in

Dipanggil Sayang Seperti di Drama Korea, Netizen Sebut Calon Istri BTP Mirip 5 Artis Ini

Pernikahan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) dan Bripda Puput Nastiti Devi segera menyambut sesaat setelah dirinya keluar dari tahanan. Kabar Bripda Puput Nastiti Devi mengundurkan diri dari Polri hingga masuk Kristen mengikuti BTP pun menyusul bermunculan. Kini, setelah keduanya go public, masyarakat mau tak mau menerima kenyataan ini.

Bagi fans BTP dan Veronica Tan pasti patah hati mendengar kabar pernikahannya. Namun, hal tersebut bukan masalah besar. Satu hal unik yang disoroti netizen mengenai hubungan romansa BTP dan Puput Nastiti Devi adalah panggilan sayangnya. Dilansir dari video yang diunggah oleh osotv channel, Puput memanggil “yeobo” pada BTP—yang berarti sayang atau honey dalam bahasa Korea.

Calon Istri Ahok [sumber gambar]
BTP sendiri merespon hal tersebut dengan menyatakan calon istrinya terkena “demam” drama Korea. Tuduhan BTP pun tidak dibantah oleh Puput Nastiti Devi. Melihat fenomena ini, netizen pecinta drama Korea pun memulai ilmu cocoklogi­-nya untuk membandingkan Puput dengan artis-artis Korea. Katanya sih, ia mirip dengan 5 artis Korea di bawah ini.

Moon Chae Won, lawan main Soong Jong Ki sebelum bertemu istrinya

Bagi pecinta drama Korea newbie pasti enggak kenal, nih, dengan Moon Chae Won. Namun, jika Puput Nastiti Devi membaca ulasan ini, ia akan sangat bangga. Bagaimana tidak? Sebelum Song Joong Ki membintangi drama Descendant of The Sun bersama istrinya, Song Hye Kyo,

Bripda Puput mirip Moon Chae Won [sumber gambar]
ia sudah terkenal sebagai pasangan yang sering dijodoh-jodohkan dengan Moon Chae Won. Berkat dramanya yang berjudul The Innocent Man pada tahun 2012. Persamaan Puput dan Moon Chae Won terletak pada bentuk mata dan pipinya. Sama-sama menggemaskan dan membuat orang pengin nyubit!

Kim Tae Ri, disebut paling mirip!

Belum lama ini, pecinta drama Korea menyebut Puput Nastiti Devi adalah kombinasi wajah Kim Tae Ri dengan Krystal Jung. Sekilas memang tak semirip Moon Chae Won, tapi lama kelamaan mirip juga. Terlebih Kim Tae Ri dengan rambut pendeknya.

Bripda Puput mirip Kim Tae Ri [sumber gambar]
Jangan-jangan gaya rambut Puput terinspirasi dengan Kim Tae Ri, nih. Apalagi setelah ia berperan dalam drama historikal Mr. Sunshine, pasti Puput juga mengikuti serial ini, deh. Apa BTP sebentar lagi akan ikut-ikutan demam drama Korea?

Krystal Jung, bayangkan digabung dengan wajah Kim Tae Ri

Ini lho sosok Krystal Jung yang disebut-sebut netizen. Bisa ngebayangin enggak kalau wajah Krystal dan Kim Tae Ri disatukan? Memper-memper seperti Puput Nastiti Devi kali, ya. Bagi yang mengetahui Krystal hanya sekedar idol K-Pop, kalian salah besar.

Bripda Puput mirip Krystal Jung [sumber gambar]
Mantan pacar Kai EXO ini malah sudah lama enggak bernyanyi di atas panggung, lebih banyak main drama! Ngomong-ngomong soal Kai EXO, Krystal ini memang mantan pacar Kai sebelum Jennie Blackpink, geng.

Jang Nara, kok keduanya malah tampak seperti Nella Kharisma?

Cara Puput Nastiti Devi bersolek atau mengenakan riasan memang tak jauh-jauh dari remaja Indonesia saat ini. Sebut saja Nella Kharisma atau Via Vallen yang selalu menggambar alisnya ketika sedang bepergian. Enggak jauh beda, kan, dengan rupa Puput?

Bripda Puput mirip Jang Nara [sumber gambar]
Meskipun di Korea Selatan make up tersebut sudah enggak ngetren lagi, tetapi dari struktur wajahnya jika dirias, Jang Nara bisa dibilang cukup mirip dengan Puput. Terlebih lagi jika disandingkan dengan fotonya ketika masih menjadi Bripda.

Umji GFriend, imut banget!

Meski bukan pemain drama, Umji personel paling muda alias maknae dari girl group GFriend cukup terkenal di Indonesia. Wajahnya pun tak jauh-jauh dari Moon Chae Won, sama-sama memiliki pipi yang chubby dan image imut.

Bripda Puput mirip Umji GFriend [sumber gambar]
Bagaimana menurut Sahabat Boombastis, cukup mirip kan Umji GFriend dengan Puput Nastiti Devi? Wah, wah, bakal tersanjung enggak, ya, doi kalau tahu fotonya disejajarkan dengan Umji?—yang pasti, sih, Buddies—nama fans GFriend enggak boleh sewot, ya.

BACA JUGA: OMG! 6 Anggota Baru JKT48 Ini Disebut Mirip Banget dengan Idol K-Pop

Sudah dipanggil yeobo, mirip artis Korea lagi. Mimpi apa, ya, BTP memiliki calon istri yang model begini? Meski belum mengumumkan secara resmi kapan keduanya akan menikah, tetapi Boombastis.com akan mengucapkan selamat duluan, deh!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Karaokean Sehabis Kerja, Suara Penjaga Toko Elektronik Ini Setara Penyanyi Kelas Dewa

Dugaan Makar Hingga Bikin Bangkrut, Inilah 4 WNA yang Pernah Permalukan Indonesia