in

Anak Iis Dahlia Bikin Skandal, Netizen Hanya Bisa Geleng-geleng Kepala

Skandal Devano Danendra

Setelah Iis Dahlia, kini si bungsu, Devano Danendra sedang jadi bulan-bulanan netizen. Memiliki 2 juta followers lebih di instagram tentu tidak mungkin dirinya luput dari perhatian netizen. Beberapa hari lalu, seluruh akun gosip di instagram mengunggah ulang instagram story penyair sekaligus penyanyi Fiersa Besari.

Rupanya, single baru Devano Danedra mirip banget dengan lagu milik Fiersa Besari. Ramai-ramai, netizen pun menyerang anak kedua Iis Dahlia ini, tak jarang pula yang membawa-bawa skandal ibunya. Lebih lengkap mengenai skandal Devano Danendra akan dirangkum dalam ulasan berikut.

Disebut plagiat lagu Fiersa Besari

Sama seperti sang mama, Devano Danendra meneruskan kariernya sebagai musisi. Baru-baru ini, ia meluncurkan single terbarunya yang berjudul Ini Aku. Sedang gencar-gencarnya berpromosi, Devano Danendra dikagetkan dengan kemunculan seorang musisi bernama Fiersa Besari. Bukan tergolong musisi baru, Fiersa Besari merupakan salah satu penyanyi indie yang karyanya banyak disukai.

Devano Danendra plagiat lagu Fiersa Besari [sumber gambar]
Ia mengunggah sebuah teks dalam instagram story-nya, menyatakan bahwa lagu baru Devano Danendra mirip sekali dengan lagunya yang berjudul April—yang sudah lebih dulu dirilis pada tahun 2013. Netizen pun seketika menyerang Devano di akun instagram pribadinya (@devdanendra). Namun, ia mengaku bahwa lagu tersebut bukan ciptaannya sendiri dan ia hanya berperan sebagai penyanyi saja. Kini, keduanya sedang dalam tahap proses penyelesaian.

Video ciumannya beredar luas

Sebelum disebut plagiat, Devano Danendra memang sudah dipandang sebelah mata oleh netizen. Sebab, tahun lalu, video ciumannya dengan pesinetron Jennifer Coppen tersebar luas di media sosial. Akun gosip @lambe_turah yang pertama kali mengunggahnya dan membuat jagat maya heboh.

https://www.youtube.com/watch?v=m1DeH5Jwooc

Padahal, kala itu, Devano Danendra sedang berpacaran dengan Steffy Zamora. Para fans yang mendukung mereka pun kecewa dengan apa yang dilakukan Devano. Akhirnya, Devano memberikan klarifikasi dan permintaan maaf didampingi oleh sang mama, Iis Dahlia. Tak lama, hubungannya dengan Steffy Zamora pun terhenti di tengah jalan.

Mengadakan meet and greet berbayar

Sebelum ramai Bowo Tik Tok diprotes gara-gara mengadakan meet and greet berbayar, Devano Danendra sudah lebih dulu mengalaminya. Sebelum memiliki 2 juta followers seperti sekarang, Devano sempat membuat meet and greet bertarif Rp250 ribu dengan fasilitas foto bareng dan main games saja.

Devano Danendra Meet and Greet [sumber gambar]
Setelah beredar luas di media sosial, netizen pun bertanya “memang dia siapa? Berani banget matok htm segitu.” Berbekal menyandang status anak artis, Devano disebut ngeksis tapi minim karya. Enggak jauh beda dari Awkarin, lah~

Pose “nempel” dengan Bianca Jodie Idol

Belum lama dari skandal plagiat lagu, Devano Danendra sempat diserang netizen. Hal ini berkaitan dengan fotonya dengan Bianca Jodie Idol yang diunggah di akun instagram mereka masing-masing. Keduanya mengaku tidak pacaran, tetapi kerap berpose mesra.

Devano Danendra dan Bianca Jodie [sumber gambar]
Dikutip dari Kompas.com, Jodie menyebutkan bahwa mereka adalah sepupu jauh dari keluarga Yogyakarta. Meskipun begitu, fans Devano maupun Jodie lebih percaya bahwa mereka berdua memiliki hubungan yang lebih dari sekedar sepupu. Menurut kalian bagaimana, nih, Sahabat Boombastis?

Istilah buah jatuh tak jauh dari pohonnya memang terbukti benar, ya. Meskipun Iis Dahlia dan Devano Danendra seringkali jadi bulan-bulanan netizen, keduanya dapat mengatasinya dengan baik. Cuek bebek dan terus menghasilkan karya adalah kunci utamanya. Asal tidak terlalu cuek hingga terkesan sombong saja, sih~

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Sumber Keberuntungan Hingga Pembawa Sial, Ini 5 Mitos Tentang Burung Perkutut

Tak Hanya Jadi Penghias, Bunga Sepatu Ternyata Punya Banyak Manfaat di Balik Keindahannya