Olahraga

Apresiasi Kemenangan Arab Saudi Atas Argentina, Satu Miliar Dollar hingga Mobil Mewah

Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar memang penuh dengan kejutan. Mulai akan dari tanggal pelaksanaan di akhir tahun, opening ceremony diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, hingga yang awalnya terlihat tidak mungkin adalah kemenangan Arab Saudi atas Argentina.

Tak ada satu pun parameter statistik yang mengunggulkan Arab Saudi atas Argentina pada laga ini. Kemenangan ini memicu banyak komentar dari masyarakat di seluruh dunia. Kerajaan Arab Saudi sendiri membanjiri tim sepak bola ini dengan berbagai hadiah dan penghargaan.

Raja Salman menjadikan Rabu sebagai hari libur nasional

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadium Lusail pada Rabu (22/11), tim Arab Saudi sempat tertinggal poin 0-1 dari Argentina. Namun, mereka bangkit dan berhasil pada babak kedua dengan skor 2-1. Euforia tersebut ternyata menjadi keistimewaan tersendiri bagi Arab Saudi, mereka berhasil mencatat sejarah sebagai satu-satunya negara di Asia yang berhasil mengalahkan Argentina.

Raja Salman memberikan libur di hari Rabu [sumber gambar]
Momen ini membuat Raja Salman mengumumkan hari Rabu sebagai hari libur nasional. Libur ini berlaku untuk para karyawan sektor publik dan swasta, juga untuk seluruh siswa di seluruh negeri. Untuk bursa Saudi akan ditutup pada hari Rabu, akan buka kembali pada Kamis. Hal tersebut untuk mengingat bahwa pada hari Rabu, tim Saudi mengalahkan Argentina.

Pangeran memberikan hadiah Rolls Royce dan uang 1 miliar dolar kepada setiap pemain

Kemenangan ini tentu menjadi hal yang juga istimewa bagi Pangeran Mohammed Bin Salman Al-Saud. Pangeran MBS bergembira dengan memberikan satu unit mobil mewah Rolls Royce tipe Phantom (keluaran terbaru 2022) dan uang senilai 1 miliar dolar kepada setiap pemain Arab Saudi.

Tim Arab Saudi [sumber gambar]
Melansir dari laman Rolls Royce Pasadena, untuk satu unit mobil terbaru ini harganya sekitar Rp7,2 miliar. Kemenangan atas Argentina ini membuat Arab Saudi berada di puncak klasemen Grup C dengan tiga poin.

Mendapatkan uang 41 miliar dari konglomerat

Selain mendapatkan hadiah dari kerajaan, The Green Falcons juga banjir hadiah dari konglomerat di Arab Saudi. Melansir dari Saudi News FR, tim nasional Arab Saudi mendapatkan uang 10 juta riyal (setara Rp41 miliar) dari konglomerat Abdullah Saleh al Othaim.

Tak tanggung-tanggung, sang konglomerat juga membuatkan poster khusus sebagai ucapan selamat kepada Raja Salman dan segenap keluarga kerajaan juga tim yang sudah mengharumkan nama negara dengan mengalahkan tim sepak bola Argentina.

Warga Arab Saudi merayakan kemenangan dengan berbagai selebrasi

Arab Saudi sempat menjadi trending topic selama berhari-hari karena kemenangan ini, yang sebelumnya dianggap sebagai salah satu hal yang mustahil. Tak heran kalau kemudian warga negara Arab Saudi beramai-ramai membuat selebrasi dengan berbagai cara.

Fans tim Arab Saudi [sumber gambar]
Sejumlah rekaman video yang beredar di media sosial memperlihatkan suporter yang bertepuk tangan, bernyanyi, bahkan bersujud syukur atas gol kemenangan yang diraih tim di bawah asuhan Herve Renald tersebut. Warga juga turun ke jalan dan konvoi dengan membawa bendera Arab Saudi di jalanan Kota Thaif dan juga Jeddah.

BACA JUGA: Mengenal Ghanim Al Muftah, Sosok Pemuda Difabel yang Menjadi Duta Piala Dunia Qatar 2022

Tak hanya menjadi berita heboh dan mengejutkan di Arab Saudi, warganet yang ada di Indonesia juga memberikan berbagai komentar yang menyatakan keterkejutan mereka. Ada yang mengungkap bahwa inilah yang disebut sebagai ‘menang jalur langit’. Sedangkan komentar lain juga tak kalah lucu “Kami fokus Argentina punya Lionel Messi, sampai lupa kalau Arab Saudi punya Allah dan Rosul” cuitan warganet. Duh, ada-ada aja emang ya, netizen yang budiman~

Share
Published by
Ayu

Recent Posts

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

2 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

1 week ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

3 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

3 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

4 weeks ago