Semenjak media sosial hadir di kehidupan kita, orang jadi lebih bebas berekspresi dan menyuarakan uneg-unegnya. Sayangnya, sebagian besar dari mereka menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan berbicara kasar, bahkan cenderung menghujat. Dari sinilah istilah netizen maha benar lahir.

Mereka tak segan-segan untuk memberikan komentar negatif pada sesama penggunanya, teruatama dari kalangan selebriti. Hal ini pun dialami beberapa artis papan atas yang memang sepak terjangnya di dunia hiburan dinilai kurang baik. Namun, yang paling parah justru anak-anak mereka pun ikut menjadi bulan-bulanan netizen atas ulah sang ibunda. Simak ulasannya berikut ini.

Bilqis Khumairah Razak, anak Ayu Ting Ting yang tak pernah sepi hujatan

Berkat sensasi ibunya yang terus menerus menjadi perhatian netizen, Bilqis, anak dari Ayu Ting Ting dan suaminya terdahulu, Enji, menjadi bulan-bulanan di sosial media. Gadis 5 tahun ini memang tak memiliki akun instagram sendiri, seperti tren anak artis lainnya.

Bilqis Khumaira Razak [sumber gambar]
Namun, jika Sahabat Boombastis (Saboom) memperhatikan dengan seksama, di instagram Ayu Ting Ting (@ayutingting92) banyak komentar negatif yang ditujukan pada Bilqis. Banyak netizen yang mendoakan agar Bilqis tak menjadi seperti Ayu, banyak juga yang berpesan pada Bilqis memberi tahu ibunya agar tak kegatelan.

Shakira Aurum, anak Denada yang didoakan macam-macam oleh netizen

Beberapa waktu lalu, akun gosip @lambe_turah mengunggah sebuah postingan yang berisikan tuntutan Denada pada seorang netizen. Para pengikut akun gosip tersebut pun langsung ramai-ramai berkomentar di sana. Rupanya, ada seorang netizen tak bertanggung jawab yang gerah dengan penampilan buka-bukaan Denada.

Shakira Aurum [sumber gambar]
Alhasil, ia pun meluncurkan komentar sadis dari jari-jarinya. Akun instagram @leza_zulkifly itu menyebutkan bahwa Denada merupakan perempuan tidak bermoral, ia pun mendoakan agar anak perempuan Denada mendapatkan hal yang tak baik. Sontak, sebagai seorang ibu, Denada pun naik pitam dan melaporkan komentar tersebut ke polisi.

Safeea Ahmad dan Tyarani Savitri, anak Mulan Jameela yang selalu salah di mata netizen

Meskipun berbeda ayah, Safeea dan Tyarani merupakan kakak beradik yang saling menyayangi. Rupanya, nasib mereka pun sama saja, sama-sama selalu salah di mata netizen. Hal tersebut disebabkan oleh ulah sang ibu, Mulan Jameela, yang dijuluki pelakor nomor satu di Indonesia oleh netizen.

Tyarani Savitri [sumber gambar]
Beruntung Safeea masih berumur 7 tahun sehingga ia tak memiliki akun instagram dan tak tahu menahu soal komentar julita jaya para netizen. Berbeda dengan Tyarani, anak pertama Mulan Jameela dengan suami terdahulunya, setiap hari akun instagramnya banjir komentar negatif dari netizen. Bahkan, ia sengaja menonaktifkan kolom komentarnya pada beberapa foto karena muak dicaci maki.

Chikita dan Isabella Fawzi, anak Marissa Haque yang minta maaf atas ulah ibunya

Berbeda dari anak artis lain yang memilih bungkam dan bodo amat atas komentar jahat netizen, Chikita dan Isabella Fawzi pun buka suara. Beberapa waktu lalu, Marissa Haque memang menjadi trending topic di sosial media karena terlibat twitwar dengan Addie MS. Pernyataan-pernyataan yang ia lontarkan juga seringkali tak masuk akal, sehingga membuat netizen gerah.

Chikita Fawzi [sumber gambar]
Alhasil, kegerahan itu dilontarkanlah pada dua anak Marissa Haque dan Ikang Fawzi, netizen beramai-ramai menyerbu kolom komentar instagram mereka berdua. Bahkan, ada seorang netizen yang mendoakan agar Chiki dan Bella menjadi perawan tua. Chiki pun memberikan klarifikasi menohok pada netizen di salah satu unggahannya, ia pun mengakhiri captionnya dengan “mohon maaf untuk kata-kata ibu yang kurang berkenan.”

Laura Meizani N. Arsy, anak Nikita Mirzani yang tak ingin lanjutkan sekolah di Indonesia

Banyak efek negatif yang akan diterima korban bullying, salah satu yang fatal adalah sang korban ingin mengakhiri hidupnya karena tak tahan dengan cemoohan orang. Namun tampaknya, netizen yang maha benar tak peduli dengan akibat dari bullying secara terus-menerus. Alhasil, Laura Meizani Nasseru Arsy, anak pertama Nikita Mirzani memilih untuk angkat kaki dari Indonesia.

Laura Meizani Arsy [sumber gambar]
Sudah bukan rahasia lagi jika Nikita Mirzani merupakan salah satu artis yang paling dibenci. Hal ini pun menurun kepada sang putri, Loli—sapaan akrab Laura, pun sering mendapat cemoohan dari masyarakat Indonesia. Nikita mengungkapkan bahwa Loli tak ingin melanjutkan sekolah di Indonesia karena ingin lebih berkembang, namun siapa yang tahu jika dirinya ingin pindah karena tak tahan terus-menerus dibully?­

Ulfi Damayanti, anak Elly Sugigi yang curhat hingga menangis lantaran dihujat netizen

Akhir-akhir ini netizen banyak menyoroti kehidupan percintaan Elly Sugigi dengan Irfan Sebastian. Kisah cinta mereka yang harusnya urusan pribadi malah dijadikan konsumsi publik. Bukan hanya sekali cerita romansa Elly Sugigi diperbincangkan netizen, maka dari itu, pengguna media sosial ini tak ingin Mpok Elly jatuh ke lubang yang sama.

Ulfi Damayanti [sumber gambar]
Namun, Mpok Elly rasanya benar-benar menutup mata dan telinga atas komentar netizen. Tak hilang akal, netizen maha benar ini pun menyerang Ulfa Damayanti, putri semata wayang Elly Sugigi. Sebelumnya, Ulfi sudah pernah dibully netizen karena ia dinilai terlalu dekat dengan ayah tirinya. Kini, ia lagi-lagi dibully atas kelakuan ibunya.

Sungguh miris nasib 8 anak artis di atas, kehidupan masa kecilnya pun direnggut netizen atas ulah ibunya. Mereka yang tahu menahu soal urusan pribadi sang ibu malah harus menanggung resiko dihujat pula. Semoga netizen tak lagi ikut campur dalam urusan pribadi para artisnya, ya, agar hidup 8 anak di atas kembali sejahtera.