya mengonsumsi suplemen agar tidak gemuk usai makan. Melihat hal ini banyak netizen yang kontra dengan cara Iis Dahlia untuk tetap eksis di dunia hiburan.

Iis Dahlia minum suplemen pelangsing [sumber gambar]
Sama seperti Dita Soedarjo, mantan tunangan Denny Sumargo yang berani membuka kepada publik perihal operasi plastik hidungnya. Momen Dita mengungkapkan rahasia wajah dan tubuhnya juga ia ungkapkan dalam acara ini, loh, Sahabat Boombastis.

BACA JUGA: Lagi-lagi Iis Dahlia Diserang Netizen, 3 Hal Ini Buktikan Anggapan Bahwa Dirinya Sombong

Pada akhirnya, Iis Dahlia hanyalah seorang ibu yang menginginkan hal paling baik untuk kehidupan anak-anaknya. Maka dari itu, dirinya banyak meletakkan standar yang tinggi mulai dari sekolah hingga kehidupan romansa alias pasangan yang pantas untuk anaknya nanti.